THE DIARY GAME : Minggu, 7 Juli 2024 || Pengajian Perdana Setelah Lebaran

in Steem SEA15 days ago

ASSALAMUALAIKUM,

IMG_20240707_140355.jpg

Hai sahabat steemian..Di manapun anda berada saat ini, selamat untuk anda semua yang hari ini masih di berikan kesempatan oleh Allah hidup di dunia ini, semoga senantiasa kita sehat walafiat dan bisa menjalankan aktivitas seperti biasanya.

Dalam beberapa hari terakhir ini, saya sedikit bosan di rumah mungkin karena libur panjang tetapi saya tidak memanfaatkan waktu berlibur ini dengan berpergian mengingat kondisi keuangan yang kurang sehat, yang terpenting cukup untuk keperluan dapur dan kebutuhan keluarga kami. Selama libur ini setiap hari sama saja, selalu melakukan aktivitas di rumah meskipun begitu saya sangat menikmatinya.

Seperti biasa setelah melakukan pekerjaan ringan di pagi hari, ketika pedagang sayur dan ikan datang saya keluar dan membelinya. Karena tadi saya membeli nangka muda lalu hari ini saya memasak gulai nangka lemak saja. Sebelum saya masak tidak lupa saya rebus sebentar agar ketika dimasak kuahnya cepat matang.

IMG_20240707_091902.jpg** nangka muda rebus**

IMG_20240707_105959.jpgsedang masak kuahnya

Siang harinya saya makan bersama anak -anak, setelah itu saya bereskan semua piring kotor dan mencucinya. Setelah semua itu selesai saya pergi membersihkan diri dan menunaikan shalat zhuhur. Usai shalat saya bersiap-siap ikut pengajian Sirulmubtadin seperti biasanya dan ini yang pertama setelah lebaran kemarin. Sementara kedua anak saya di rumah, karena udah pada besar juga. Jadi tidak saya biarkan ikut.

IMG_20240707_140355.jpgmasih sedikit yang hadir

IMG_20240707_142310.jpgpengajian akan mulai

Pukul 14.23 saya sudah tiba di sana, namun jemaahnya yang hadir masih sedikit, setelah berlalu beberapa saat kita jemaahnya mulai berdatangan dan pengajian pun di mulai. Cuaca hari ini gak menentu, mungkin bertepatan dengan 1 Muharram dan ketika pengajian berlangsung, angin bertiup kencang sampai tikar tempat kami duduki ikut terseret meskipun begitu acara pengajian tetap berlangsung hingga pukul 16.00 sore.

Kemudian saya pulang ke rumah dan segera mengambil wudhu dan melaksanakan shalat ashar, karena rasanya ingin makan sesuatu setelah itu saya membeli mie gelas lalu saya menikmatinya bersama anak-anak, karena keasyikan makan mie sampai -sampai gak sadar ayahnya sudah pulang.

IMG_20240707_161524.jpg** sedang menikmati mie gelas**

Malamnya setelah melaksanakan shalat magrib, saya menyajikan makan malam untuk ayahnya saja sedangkan kami masih kenyang jadi tidak perlu makan lagi, si kakak pun langsung bersiap-siap pergi mengaji.

Demikianlah diary saya sahabat steemian semuanya, terimakasih kepada tim moderator steemsea dan sahabat semua yang telah meluangkan waktu membaca cerita saya. Saya berterimakasih kepada semua petinggi steemsea, yaitu bapak -bapak hebat @waterjoe, @anroja, @rajasalman yang sudah mendukung saya sebelumnya, dan sahabat -sahabat yang ada di Matangkuli yaitu @maryulis, @khairiani, @wirda, @srihandayani dan senior kami ibu @safridafatih semoga kita semua lebih bersemangat dalam berkreasi. Terimakasih 🙏

Salam,

@nurasma

About me


Sort:  
 15 days ago 

Pingin ikut, soalnya udah pindah rumah udah dekat

 14 days ago 

Iya, silahkan bergabung..

 14 days ago 

Oc

 15 days ago 

Semoga jadi berkah dan amalan tuk akherat

 14 days ago 

Amiin.

 12 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 67002.47
ETH 3459.18
USDT 1.00
SBD 2.65