The Diary Game 24 Januari 2023 : Aktivitas Bersama Kawan Di Tambak

in Steem SEA2 years ago (edited)

2E51282F-9667-4D20-B17E-3D58A2A960EC.jpeg


Assalamualaikum Sahabat Steemian's semua Apa kabar hari ini, Semoga kabar sahabat dalam keadaan baik dan sehat wal'alfiat ya, Hari ini saya akan beraktivitas seperti biasa ya itu di tambak.

Nahh sahabat semua di pagi hari saya bangun di jam 07:00 sesudah sarapan pagi, Saya kedatangan kawan saya yang mau di ajak saya ke tambak ikan nya dia, Saya pun langgsung ikut bersama kawan aku ke tambak nya, kawan saya mau minta tolong saya bantuin di kegiatan di tambak ikan nya dia"oke tidak masalah saya pun ingin ikut bersama kawan aku soal saya belum pernah sekalian ke tambak ikan nya dia, Saya pun pergi bersama kawan saya di jam 08:15 Sesudah sampai di tambak nya dalam jarak begitu lumanyan jauh kira kira dari rumah aku 400 kilo meter ke tambak nya kawan aku, Sesudah sampai di tambak ikan saya lihat tambak nya begitu luas sekali,Saya pun ingin bertanyak sedikit kepada kawan aku, Tambak se luas ini kalo bibit ikan berapa muat "Kata dia" Biasa bapak nya dia kasih bibit ikan 80ribu Bulan kemaren Cuma kasih bibit ikan 5 ribu,ayah nya dia takut nanti tambak ikan nya banjir Karena lagi musim hujan, Saya jawab "Ohh iya iya, Dan selesai bebicara saya pun di ajak bantuin angkat ember di tambak yang lain mau pindah ke tambak kawan saya... Nah temen temen di sini baru saya berkerja bantuin dia seperti membuka pembuangan air, memihsakan jaring ikan dan bantu angkat ember atau tong ikan kecil.

Aktivitas saya di tambak hari ini

912D62C1-DAA9-4969-B2F9-3B127226D4A5.jpeg

A34101AA-44C6-488C-AFF5-EDA65ACF660E.jpeg

C4E5BD70-11A3-4C04-B9DC-B53D852D4BB5.jpeg


Di jam 11:25 Saya berkativitas di tambak nya dia membersihin jaring yang ada di pembuangan air tersebut, Karena tambak nya dia hari Rabu kedepan mau kasih bibit ikan yang baru lagi sebab itu tambak nya harus di keringin sampai bener bener kering lalu di kasih pupuk saya kurang tau pupuk nya buat apa, selesai itun pun baru bisa masukin air lagi lewat sunggai nya dan kasih bibit ikan yang baru atau di masukin bibit ikan bandeng, karena tambak di daerah sini Kebanyakan menkelola ikan bandeng, Seluas area tambak pun bisa muat di masukin bibit sampai puluhan ribu bibit ikan, Seperti tambak kawan aku muat sampe 800 ribu bibit ikan, Kalo situasi atau cuaca gak cocok cuma di kasih 120ribu saja untuk menjaga saja situasi kalau nanti air nya jelek misalkan rugi tadak terlalu banyak. Disana tambak pun saya bantuin dia seperti merapiin jaring jaring yang ada di sana, lalu mengambil keong yang ada di dekat tepi tambak atau meu cabut remput yang ada di tambak dan lain lain yang bisa saya bantuin.

Beristirahat sebentar sambil cemilan indomie

4D59C74D-7681-4469-AF17-9C0DBF25E754.jpeg

762C0506-FC33-4A2A-8EF8-9D866F6F9FF6.jpeg


Ohh iya sahabat tambak ikan kawan saya itu tambak ikan bandeng ya sabahat...,Sesudah itu waktu pun hampir siang, Kawan saya pun lalu pergi membeli nasi buat sarapan orang kami nanti siang, Lalu kawan pulang dia membawa sebungkus nasi lalu orang kami makan bersama sama nya, Sesudah makan pun saya duduk atau istrahat sejenak dulu karena orang kami pulang nanti sore sekitaran jam 5, Sesudah itu kawan aku dan saya ikut turun ke pembuangan air karena mau di tutup air sungai hampir pasang atau mulai naik, Selasai itu pun Saya dan kawan aku memberi makanan ikan yang ada di tambak nya dia, Orang kami berjalan sambil kasih makanan ikan yang telah di buat tadi, Lalu siap itu orang kami pun ingin berangkat pulang ke rumah sesampai di rumah pun kawan aku bertanya kepada saya, Nanti malam mau ke mana kata nya dia kalo gak ada kerjaiin nanti malam kita pergi ke kota aja mau, Saya pun tidak menolak soalnya kalo malam saya keluar juga tiap malam.

Air sungai mulai pasang

A85EA746-B56B-4326-9373-5DAA8F9AE558.jpeg


Nahh sahabat semua begitulah aktivitas saya pada hari ini, Dan terimakasih banyak telah berkunjungi ke postingan saya, Semoga sahabat semua selalu mendukung saya di steemit, Sampai jumpa lagi di postingan saya berikutnya byee

Terimakasih banyak kepada bapak @anroja @radjasalman @waterjoe telah mendukung saya dan membimbing saya🙏🏻

Achievement01

About me

Sort:  
 2 years ago 

na bing hinan bang?

 2 years ago 

Na bg ikwal,jak kuno u lhokseumawe tamita bing sama sama🤣

 2 years ago 

Oman, mantap that ge, ate na wate tajak 😁

This post has been upvoted through Steemcurator09.

Congratulations! (1).png


Curated by - @yousafharoonkhan

 2 years ago 

Terimakasih banyak Mr @yousafharoonkhan @steemcurator09 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 57932.25
ETH 2469.34
USDT 1.00
SBD 2.37