Rasa Kagum Newcomers Pada Anroja dan Sekuel Pendekar 212 | 50 % Payout to @steem.amal

in Steem SEA3 years ago


|| Bang Anroja (baju putih) dalam sebuah kegiatan amalnya. Foto via @anroja

Membaca tulisan Bang Jalal Anroja dengan judul "Kemana Larinya Steem Power Anroja", saya jadi teringat tentang seorang Newcomers. Namanya Tauris Mustafa alias @tooris. Pria yang piawai "berdawai" dikertas dan kanvas ini termasuk "newbie". Ya, dalam tanda kutip.

Kesibukannya kerja offline, membuat dia tidak begitu aktif bersteemit ria. Pada 21 Mei 2021 lalu, kami bertemu di sebuah warung kopi di bilangan Ulee Kareng Banda Aceh. Di sanalah, ayah tiga anak ini menulis bin mengerjakan tugas Achievement 1. Bagi yang pemasaran, eh penasaran bisa membaca di sini.

Tiga hari lalu, sekitaran Kamis (3/6/2021) bertemu lagi. Kali ini di warung kopi yang berbeda. Tidak ada cerita serius yang dibahas. Tapi, isu steemit tetap terselip dibalik kesibukan masing-masing. Kebetulan saja, saya sedang menulis tulisan power-up.

Saya menjelaskan bagaimana power-up, tujuannya apa dan bagaimana semini mungkin. Kenapa mini, bukan sebisa mungkin, karena saya juga belum advance, alias masih novice juga. Novice-nya mungkin sudah 0.075913. Intinya, belum pun 0.19899.

Singkat cerita. Masuklah pada masalah engkol kosong. "Saya sempat tidak bisa membuat postingan. Bahkan, mau tulis komentar pun tidak bisa. Itu karena steem powernya melemah," ujar saya. "Alhamdulillah, atas kebaikan hati @cicisaja, akhirnya bisa kembali normal. Bisa membuat postingan."

Hal serupa juga saya sampaikan ke Tauris. Dia mengaku tidak tahu menahu. Setelah saya cek di steemword, akhirnya ketahuan, ada "malaikat" penolong. "Kok bisa...," kata dia setengah kaget. Saya juga ikut heran bercampur kagum. "Baru kali ini saya dapat yang beginian."

"Itu sudah sangat membantu unttuk memperlancar postingan," kata saya.
"Tapi, saat steem power sudah cukup untuk engkol mengengkol, delegator-nya bisa narik lagi..,"
"Sama seperti saat didelegasikan, kita tidak tahu, tiba-tiba, kebaikan hati itu datang,"

Tauris pun mengaku baru tahu. Praktis, belum mengucapkan terima kasih. Saya sarankan agar dia "mengeksekusinya" sekalian sedikit "gift" sesuai dengan keahliannya sebagai kartunis. "Bang Anroja nyan, lagee cerita Wiro Sableng, hehe," celoteh saya.

Wiro Sableng adalah pendekar sakti mandraguna yang dijuluki Pendekar 212. Namanya cukup tenar dalam komik Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 karya Bastian Tito. Dalam berbuat baik, dia tanpa pamrih. Pernah dalam sebuah sekuel, dia menolong seorang tokoh berpengaruh yang nyaris dibunuh para garong.

Selesai menyelamatkan sang tokoh dari kematian, lalu si Wiro langsung keluarkan jurus Kaki Seribu. "Tungg....," ucap sang tokoh. Percuma. Wiro sudah hilang dari pandangannya. Si Kyai hanya bisa menggerutu. "Saya mau bilang terima kasih. Tapi dia malah pergi. Sungguh luhur budinya. Jadi benar kabar yang beredar, dalam menolong dia tak berharap terima kasih.." gumam sang Kyai.

WhatsApp Image 2021-06-07 at 20.45.32.jpeg

Rasa Kagum Steemian

Praktis postingan tersebut mendapat apresiasi dari para Steemian. Namun, segala puja-puji dari para Steemian tak membuat Bang @anroja bangga. Hal ini terbaca dari jawabannya pada komentar pada kawan-kawan. Berikut saya kutip sebagian komentar itu.

@midiagam
Luar biasa kontribusinya dalam menebar kebaikan. Saya angkat topi, diiringi tepuk tangan meriah, sebagai bentuk apresiasi untuk seorang @anroja.

@green07
Terus berkontribusi, ini adalah terobosan yang bagus dari anda dan saya selaku mendukungnya karena itu akan lebih baik untuk orang banyak.

@assidiq
Dari awal saya membaca postingan ini, tujuan anda Untuk memotivasi kami. Agar kami kelak nanti, jika sudah besar(bukan Aneuk seurideng lagi) bisa menjadi orang yang membantu orang lain. Seperti yang anda lakukan sekarang terhadap kami.



@rastaufik10
Terima kasih banyak aduen, yang selama ini telah mendukung kita semua agar tumbuh dan berkembang di sini.

@fadlymatch
Luar biasa komitmen untuk membantu sesama, terima kasih telah setia mendukung kami sampai sekarang

@abelanar11
Saya senang dengan orang seperti ini

@mirzamg,
Luar biasa, saya mencari kata-kata lain dari terimakasih yang memiliki nilai yang lebih tinggi dari kata tersebut, namun tdak dpat menemukannya, MasyaAllah kami para newcomer hanya bisa mengharap semoga kebaikan ini menjadi amalan yang berguna untuk bang @anroja atas bimbingan, dukungan dan juga semangat yang selama ini abang berikan.

Pemilik akun @isnorman, misalnya mengaku, "baru tahu ternyata sampai India dan Srilanka. Teruslah menggebrak jagad maya brader @anroja.

