Laporan Bulanan Sebagai Moderator Steem SEA

in Steem SEA3 years ago

20210823_144617.jpg
20210716_170311.png

Sebagaimana kita tau bersama, komunitas Steem SEA menganut asas kebersamaan dan sistem kekeluargaan yang erat dalam membangun dan memajukan komunitas, dengan jumlah peserta mencapai angka 6.000 hanya dalam jangka waktu satu tahun setelah di dirikan, membuktikan bahwa komunitas ini memiliki kemajuan yang sangat pesat, hal tersebut tidak terlepas dari kinerja dan dedikasi dari segenap tim pengurus dan tim pengembang dalam mengembangkan komunitas.

Di dalam komunitas ini saya mendapatkan kepercayaan dari @anroja untuk bergabung bersama beliau dalam tim pengurus komunitas sebagai Moderator, sebagaimana dijelaskan dalam postingan Pengumuman Moderator Baru Steem SEA, kepercayaan ini diberikan atas dasar menyikapi himbauan dari Tim Steemit agar setiap komunitas memiliki Moderator yang sesuai kebutuhan dalam mendukung segenap anggota, dan keputusan ini diambil dengan beberapa pertimbangan yaitu faktor keterlibatan, keterwakilan wilayah dan role model.

Dari faktor keterlibatan sendiri saat ini saya selalu aktif dalam berkomentar di setiap postingan anggota komunitas, hal ini untuk menjalin kebersamaan dan juga memberikan kepercayaan kepada para anggota bahwa di sini mereka tidak sendiri dan terasingkan, jejak komentar yang saya tinggalkan tidak hanya sebagai bentuk keterlibatan saja, tidak sedikit juga berupa bimbingan dan juga arahan agar mereka dapat berkembang dan menjadi seorang Steemian yang aktif dan kreatif, Untuk pertimbangan dapat dilihat aktifitas jejak komentar yang saya lakukan menurut data yang di ambil dari Steem Work di bawah ini.

IMG_20210824_175932.jpg
20210716_170311.png

Dapat di lihat dari data di atas semenjak bergabung pada 24 Maret 2021, saya telah meninggalkan 2.976 jejak komentar dengan mendapatkan 2.225 balasan, tidak hanya aktif dalam berkomentar saja, saat ini saya juga aktif dalam membimbing dan juga memberi arahan kepada anggota komunitas lewat jalur WhatsApp baik yang tergabung dalam group Steemit atau melalui jalur personal atau chat pribadi, dan tidak jarang kami melakukan pertemuan bersama para Steemian untuk saling berbagi informasi untuk kemajuan bersama.

Sebagai seorang lulusan pondok pesantren dan tinggal di kota Samalanga Kabupaten Bireuen yang merupakan kota dengan jumlah pondok pesantren dan juga pelajar terbanyak di Aceh, memberikan akses yang tidak terbatas bagi saya dalam melakukan promo Steem dan mengenalkan platform ini kepada segenap lapisan, wilayah Samalanga memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan Steemit atas dasar para pelajar yang mondok di asrama berasal dari berbagai wilayah, bukan hanya dari Indonesia, bahkan juga ada yang berasal dari luar Negeri, hal tersebut menjadi poin penting bagi saya dalam keterlibatan wilayah.

Dengan segenap keterlibatan, sehingga ini menjadi role model bagi para Steemian yang lain dalam mengembangkan diri di dalam platform Steemit, sebagai seorang pendatang baru saya tentu harus mencari dukungan semaksimal mungkin untuk dapat berkembang, saya selalu berinteraksi dan menggali informasi untuk dapat tumbuh menjadi seorang Steemian yang aktif dan kreatif, dengan mengikuti berbagai program sebagai peluang untuk meraih kesuksesan, sebagai seorang new comers saya menjadi lulusan dengan nilai tertinggi dalam program Steem SEA's Red Fish Support Program periode pertama yang di gagas oleh @cicisaja dalam mendukung para new comers untuk dapat berkembang di dalam platform ini, itu menjadi contoh atau bahan pijakan bagi para Steemian lainnya untuk tetap optimis dalam mencapai kemajuan.

Selain dari keterlibatan dalam tiga faktor tersebut, sebagai seorang Moderator Steem SEA saya juga ikut membantu tim pengembang komunitas dalam memilih 5 postingan terbaik yang kemudian diajukan oleh akun @steemseacurator, ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan sebagaimana yang telah ditetapkan dalam Postingan Pengumuman ini, saya tidak jarang menemukan beberapa postingan yang tidak memenuhi syarat sebagaimana yang telah di umumkan, ini juga menjadi tanggung jawab kami untuk membimbing dan memberi masukan kepada mereka dalam memahami segala aturan yang ada.

