Menemukan 'Harta Karun' di Toko M. Nek

in Steem SEA17 days ago
Assalamualaikum...

Harta.png
Edited by Canva


BAGI kalian yang gemar berselancar di media sosial, pasti mendapati beragam iklan. Ada kalanya muncul berbagai produk kecantikan, gamis-gamis terkece hingga berbagai menu penganan atau kue. Nah, di beranda saya pada muncul promosi beragam busana dan produk pertanian. Ada juga iklan sepatu hingga novel-novel online. Serunya... !

Di postingan kali ini saya ingin bercerita tentang kemaruk soal alat-alat pertanian. Saya bisa menghabiskan banyak waktu, cuma untuk berselancar mencari beberapa alat pertanian. Pernah beli mesin potong rumput portbale, gergaji mesin atau chainsaw.

Bukan hanya itu, mesin pemotong dahan atau daun juga saya cek di media sosial. khususnya Instagram dan Youtube. Bahkan, sekali-kali muncul juga di TikTok. Pertimbangan mencari di medsos, atau belanja online, karena di seputaran Banda Aceh belum ada penjual offline. Tokonya belum hadir.

Itu yang membuat saya belanja online. Meski tidak puas. Dan ternyata memang benar, hasilnya betul-betul berbeda. Saya lebih sedang beli langsung ditokonya jika barang itu ada. Saya suka begitu, bagaimana dengan kamu? Kamu..., ya kamuuu...

20240613_132752.jpg

20240613_132040.jpg20240613_132046.jpg

Segala jenis produk yang selama ini saya cari ada di sini

Nah, belakangan sudah muncul toko M Nek di kawasan Banda Aceh. Tepatnya di Beurawe. Jalur yang paling sering saya lintasi. Awalnya saya tidak begitu peduli. Abai saja alias sedikit cuek. Karena berpikir tak jauh beda dengan toko-toko lain. Menjual mesin-mesin. Ternyata di M Nek, saya lebih senang menyebut Mak Nek, menjual segala jenis mesin yang saya cari.

Karena saya suka dengan alat-alat pertanian, dan yang saya butuhkan juga ada di sini, maka pertama sekali masuk toko ini seperti menemukan harta karun. Lebih tinggi nilainya dari sebuah karun. Pasalnya, ada yang sering saya searching di internet ternyata ada di sini. Super sekali.

20240613_131936.jpg20240613_132133.jpg

20240613_132701.jpg

Alat-alat ini belum masuk dalam rencana saya

Belakangan saya sedang mencari gergaji besi portable. Gergaji dengan gagang macam gerinda itu pakai bateri. Untuk memotong kayu, besi dan pipa. Jika selama ini pakai gergaji, saya ingin lebih praktis. Pakai yang portble. Pasalnya, saya mendadak saya butuh, sudah ada barangnya di rumah.

Hal itulah yang membuat saya selalu memburu beberapa peralatan kerja di medsos. Tapi, saya bersyukur, sekarang sudah ada di offline. Ketika suatu saat harga steem menanjak tinggi, tentu saja ingin membeli beberapa produk terbaru, lalu membuat ulasan di platform ini. Jadi bahan konten lagi.

20240613_132147.jpg20240613_132157.jpg

Nah, untuk saat ini mesin potong rumput portable sudah benar-benar dibutuhkan. Untuk memotong rumput-rumput liar dan nakal yang tumbuh dipekarangan. Ada unsur ekonomis dan teknis, sehingga wajib membeli perkakas itu. Selain alasan 'olahraga' biar keringatan, juga bernuansa ekonomis.

Karena saya juga suka dengan yang berbau pertanian dengan alat-alat modern. Selain praktis, juga bisa lebih cepat dalam meyalurkan hobi bertani. Terima kasih sudah membaca postingan saya.

*****

10 % payout to @steem.amal

Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it.

*****

Achievement-1

Salam @Munaa

26/6/2024

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 17 days ago 

Apa muna tinggal di Banda aceh ya? Disimi di Lhokseumawe ada juga toko yang bernama M Nek. Apa mungkin M Nek yang di Berawe adalah cabang dari Lhokseumawe?.

 17 days ago 

Iya, saya tinggal di Banda Aceh. Menurut salah satu pegawai ya, M Nek di Banda Aceh ini cabang dari Lhokseumawe. Kalau tidak salah dia bilang pusatnya ada di kawasan Geudong...

 17 days ago 

Bukan di geudong, tapi di kandang, Lhokseumawe.

 16 days ago 

oh ya, kandang...

 14 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary
burnsteem25Yes
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44