"Saya mendelegasikan ke mereka saat mereka pertama sekali mendirikan komunitas. Admin komunitas tersebut merupakan CR di negaranya masing-masing yang memiliki dedikasi yang tinggi dalam memajukan komunitas. Sehingga saya tergerak hati untuk mendukung mereka yang saat itu butuh dukungan delegasi SP," jawab Anroja.


Tulisan ini tak ada niat untuk menambah pujian atau sebaliknya. Artikel ini murni muncul saat pertemuan dengan sang kartunis. Lalu teringat komik legendaris Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212.

Sejak saat itu, ide menyandingkan kebaikan itu muncul. Harus jadi tulisan. Daripada terus berseleweran di kepala. Makanya lahir tulisan ini. Terima kasih sudah membaca dan mohon maaf kepada semuanya. Salam


@munaa

Sort:  

Bang, meunyo na neu saweu2 u Bernun, neu singgah u rumoh. Amanah Ayah loen! 😀

 3 years ago 

Insya Allah, sabee na saweu Bernun, cuma hana trep2, jak cok apui mantong. Maka jih hana trok u rumoh, hehe, saleum ke Ayah...

Get bang, siaaap. Hehe

 3 years ago 

si @tooris ngga jelas ... padahal dia masuk dalam program dukungan aneuk seurideng sejak 2 minggu lalu, namun abai dan tak aktif, maka delegasi sudah ditarik kembali...

cak ajarin dia cara beli steem dengan sedikit isi dompetnya itu dan power up, supaya nggak mengalami "abeh batere"

 3 years ago 

banyak job offline dia, sibuk sabee, rencana mau delegasi juga dikit ke dia, ternyata masih tertahan di minnow...

sekilas sudah tak jelasin beli dikit steem, rencana kubeli sekalian, nanti krm ke dia menurut isi dompet, hehe

 3 years ago 

nggak usah belikan dulu... isi dompet dia bisa dapat 20 steem, itu udah cukup untuk dia bersenang-senang di steemit

Opolongg, kacau. nyoe bagian dari kebodohan long sang eu kak @cicisaja, kon masalah lambat. Bahkan tuduhan (entah apa istilahnya) yang bang @munaa, beutoi nyan, keuneuk bantah. hana tateujeut, senior, ngeri hehe 🙏🏼😁 suwah banyak2 meureunoew dari ureng droeneuh

 3 years ago 

Jak ju Coba tukar SBD u steem Dan power up, nak bèk meukarat abeih gah..miseu mantong kureung peugah ju, nteuk loen delegasi bacut.

Mey De mey de, bang @munaa. suwah lon jak bak droeneuh. iroekuh bleng bagian nyan eu kak @cicisaja 😁🙏🏼

 3 years ago 

Eksekusi aju... Mudah that nyan

Hehe untuk saat nyoe, leubeh mudah ku ceu-ceu gareh ateuh pen tablet, ku kalon bak layeue lektop (keubit nyoe ku peugah, kon mayang) hehehe

🙈

 3 years ago 

Kiban mudah... Lagèe kheun Hari Fajar Pagi😜

 3 years ago 

Terima kasih bang @munaa
Semoga tulisan ini menjadi koreksi dan evaluasi bagi saya dalam menebar kebaikan.
Semoga kita di Lindungi oleh Allah dari sifat riya dan terus istiqamah..
Mohon di tegur bila saya sudah lupa diri. Karena sahabat yang baik adalah yang mengingatkan sahabat lainnya..🙏

Sebenarnya saya lebih suka lagi apabila ada post yang mengevaluasi, memberi kritik yang membangun dan saran-saran kebaikan agar saya dapat melakukan evaluasi. Karena sesungguhnya kita tidak dapat bercermin diri sendiri, harus ada orang lain yang menilai sisi kelemahan kita agar kita selalu mawas diri.

Terima kasih bang.

Kepada bang @anroja, saya juga sangat berterimaksih banyak🤝🏼. sudah pernah mendelegasikan saya, (terkejutnya setelah kak @cicisaja tuliskan "saya abai dan tak aktif, maka delegasi sudah ditarik kembali" sayang sekali saya 😥.

Derita Newbie memang begitu mungkin ya? menjelma jadi Newbitol (t*lol). ntah iya begitu, anggap saja iya.

Ntahlah, rasanya pingin posting aja. tapi kok seperti menggugat ke diri sendiri, eh seperti kesal begitu. tapi apa pun itu tetap harus ingat quote of the way: "Keep calm and stay Seutronnnngggg" hehe.

Seperti bang @munaa tuliskan dalam postingannya ini, ternyata memang saya kalah cepat dalam urusan ini. mengingat sudah diingatkan, saya akan coba buatkan Gift yang menurut saya menarik.

Saya harus tunggu waktu yang pas buat jumpa sosok @munaa 😁🙏🏼

 3 years ago 

Sebenarnya bukan di tarik karena tidak aktif bang, tapi lebih ke batas limit delegasi. Karena kita harapkan dari rentang delegasi yang kita berikan, Newcomer's akan tumbuh dan memiliki SP di atas 50 (kalau aktif). Karena ini program berkelanjutan, maka perlu adanya batas waktu sehingga Newcomer's lainnya juga mendapatkan giliran..🙏🙏

Baik bang, terimaksaih atas penjelasannya 🤝

 3 years ago 

Sama-sama bg

 3 years ago 

Insya Allah, tunggu jam 19.28 WIB besok sudah bisa dieksekusi, ada kejutan, hehehe

Woww sosuitttt kaleeee

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58067.54
ETH 2469.39
USDT 1.00
SBD 2.40