The diary game (14 September 2020)steemCreated with Sketch.

in Steem SEA4 years ago (edited)

Hello steemians apa kabar di awal pekan??

IMG_20200914_165048.jpg
Gepulan asap di samping rumahku

Pagi ini aku bangun sedikit lebih telat pukul 8:11. Segera beranjak dari tempat tidur lalu keluar melihat asap yang sangat mengepul hingga masuk ke dalam rumah.

Entah siapa yang membakar sampah di lorong. Ini sangat menyiksa dan membahayakan menurut ku, kemudian ku ambil air dalam ember lalu ku siram untuk memadamkan api dan asap. Lima belas menit setelah asap hilang aku baru masuk kerumah, ada saja pagi-pagi dalam hati ku.

Aku lupa membeli kebutuhan pagi ini tadi malam, hanya semangka yang ada dalam kulkas. Aku mengambil uang dalam kantong celanaku hanya membeli nasi bungkus lalu sarapan, minum teh, memberi pakan ternak dan segera mandi.

Usai mandi hanya menonton tv saja sejenak, Karena aku tidak memiliki rencana kemanapun hari ini selain untuk membeli sepatu untuk keponakan ku .

Dan sekarang sudah pukul 10:36, mencoba untuk android ku tetapi sangat sulit karena jaringan internet yang sangat lambat. Aku bahkan kesulitan membuka beranda Google, aku mengira semalam hanya limit paket data yang membuat lambat jaringan.

Screenshot_2020_0914_192117.png
Loading

Paket data telah ku isi, lalu apa masalah nya??. Aku sendiri tidak ingin ketinggalan informasi di steemit.

Pukul 11:17 aku keluar pergi ke kantin Ummul Ayman, teman ku Isan sedang sibuk mengurus santri yang turun jam istirahat.

IMG_20200914_112732.jpg
Santri jam istirahat membeli makanan dan minuman di kantin

Aku duduk di samping meja kasir milik Isan. Beberapa saat di sana sambil minum kopi para santri sudah mulai masuk kelas kembali. Isan lalu mengajak ku untuk ke kota merdu mencari kain untuk baju .

Pukul 11:41 kami menuju ke kota melewati kota simpang tiga Meureudu yang jalannya sedang di perbaiki untuk pelebaran.
Setelah sampai di toko Isan lalu berbelanja dan memilih beberapa kain .
Beberapa saat kemudian datang teman ku seorang pegawai Puskesmas Meurah Dua bersama istrinya membeli handuk untuk sebuah kado pernikahan.

IMG_20200914_124101.jpg
Jalan Keude Pliek Kota Meureudu

Lalu kami berbincang sejenak di samping rak kaca saat istrinya sedang berbelanja . Dia mengatakan kepada ku bahwa seorang di desa ku positif terkena Virus Corona dan seorang lagi dalam pengawasan. Aku sedikit kaget mendengar berita itu, karena aku mengenal orang yang dia katakan.

Untuk meyakin diri aku kembali bertanya padanya, namun tidak ada raut candaan di wajahnya. Sedang kan yang terkena Virus Corona berjarak 500m dari rumah ku berseberangan dengan jalan raya.

Aku ikut prihatin dengan berita ini, berharap semua akan baik-baik saja dan segera sembuh. Aku bisa membayangkan bagaimana kondisi kepanikan itu, semoga ini semua cepat berakhir dalam hatiku dan kembali normal seperti dulu.

Isan pun selesai dengan belanjaan kami segera pulang. Dalam perjalanan aku masih terpikirkan tentang berita itu apa benar adanya.

Pukul 13:27 aku tiba di rumah dan bertanya pada orang sekitar tentang berita tersebut.
Ternyata yang terkena Virus Corona telah di jemput dengan ambulance oleh pihak kesehatan.

Aku segera shalat zhuhur , lalu makan siang seadaanya. Kemudian kembali ke beranda steemit, namun tetap saja belum bisa di buka, ini sangat mengesalkan. Dari pada harus melihat loading terus menerus lebih baik aku istirahat dan tidur .

IMG_20200914_134158.jpg
Makan siang di rumah

Terbangun pukul 17:29 mendengar hujan yang sangat deras di luar sana. aku Segera bangun untuk mandi dan mendidihkan air untuk membikin teh.

