The Diary Game, 27 Juni 2024 | Bertemu Teman Lama

in Steem SEA15 days ago
Assalamualaikum...

teman.png
Edited by Canva

KEBIASAAN saya bekerja di warung kopi. Pada satu sisi tergolong tidak baik untuk isi dompet. Tapi, di warung kopi semua bisa saja terjadi. Warung kopi menjadi simbol silaturrahmi. Mencari informasi. Memenuhi janji dengan para politisi hingga akademisi. Mereka nara sumber.

Kali ini, saya berada di warung kopi berbeda. Urusan kerja dan hubungan sosial. Posisinya sungguh jauh dari tempat biasa saya menghabiskan waktu untuk kerja. Di lokasi baru kali ini ada manfaat juga. Di sinilah saya bertemu teman lama. Maskur namanya. Dia aktivis kemanusian. Dulunya di kerja di PMI Kota Banda Aceh.

Kami sama-sama aktif di Tenaga Sukarela (TSR) PMI Kota Banda Aceh. Dia juga seorang fotografer. Belakangan dia terima sama foto wedding, juga mendampingi tim sukses bakal calon bupati Aceh Besar.

20240627_135307.jpg

Pertemuan ini amat berarti. Ada banyak hal yang kami bahas soal TSR yang kini harusnya sudah suksesi. Mencari ketua baru. Dalam beberapa hal, ada yang menganjurkan saya untuk maju sebagai ketua. Tapi, saya belum berpikir maju. Masih mencari format yang apik.

20240627_165412.jpg

Pukul dua siang saya baru pulang. Saya ingin istirahat. Saat perjalanan itu, meteran di sepeda motor sudah menyentuh angka 9669. Angka yang cantik dan menarik. Setelah beristirahat secukupnya, saya melanjutkan kerja seperti biasa. Akibat jaringan internet yang super lelet, akhirnya saya mencari warung kopi terdekat.

20240626_111657.jpg

20240626_111708.jpg

Kali ini saya melintasi kawasan yang di rindang di jalan Ali Hasyimi. Kondisi panas yang menyengat membuat kita benar berteduh di bawah pohon rindang. Cuaca asri terlihat di sepanjang jalan protokol ini. Kita harus bersyukur dengan pepohonan yang rindang bisa menjadi 'payung' saat kepanasan.

Menurut aturan, di sebuah kota wajib ada lahan penghijauan minimal 30 persen dari luar area. Lahan 30 persen itu diperuntukan untuk Hutan Kota.

Apalagi cuaca akhir-akhir ini benar-benar sangat tidak bersahabat. Tak bersahabatnya alam juga karena ulah manusia yang bertindak keterlaluan dalam merusak alam. Semoga saja ada upaya untuk bersama untuk kampanye agar tidak merusak alam.


20240627_184709.jpg

Perjalanan panjang ini akhirnya tetap berakhir di warung kopi Solong Jepang. Belakangan warung kopi ini menjadi lokasi paling familiar bagi banyak kalangan. Belum lama duduk dan memesan lemon tea tiba-tiba telepon berdering. Panggilan dari bos di kantor.

Akhirnya, saya juga segara mengakhiri ngopi dan bergegas ke kantor. Dua puluh menit kemudian, saya sudah dilokasi. Setelah diskusi dan mendapat beberapa arahan, saya kembali lagi ke Solong Jepang. Saat itu senja sudah benar-benar turun. Namun, karena kerjaan belum kelar, akhirnya saya betah di ini.

Setelah shalat Magrib baru saya pulang ke rumah. Terima kasih sudah membaca postingan saya.

*****

10 % payout to @steem.amal

Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it.

*****

Achievement-1

Salam @Munaa

28/6/2024

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 12 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary✅ steem.amal 10%
burnsteem25
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58665.81
ETH 3153.57
USDT 1.00
SBD 2.44