Kontes Menulis Steem SEA - Steemit Dalam 3 Kata

in Steem SEAlast month

image.png

Halo sTeeMians Friends..

Apa kabarnya hari ini sobat sTeeMians semuanya? Semoga semuanya sehat yaa, mari kita sambut Agustus dengan ceria hehe.. Btw kali ini saya lagi ikut kontes nih sob, yang diadakan di komunitas Steem SEA berupa “Steemit dalam 3 Kata”. Bagi saya ada 3 kata, “Learning, Journey & People”. Menarik banget nih sobat sTeeMians, kita bisa berbagi cerita disini, sebelum dimulai yuk dua teman @nurulridhaa @syarkawi23 dan dua Guruku yang cantik @safridafatih & @maryulis untuk ikut serta dalam kontes ini.

Nah, baiklah.. untuk kata pertama dari saya yaitu “Learning” atau Belajar. Belajar apa sih? Di Steemit saya banyak belajar mengenai penulisan, semakin menulis saya akan semakin cepat untuk memikirkan kata perkata saat berbicara. Ini seperti sekali berdayung namun dua pulau terlampaui, saya ingin sekali pintar public speaking dan terbukti setelah saya rajin menulis perlahan berbicara didepan umum tidak semenakutkan dulu.

Selain itu, saya banyak belajar pengelolaan stress dengan menulis. Menuang beban dalam pikiran dalam tulisan akan membuat pikiran ruwetnya menurun. Barangkali terlalu banyak yang dipikirkan, lomba, akademik kampus yang hecticnya minta ampun, saya memilih pergi ke tempat-tempat bagus. Namun saat tidak bisa healing dengan cara itu, menulis adalah satu hal untuk me-reduce stress yang ada, semuanya semakin terkontrol dengan menulis.

image.png

Next “Journey” atau Petualangan. Yaps, saya sangat suka beradaptasi dengan hal baru, mencoba segala hal selagi mampu selagi bisa. Memperkaya diri dan terus melakukan pengembangan diri, karena saya pribadi yang takut tertinggal dan kurangnya pengalaman di waktu muda. Setelah mendapatkan ilmu dari luar, saya dengan senang hati membagikannya di platform Steemit ini.

Petualangan pribadi yang mungkin bisa menjadi inspirasi bagi oranglain atau menjadi kenangan diri sendiri saat nanti tua. Penghargaan yang didapatkan, sertifikat yang mungkin hanya kertas bagi oranglain, namun saya kumpulkan semuanya. Yang berbau Bahasa Inggris juga banyak sekali journeynya (seminar, webinar, aplikasi belajar bahasa, TOEFL, IELTS), kalian bisa cek juga ya di postingan saya. Saya happy mempelajari sesuatu yang merupakan passion dan rules mimpi kedepannya, insyaAllah..

image.png

Terakhir dan juga tak kalah penting (Last but not least).. yaitu “People” atau Orang-orang yang saya temui. Di steemit saya mengukir memories dengan penulis hebat seperti Pak @alee75 yang mengajarkan saya, selanjutnya Pak @anroja Pak @radjasalman Pak @heriadi Pak @irawandedy dan Guru-guru hebatku, Ibu @safridafatih @maryulis dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Pernah Meet-up Steemians saat bulan puasa Tahun 2023 dan santunan anak yatim juga. Seru sekali bisa berbincang banyak dengan orang-orang hebat disini, insight baru yang didapat, bagaimana menjadi penulis hebat seperti mereka, masyaAllah sekali.. bersyukur sekali rasanya ya rabb.

Diluar steemit, saya juga senang berinteraksi dengan siapa saja. Mengikuti komunitas, organisasi, kegiatan yang melibatkan banyak orang, semuanya saya recap dan saya bagikan juga di steemit. Terlalu banyak memori memang di steemit ini walaupun saya belum begitu lama terjun kesini.

image.png

Disamping mendapatkan penghasilan tambahan disini, beruntungnya saya bisa menjadi diri saya sendiri, membagikan kenangan disini, dan bisa menjalin relasi dengan banyak orang disini. Daring Luring saya jadinya gak boring dan selalu ada hal yang bisa dibagikan dengan banyak orang. jiwa extrovert saya terjaga dan tetap bisa mengembangkan diri di hal yang saya sukai.

Terima kasih Steemit sudah ada dan Terima kasih kepada Pak @aneukpineung78 sudah mengadakan kontes yang keren ini di Steem SEA..

So.. it's been a while, sTeeMians friends, Thank’s for coming to my post. And see you in the next part guys 

Best regards! ninaa04

Sort:  
 last month 

Ternyata benar ya menulis itu meningkatkan kepercayaan diri.

Salam kenal, @ninaa04. Highlight pengalaman kita di Steemit lebih kurang sama. Bertemu orang-orang yang baik dan saling mendukung.

 last month 

Salam kenal Kak @rayfa. . Alhamdulillah banget ya kak, kita bisa berkembang bareng disini

 last month 

 last month 

Terimakasih Ninaa04 telah ikut meramaikan sekaligus menjadi yang pertama dengan entry yang menarik ini.

Jadi 3 kata itu adalah

  • Learning. Steemit membuat Ninaa04 belajar memperdalam kemampuan menulis dan makin ke sini makin asik dan ketagihan menulis, ya? Itu keren.
  • Journey. Melalui Steemit, Ninaa04 telah terbantu mempelajari hal-hal baru yang memperkaya skill, khususnya menulis;
  • People. Bertemu orang-orang baru dan menjadi teman-teman adalah hal yang positif.

Saya lihat Ninaa04 telah bercerita tentang bagaimana Steemit mempengaruhi Ninaa04 dalam beberapa aspek dan Ninaa04 senang karenanya. Saya turut senang membacanya.

Sukses terus, ya.

 last month 

Alhamdulillaah.. Terima kasih banyak Pak @aneukpineung78🙏 semoga Bapak juga sehat & sukses selaluu..

 last month 

Jika steemit sudah memberikan banyak perubahan pada diri anda, apakah anda akan menularkan virus itu kepada orang lain?, postingan yang menarik untuk di baca, sukses selalu tuk nina.

 last month 

Tentu saja pak.. banyak skrg teman yg join steemit dan turut merasakan hal yg sama.
Aamiin Terima kasih banyak Pak @fadthalib, Bapak jg semoga sukses dan sehat selalu

 last month 

Steemit memang ditularkan dari teman ke teman ya Ninaa04? Siapa sebenarnya yang membawa @ninaa04 ke Steemit?

 last month 

Benar pak, yang membawa saya ke Steemit sebenarnya Pak @alee75. setelah itu saya menularkannya ke teman-teman di kampus

 last month 

Oh iya, Pak @alee75 adalah seorang dengan pengalaman panjang di Steemit. Termasuk orang yang saya menaruh hormat tinggi kepadanya, terutama dalam kontribusinya ke komunitas Steemit.

Saya sangat ingin sebenarnya membaca tiga kata dari beliau tentang Steemit. Semoga beliau bisa menyempatkan waktu.

Mungkin suatu waktu nanti kita akan menulis tentang orang-orang yang berjasa pada perjalanan kita di Steemit. Bagaimana menurut @ninaa04?

 last month 

Boleh banget pak.. siapa yang berjasa dan menginspirasi kita ya pak, mantapp tu pak

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56269.96
ETH 2364.95
USDT 1.00
SBD 2.26