THE DIARY GAME : Minggu, 30 Juni 2024 || Pergi Ke Lhoksukon bersama suami

in Steem SEA28 days ago

ASSALAMUALAIKUM

IMG_20240629_211111.jpg

Hai sahabat steemian.. Selamat pagi, salam dari saya disini, apakabar seluruh komunitas steem sea, semoga kita selalu dalam lindunganNya.

Pagi ini saya bangun pukul 05.23 menit tidak lupa saya membangunkan suami dan anak saya, karena kelamaan si kakak bangun segera saya berwudhu lalu menunaikan shalat, kemudian saya lihat dia sudah menyusul . Usai menunaikan shalat saya pergi ke dapur untuk membuat teh kemudian saya suguhkan untuk suami, si kakak malah pergi tidur lagi.

Setelah merapikan tempat tidur saya mulai mengumpulkan pakaian kotor, namun sekarang ini di luar sedang gerimis, saya jadi malas lalu mengurungkan niat untuk mencuci.

Pukul 10.00 hujan gerimis pun berhenti, saya duduk di luar bersama mama saya dan juga tetangga di belakang rumah sekedar ngobrol, sesaat kemudian pedagang ikan sudah datang lalu kami melihat- lihat ikannya, saya memilih dan membeli ikan bandeng dengan harga Rp 15000 sedangkan mama saya membeli ikan tongkol.

Setelah itu saya masuk ke dalam untuk segera memasak nasi, baru kemudian saya bersihkan ikannya, selanjutnya saya masak ikan asam pedas tidak lupa saya masukkan daun jeruk agar lebih segar. Setelah masak saya menyisihkan sedikit untuk ayahnya malam nanti.
Pukul 12.00 kami bertiga makan siang, karena ikannya banyak tulang jadi saya pisahkan dulu tulang untuk keduanya. Selesai makan saya cuci piring, kemudian membersihkan diri untuk menunaikan shalat zhuhur, si kakak juga begitu.

IMG_20240629_211055.jpg

IMG_20240629_211116.jpg

Beberapa saat kemudian si kakak sudah bersiap untuk pergi mengaji, si adek sedang di rumah mama, saya sendiri memutuskan untuk mencuci saja biar besoknya tidak menumpuk.
Ketika si kakak sudah kembali dari pengajian, saya pun sudah selesai menunaikan shalat ashar, kemudian saya pergi keluar dan bersantai di sana.
Sesaat kemudian suami saya sudah pulang, saya dan anak-anak mulai masuk mengingat hari sudah magrib.
Usai melaksanakan shalat magrib saya bersiap-siap hendak pergi ke Lhoksukon menemui kakak ipar saya, si kakak gak ikut dia lebih memilih pergi mengaji. Setelah urusan dengan kakak ipar selesai, kami pergi ke mini market Ihsan yang ada di Lhoksukon, di sana saya membeli jajanan anak-anak, chitato untuk si adek, saltcheese untuk si kakak, dan saya juga membeli sari roti selai srikaya.

IMG_20240629_210712.jpgmencari jajan

IMG_20240629_210657.jpguntuk si kakak

IMG_20240630_091513.jpganak saya sedang mencoba kue selainya

Ketika sampai di rumah saya lihat si kakak juga sudah pulang mengaji, lalu mereka berdua jadi tidak sabar untuk makan roti selainya, sedangkan jajanan di simpan untuk besok pagi.
Usai makan roti mereka langsung pergi tidur, saya sendiri pergi ke kamar mandi untuk berwudhu dan melaksanakan shalat isya dulu, dan setelah itu saya pergi tidur juga.

Sekian diary saya sahabat steemian semuanya, terimakasih kepada tim moderator steemsea dan sahabat semua yang telah menyempatkan diri untuk membaca cerita kegiatan saya sehari -hari. Saya berterimakasih kepada semua petinggi steemsea, yaitu bapak -bapak hebat seperti @waterjoe, @anroja, @rajasalman yang sudah mendukung saya selama ini, kritik dan saran senantiasa saya tunggu sebagai pembelajaran bagi saya. Terimakasih.

Salam,

@nurasma

About me


Sort:  
 28 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 27 days ago 

Terimakasih.

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 69662.55
ETH 3388.96
USDT 1.00
SBD 2.77