The Diary Game, 29 Juni 2024 | Kegiatan Sepanjang Sabtu

in Steem SEA13 days ago
Assalamualaikum...

Sabtu.png
Edited by Canva

SEHARUSNYA Sabtu ini tidak begitu sibuk. Saya sudah rancang beberapa urusan dituntaskan pukul 10 siang saja. Faktanya bergeser. Sehingga pukul sembilan pagi, saya harus ke sekolah untuk mengambil rapor anak; Ghazi.

Sebenarnya, rapor sudah diambil ibunya. Berhubung ada bingkisan dan dia hendak ke pasar, lalu saya menjemput rapor itu digerbang sekolah. Bingkisan itu ternyata hadiah atas prestasinya. Dia juara tiga. Semester pertama dia juara dua. Secara perangkingan, tentu turun. Selisih dengan juara dua hanya satu poin saja. Begitu kata wali kelas.

Menurut wali kelas, kekurangannya adalah dia kurang aktif. Meski dia bisa menjawab saat belajar, tapi kurang aktif. "Kalau saya sudah tahu tipe dia, jadi paham," sebut wali kelas IA MIN 5 Banda Aceh itu. Namanya Andra.

20240629_093719.jpg

Bingkisan juara 3 yang diterima Ghazi

Pukul 10 pagi saya ke lokasi biasa. Mencari seccangkir teh manis dan membaca koran. Tentu saja sambil mendengar novel online. Satu jam kemudian, saya Ulee Kareng. Mencari tukang service mesin cuci. Tenyata dia tidak bisa ke rumah. Mesinnya harus dibawa ke tempat resparasi. Yah.

Mau tidak mau. Saya pun menelpon abang becak. Tidak nyambut. Saya pun pulang lalu singgah lagi mencari pakan ayam. Lengkap vitaminnya. Baru kemudian, saya bisa bernafas. Lega. Sayangnya, rencana mau ke bengkel untuk servis mobil jadi batal. Keburu siang. Sesaat lagi waktu zuhur.

Saya pun berniat selepas zuhur saja. Pukul tiga sore baru saya bisa ke bengkel terdekat. Untuk cek air radiator, mesin, ban serta yang lainnya. Alhamdulillah, tak banyak masalah. Hanya perlu menambah air batere saja dikit. Ini persiapan saya untuk berangkat ke Takengon.

Setelah tuntas segera pulang. Selepas Ashar baru saya beranjak ke tempat biasa. Solong Jepang. Di sini ada Muhajir. Dia eks aktivis dan wartawan. Broker politik juga kayaknya. Pada pemilu legislatif lalu, dia menjadi tim sukses salah satu kandidat.

20240629_172229.jpg20240629_172235.jpg

Kali ini kami membahas tentang sukses di kota Banda Aceh. Sejauh ini sudah ada beberapa kandidat yang mencuat. Teuku Irwan Djohan, Illiza Saaduddin Djamal, Achmad Haekal Asri, Sabri Badruddin, Aminullah Usman, Zainal Arifin. Nama-nama ini yang acap mencuat belakangan.

Nah, ada yang menarik saat saya pancing Muhajir. Kata dia, Wali Kota Banda Aceh yang sangat pantas dan layak itu Illiza Saaduddin Djamail. "Banda Aceh itu butuh sosok keibuan," tukas dia. Sontak membuat adrenalin pikir saya sepakat dengan komentar dia.

Kenapa mesti Bu Eli? "Saya tidak kenal secara pribadi dengan beliau. Tapi, saya memang merindukan sosok Illiza untuk memimpin Banda Aceh. Saat ini, Banda Aceh butuh sosok seorang Ibu," tukas dia.

Saya tidak perpanjang lagi masalah suksesi. Sebab, dia sudah berpendapat. Apalagi dia tidak memilih Aminullah. Jika dia ngotot memilih Amin, tentu saya akan ajak debat. Sebelum jam enam sore, telepon masuk dari Heri Julius. Dia anggota DPRK Banda Aceh. Ketua Partai Nasdem Banda Aceh.

20240629_183154.jpg

Heri Julius dan Isnaini Husda

Dia mengajak jumpa. Ada urusan bisnis. Dua puluh menit kemudian, dia benar-benar tiba di lokasi parkir Solong Jepang. Lalu, saya pun segera menjemput dia di mobil. Ternyata dia bersama isterinya. Kami pun bicara di dalam mobil.

Tak berselang lama. Isnaini Husda, Wakil Ketua DPRK Banda Aceh dan keluarga, keluar. Dia hendak pulang. Kami tadi sudah jumpa di meja kopi. Duduk pun berhadapan. Tapi kami cuma berbicang seadanya saja. Sekadar basa-basi. Tak begitu akrab.

Karena bersua kolega, Heri turun dari mobil menyapa wakil ketua. Saya pun turun dan membuat dokumen untuk keduanya. Usai jepret, baru kami kembali masuk mobil dan bicara urusan bisnis lagi. Karena sudah jelang magrib, saya pun pulang.

Terima kasih sudah membaca postingan saya.

*****

10 % payout to @steem.amal

Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it.

*****

Achievement-1

Salam @Munaa

30/6/2024

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 12 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary✅ steem.amal 10%
burnsteem25
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58665.81
ETH 3153.57
USDT 1.00
SBD 2.44