The Diary Game - 16 Mei 2024 | "Studi Tour" ke Pustaka Wilayah

in Steem SEA2 months ago
Assalamualaikum...

Puswil.png
Edited by Canva

AGENDA saya pagi Kamis sudah terdata. Menuntaskan masalah yang timbul sehari sebelumnya. Melapor ke Unit Layanan Pelanggan (ULP) PLN Syiah Kuala di kawasan Lamnyong. Baru kemudian, melanjutkan rutinitas tanpa batas yang sudah lazim dalam keseharian.

Setelah mengantar si bungsu ke sekolah, saya segera pulang. Kali ini tidak duduk di warung kopi. Tiba di rumah, saya membereskan tugas rutin. Salah satunya memanaskan mobil yang sudah seminggu teronggok saja. Pukul 9.30 Wib baru kami berangkat Lamnyong.

Tiba di ULP Syiah Kuala, tidak banyak karyawan di sana. Saya di terima seorang petugas. Setelah dilihat nomor rekening, lalu dia bilang. Tidak ada masalah dengan jumlah pembayaran, ini sudah sesuai dengan data yang ada pada mereka.

20240516_100239.jpg

Saat keluar dari ULP Syiah Kuala, Lamnyong

Karena urusan lebih cepat, saya mengajak Ghazi "studi tour" ke Pustaka Wilayah. Sebelumnya, dia sudah tak berminat untuk ikut, karena tak ada yang bisa menarik dia. Nyatanya, begitu dia melihat konstruksi putaka wilayah, akhirnya dia mulai betah. Lalu, kami pun menjelajah ke seluruh tingkatan.

Ghazi pun mengajak sampai ke tingkat empat. Berhubung sedang di sini, saya pun memanfaatkannya untuk mengecek syarat pendaftaran menjadi anggota Puswil. Setelah jalan-jalan sejenak serta memanfaatkan foto untuk dokumen, kami segera mencari kantin yang terdapat di kawasan gedung.

20240516_101711.jpg

20240516_101445.jpg

Momen ini dipakai Ghazi untuk foto di beberapa spot yang menarik. Dari awalnya muram, setelah berada di sini, ia mulai menyenanginya. Dia pun merasa cukup senang. Sehingga nyaris tak teringat saat pulang. Kami tak bisa lebih lama lagi disini, karena harus jemput si bungsu ke sekolah.

20240516_101248.jpg20240516_101243.jpg

20240516_105706.jpg

20240516_101219.jpg20240516_101109.jpg

20240516_131807.jpg

Usai tiba kembali di rumah, kami melanjutkan tugas ringan lainnya. Pukul satu siang, saya mengajak Ghazi keluar lebih cepat untuk pergi les di bilangan Beurawe. Sebab sebelum jadwal masuk les pukul dua siang, saya mengajak di ke Solong Jepang sejenak. Karena ada rekan kerja yang sudah menunggu. Kami bertemu di sana dalam waktu singkat saja.

Sebelum tiba di Solong, saya melihat petapakan tanah yang akan dipakai untuk sebuah kantor mini. Hal ini juga ada kaitan dengan rekan kerja yang saya jumpai. Tanah sudah siap dieksekusi berdirinya kantor mini. Konsep kecilnya sudah ada. Cuma tinggal mencari dana kerja.


Setelah Ghazi tiba di tempat les, saya langsung menuju toko Gramedia alias Gramed untuk mencari pembatas buku. Setelah keliling, saya melihat pembatas bukunya bagus-bagus. Harganya sangat tinggi. Akhirnya, saya batal membeli pembatas buku di sini. Sebab, terlalu mahal.

20240516_140659.jpg20240516_140536.jpg

Suasana di toko Gramedia Banda Aceh

Akhirnya saya pulang dan masuk ke fantasi yang ada di Ulee Kareng. Di sana saya melihat memang ada pembatas buku, hanya terlalu kecil. Akhirnya saya ambil saja dulu untuk melihat kondisi di rak buku yang sudah mulai amburadul. Lalu kembali pulang. Saya pun makan siang bersama Gulfam di rumah.

Setelah itu, saya stand by di rumah hingga selepas Ashar. Setelah Ashar, kami berangkat ke pesantren, menjenguk di sulung. 15 menit sebelum pukul enam sore, kami pulang ke rumah. Lalu saya melanjutkan kembali rutinitas seperti biasa.

Terima kasih sudah membaca postingan saya.

*****

10 % payout to @steem.amal

Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it.

*****

Achievement-1

Salam @Munaa

17/5/2024

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.


We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.
Curated by : @artist1111

 2 months ago 

thanks a lot...

 2 months ago 

Dek Ghazi terlihat begitu ceria disana ya pak, saya belum pernah pergi ke Toko Buku Gramedia, melihat banyak sekali buku disana saya jadi tertarik untuk mengunjungi nya suatu hari nanti.

 2 months ago 
Club 75
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI13.0 ( 0.00 % self, 107 upvotes, 54 accounts, last 7d )

Terima kasih telah berbagi bersama di sini. Anda eligible untuk memakai tagar club75 saat ini

 2 months ago 

Terima kasih atas verifikasi dan saran baiknya Nona...

 2 months ago 

Sukses terus, sir😊

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58102.40
ETH 3065.94
USDT 1.00
SBD 2.26