Contes: Main Catur Cepat Pada Ulang Tahun Media

in Steem SEA11 months ago

20231014_123201.jpg
Mencoba Catur Cepat

10% Payout to @steem.amal

Apakabar rekan Steemian?


AKHIR pekan ini mendapat undangan menghadiri Kejuaraan Catur Cepat di Gampong Doy, Kota Banda Aceh. Sialnya, saya tidak bisa datang pada pagi harinya. Acara dibuka pukul 9.00 WIB di kantor Pos Aceh. Pada saat yang sama, tak jauh dari tempat tinggal kami, ada pesta pernikahan.

Karena itu, saya tidak bisa datang lebih cepat untuk memenuhi undangan dari Owner Media Pos Aceh, H Mariadi, ST. Kejuaraan Catur Cepat ini digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-11 Pos Aceh. Sebuah media online yang makin ekses di jagad berita.

Saya datang ke sana sudah pukul 12 siang. Tiba di sana sudah tak ada lagi peserta yang sebelumnya berjumlah 130 orang. Begitu saya turun dari parkir, ada sekelompok pecatur yang masih "bertarung". Saya melihat Mariadi tidak ada. Begitu juga dengan ketua panitia, Sudirman Mansur, WNP.

20231014_123118.jpg
Ini dia dedengkot Catur di Banda Aceh Sudirman Mansur, WNP

Lalu, saya masuk hingga ke ruang redaksi. Hanya ada peserta yang sedang istirahat dan staf redaksi.

Melihat suasana tak "kondusif", saya pun berencana balik kanan. Saat benar-benar ingin pulang, entah dari mana, akhirnya muncul Sudirman. Dia seorang jurnalis cum atlet catur. Di ranah olahraga papan ini, dia juga tercatat sebagai seorang wasit dengan level Nasional Pratama alias WNP.

Melihat saya tiba di acara Kejuaraan Catur, dia juga sempat kaget. Setelah sedikit basa-basi serta tak ada bos Mariadi, akhirnya saya minta bermain catur cepat dengan Sudirman. Sudah pasti saya bukan lawan yang cocok untuk Sudirman yang sudah sangat senior di bidangnya.

Di atas papan berukuran 50x50 cm ini sudah ada satu set bidak catur. Di sampingnya lengkap dengan jam digital yang dipakai untuk kedua pemain. Dalam satu set ada 16 bidak, yakni pion (pawn), benteng (rook), kuda (knight), gajah (bishop), ratu (queen) dan raja( king).

20231014_122942.jpg

20231014_123209.jpg20231014_123211.jpg

Saya pun mencoba beberapa langkah. Saya tak punya bakat di olahraga ini. Tapi, sudah sudirman tetap berbagi tip dalam bermain. Kata dia, dalam dunia catur filosofi yang wajib doipedomani, dimana pemain harus berjiwa atlet. Kemudian selalu berpedoman pada semboyan catur Gen's Una Sumus, yang artinya "Kita Satu Keluarga".

Atas alasan semboyan itulah saya tetap datang ke acara ini, meski pembukaan sudah lewat dua jam lewat. Karena itulah, saya meminta Gazhi untuk mengabadikannya lewat gawai. Meski hasilnya kurang maksimal, tapi saya pikir sudah cukup mewakili, dimana saya ikut bermain meramaikan Catur Cepat, meski sudah telat.

Terima kasih sudah membaca..!!!


Thanks to Steemian friends and the Steemit Team who always support me. I really appreciate it.

*****

Achievement-1

Salam @Munaa

14/10/2023

Sort:  
 11 months ago (edited)

![Screen Shot 1445-03-29 at 23.34.23.png](Screen Shot 1445-03-29 at 23.34.23.png

)

https://twitter.com/steemunaa/status/1713231575545262529

 11 months ago 

bereh bang menye na kegiatan olahraga catur lage nyoe. sebab rame ureng tanyoe peugah meuen catoe jeut keu lale. heheh

bah na atlit muda mudi chit

 11 months ago 

Beutoi, selama nyoe even catur na di padum-padum boh tempat, rame peserta, semoga saja lahee atlet muda yang baro...

 11 months ago 

mantap bang semakin leu event nyan semakin get untuk membentuk atlit muda dalam olah raga cutur hehe

 11 months ago 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2
Total Score9
Period16 September 2023 ke 16 Oktober 2023
Transfer to Vesting25.580 STEEM
Cash Out0STEEM
Voting CSI[ ? ]
Support burnsteem25✅️

Olahraga catur sangat asik, bagaimana mengatur stategi menyerang dan bertahan melindungi King dari serangan lawan dan menyerang balik dengan kekuatan ratu, banteng, kuda, gajah serta serdadu pion yang mematahkan pertahanan musuh hingga akhirnya dapat Skak Mat :)

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes Olahraga

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.027
BTC 59476.67
ETH 2299.07
USDT 1.00
SBD 2.48