Usai mandi aku hanya duduk di depan rumah sambil minum teh dan mendengarkan lagu dengan headset di telinga ku. Ya lumayan dingin..

IMG_20200914_173213.jpg
Hujan deras pukul 17:32

Harus tetap bertahan di sini , karena hujan aku tidak bisa ke mana-mana sampai waktu Maghrib tiba. Hujan sudah sedikit reda aku segara ke mesjid untuk shalat berjamaah.

IMG_20200914_184028.jpg
Menuju masjid Al Munawarah pukul 18:40

Sepulang dari mesjid makan malam , lalu kembali ke ruangan karena hujan mulai turun lagi. Rasanya aku harus berada dirumah malam ini dan membatalkan niat untuk keluar karena cuaca.

Sekian cerita ku hari ini

📷 Picturesmartphone
ModelVivo y30i
AndroidOS_10.0
Oringinal picture@nazarul
Locationaceh

Salam @nazarul


Terima kasih kepada @anroja yang selalu semangat memberikan motivasi.

Terimakasih juga kepada , @steemcurtor08, @inwi ,@ernaerningsih, @radjasalman , @el-nailul , @muzack1, @steem-indonesia, @puncakbukit, dan komunitas Asia tenggara @steem.sea

Ingin tau lebih tentang saya klik disini

Sort:  
 4 years ago 

Gumpalan asap itu sangat berbahaya, itu dapat menyebabkan gangguan pernapasan. Anda bertindak cepat dengan cara mematikan sumber api.
#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Saya merasa berada di dalam mesin foging @anroja😁😁

 4 years ago 

😀😀😀 itu sangat berbahaya kawan

 4 years ago 

InsyaAllah tidak apa-apa jika ada yang positif covid-19 jika kita dan orang tersebut sadar dan mau menjaga diri sesuai protokol pencegahan penyebaran covid-19. Saya juga mengalami hal seperti itu tepat di depan rumah yang hanya berjarak 30 meter dari rumah. Namun saya terus menjaga sesuai anjuran, alhamdulillah kini semua sudah kembali nornal.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago 

Saya berharap juga begitu kanda @radjasalman. Kepatuhan hal yang utama dan saya berharap semua akan baik-baik saja kepada yang terkena covid.

Ngomong-ngomong bagaimana kondisi jaringan internet di tempat anda?? Saya di sini sedikit kesulitan dari tadi pagi.

 4 years ago 

Internet alhamdulillah lancar, kuota yang nyendat kebanyakan OL, hehe

 4 years ago 

Hehehe itulah bang...abeh teuh

 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.
Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Salam: @anroja

Makanan yang @nazarul sajikan sungguh menggugah gairah makan saya meskipun sederhana saya pasti akan menikmatinya...👍

 4 years ago 

Kita punya selera yang sama @dhyra9😁

@nazarul, saya terbayang waktu masih kecil untuk menonton film casper, si hantu yang di takuti oleh semua kalangan hantu.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago (edited)

@green07 saya generasi terakhir yang menonton film itu sebelum di rilis ulang pada Tuhan 2000an.
Saya rasa anda cukup dekil saat itu

 4 years ago 

Semoga keadaan cepat membaik, turut prihatin mendengar kabar di kampung kita seperti ini.

#onepercent
#indonesia

 4 years ago (edited)

Amin.. semoga akan cepat berakhir @hermukti

Pertama kali saya lihat, saya photo utama anda adalah asap rokok 😅

Thank you for taking part in The Diary Game on Steem.

And thank you for setting your post to 100% Powerup.

Keep following @steemitblog for the latest updates.

The Steemit Team

 4 years ago 

Saya sempat berpikir tadi ini kepulan asap pembakaran sampah atau ada kebakaran hutan, berbahaya sekali ini asap nya bisa menyebabkan polusi udara

#onepercent
#indonesia

 4 years ago (edited)

Kanda @fadlymath itu benar sekali.. kadang-kadang orang sulit memahami tentang hal demikian. Terlebih lagi sangat berbahaya pada orang sekitar.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 62427.05
ETH 2721.95
USDT 1.00
SBD 2.56