The Diary Game, 8 Maret 2023 : "Mencari ikan di laut luas".

in Steem SEA2 years ago

IMG_20230309_080429.jpg

Assalamualaikum Wr.Wb

Puji syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan karunia Nya hingga saya masih bisa diberikan kesempatan menghirup udara segar hari ini dan melakukan aktivitas-aktivitas yang menghasilkan uang karena dibutuhkan untuk hidup saya.

Kepada semua teman-teman STEEM SEA, maaf sebesar-besarnya jika ada kesalahan dan kekurangan dalam membuat karya postingan saya hari ini,kritik,saran dan komentar positifnya sangat penting bagi saya agar saya dapat memperbaiki nya dalam postingan selanjutnya.

Hari selepas pagi setelah subuh saya di ajak teman saya pergi ke laut untuk menjaring ikan, tidak berpikir panjang karena saya suka sekali melakukan perjalanan menjaring ikan di laut lepas dan itu sudah tertanam dalam diri sejak masih usia kecil dulu.

Persiapan yang kami butuhkan semua sudah siap dan kami pun segera masuk air laut walau keadaan masih sedikit gelap namun itu saat nya kami pergi mencari ikan dengan cara menjaring saja. Peralatan yang kami gunakan hanya jaring dan pelampung dari gabus biasa saja karena tidak terlalu jauh kami pergi ke laut.

Selesai menjatuhkan jaring di laut maka kami kembali lagi ke daratan dan makan apa yang kami bawa tadi sambil menunggu waktu untuk melihat perkembangan apa ada ikan yang tersangkut di dalam jaring kami, jam 8 pagi kami pun segera ke air laut lagi melihat ikan dan hanya beberapa ikan saja yang ada, kalau pun itu saja namun hati ini merasakan bahagia karena apa yang saya suka tercapai karena sudah lama tidak seperti ini terlalu sibuk dengan pekerjaan lain.

IMG_20230309_080503.jpg

IMG_20230309_080449.jpg

IMG_20230309_080439.jpg

Pada jam 9 kami pun akan pulang dan melipat semua jaring kami namun saat sedang melakukan pekerjaan itu tiba-tiba di samperin oleh teman dari teman saya yang mereka menggunakan bot dan kasih kami ikan yaitu ikan taleung dan todak.

Setelah selesai semua kami pun segera pulang ke rumah masing-masing dan saya hanya membawa pulang beberapa ikan saja untuk makan siang ini, saat sedang berada dalam perjalanan pulang saya mampir sebentar di tempat orang jualan bensin eceran, saya beli setengah leter saya hingga sampai ke rumah.

IMG_20230309_080514.jpg

IMG_20230309_080541.jpg

IMG_20230309_080526.jpg

Tiba di rumah, mandi siap-siap untuk melakukan pekerjaan harianku yang sudah menjadi pekerjaan tetap yaitu menjual kopi di warung kopi saya, semua itu selesai saya pun bekerja seperti biasanya,siang terlewati dengan biasanya hingga sore, pada jam 6 saya tutup warung kopi dan pulang ke rumah orang tua saya, sebelum pulang saya membeli sebungkus mie goreng untuk saya bawa pulang ke rumah.

Jam 8 saya buka kembali warung kopi dan itu saya lewati saja dengan pengharapan bisa menghasilkan uang walau tidak banyak yang penting ada.

Terimakasih buat teman-teman saya yang mau memberikan banyak informasi tentang cara membuat postingan di Steemit ini yang baik.

Demikianlah the diary game hari ini dari saya di Steem SEA, Terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

By @muhar-bd

perkenalan diri saya

Sort:  
 2 years ago 

Menjaring ikan di laut memang sangat menyenangkan, karena ikan tangkapan yang kita dapatkan sangat segar

 2 years ago 
Non Club
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI3.1

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

Catatan : Pakai tag club5050 supaya konten nya menjadi potensial mendapatkan dukungan kurasi dari steemcurator
#club5050 melakukan power up 50% dari penghargaan yang di terima selama 1 bulan