Dengan keluasan waktu, saya juga membantu tim pengembang komunitas dalam mengajukan Aplikasi Dari Komunitas Steem SEA untuk mendapatkan dukungan dari Tim Steemit pada bulan September, ini adalah suatu tantangan dan pengetahuan tambahan bagi saya karena sebelum memulai, terlebih dulu saya harus benar-benar mengerti dengan apa yang akan saya sampaikan, dan dengan kombinasi dari @anroja dan @el-nailul sehingga aplikasi tersebut mendapat sambutan positif dari seluruh anggota komunitas, kita berharap semoga untuk bulan September komunitas Steem SEA kembali mendapatkan dukungan untuk dapat lebih berkembang dan mandiri.

Demikian ringkasan laporan bulanan keterlibatan saya sebagai Moderator Steem SEA untuk tahap awal, semoga saya dapat menjalankan kepercayaan ini lebih maksimal lagi dalam mengembangkan komunitas.

Cc :
@anroja
@nazarul
@el-nailul
@muzack1
@radjasalman
@heriadi
@herimukti
@firyfaiz
@cicisaja
@traderpaw
@linlada639

Sort:  

Anda luar biasa Tgk, sukses terus dan selalu sehat demi mengembangkan Komunitas tercinta ini.

Aamiin..
Terimakasih banyak bang @rastaufik10 atas doa dan sambutannya.. Doa terbaik juga untuk abang agar sama-sama dapat membangun dan memajukan komunitas ini ☺🙏🙏

 3 years ago 

Semangat tgk @mirzamg semoga sukses selalu

Aamiin.. Terimakasih bang @muhd.abrar
Dan semoga segala kesuksesan juga menyertai bang Abrar 🤲🤲🙏

 3 years ago 

Aminnn

Allahumma Aamiin 🤲🤲

 3 years ago 

Sangat bermanfaat sekali, semoga saya bisa jadi salah satu postingan terpilih😂

InsyaAllah bang @najie, jika memenuhi syarat untuk di ajukan, itu tidak menutup kemungkinan.. 😁

 3 years ago 

Syarat harus di penuhi, kalau tidak penuhi syarat itu tidak profesional

Mantap...
Sebuah sikap adalah poin penting dalam menentukan jalan kesuksesan..
Semoga kita dapat sama-sama berkembang di dalam platform ini ☺

 3 years ago 

Siap nyan brother

Siap bang 🙏🙏 dan skali lagi terimakasih atas sambutannya ☺☺🙏🙏

 3 years ago 

Sama-sama brother

☺☺🙏

 3 years ago 

Mantap lanjutkan.

Terimakasih Aduen @wet.fish 🙏🙏
Semoga kedepan saya dapat berkembang untuk lebih baik lagi ☺🙏

 3 years ago 

Good job.
Tetap semangat brother 👍👍👍

Terimakasih Bang @herimukti 🙏🙏
Saya akan belajar lebih banyak lagi dalam membangun komunitas ini ☺

Izin nimbrung disini bg @mirzamg

Bg @herimukti saya baru saja menambah delegasi SP utk komunitas kita ini

Siap bang, 😍

 3 years ago 

Masya Allah.. Luar biasa,, patut dicontohkan

Terimakasih banyak Tgk, semoga kita sama-sama meraih sukses dan sama-sama membangun komunitas ini dengan segenap kreatifitas yang kita miliki 💪💪☺

 3 years ago 

Amiiinn

Allahumma Aamiin 🤲🤲

 3 years ago 

👍😁

🙏👌

 3 years ago 

Terima kasih @mirzamg telah bekerja keras dalam memajukan Steem SEA.

Steem on..!!!

Sama-sama bang @anroja,
Saya akan terus mencoba untuk memberikan yang terbaik bagi komunitas Steem SEA yang kita cintai ❤🙏

 3 years ago 

Mangtap bang @mirzamg, terima kasih telah bekerja keras untuk kami, orang banyak disini.

Suatu kehormatan untuk ikut andil dalam membangun komunitas ini, mohon arahan dari @firyfaiz agar dapat lebih optimal dalam menjalankan kepercayaan yang di berikan ☺🙏🙏

 3 years ago 

Postingan yang begitu bermanfaat.

Terimakasih cek @mirzamg atas laporan yang sangat menarik minat baca, tentunya bagi saya pribadi. Saya perlu lebih banyak belajar pada anda cek.

Sukses terus buat saudaraku.

#welovesteemsea

Terimakasih Tgk @khairil98 atas sambutan hangatnya☺
Ini juga tidak terlepas dari dukungan yg tgk berikan disaat saya pertama bergabung,

Semoga kesuksesan selalu menyertai kita

#welovesteemsea

 3 years ago 

Amin 😁🙏

Ya Rabb 🤲🤲🤲

 3 years ago 

Thank you so much

Sama-sama bang @nazarul
Mohon arahan untuk lebih baik lagi 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64833.23
ETH 3558.77
USDT 1.00
SBD 2.35