[Club5050] Better Life | The Diary Game | Kamis, 23 Juni 2022 | Ta'ziah ke Tempat Alm Abu Lhok Nibong

in Steem SEA2 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemian, bagaimana kabar kalian, semoga senantiasa selalu dalam lindungan Allah, kembali lagi bersama saya @mirzamg di platform luar biasa ini.

IMG_20220623_193134.jpg

Seperti biasa setiap pagi saya selalu bangkit dari peristirahatan malam pada pukul 05:00 pagi, setelah sejenak menenangkan diri lalu saya membangunkan seluruh santri, setelah semuanya bangun lalu saya bergegas menuju kamar mandi untuk mencuci muka dan setelah itu saya beranjak ke tempat wudhu dan memasuki mushalla untuk melaksanakan ibadah shalat Subuh secara berjamaah, selesai menunaikan jamaah Subuh kemudian kami menuju kelas masing-masing untuk melaksanakan pengajian rutin hingga pukul 06:45.

Setelah pengajian usai, saya langsung kembali ke kamar dan memutuskan untuk kembali beristirahat karena pada malam nya saya beristirahat sedikit terlambat, pukul 09:00 pagi saya mendapat panggilan dari Ayahanda Abi bahwa hari ini kami berencana melakukan Ta'ziah ke tempat kediaman Alm Abu Lhok Nibong, saya segera menuju kamar mandi dan setelah membersihkan diri lalu saya kembali ke rumah untuk sarapan, setelah bersiap-siap kemudian pada pukul 10:00 kami segera berangkat dari Samalanga menuju tempat tujuan, kami berangkat lebih awal karena berencana untuk singgah di Blang Jruen.

IMG_20220623_124851.jpgMesjid Al-Mabrur Cunda
IMG_20220623_133230.jpgBersama Para Legend diLegend Caffee

Dalam perjalanan, kami terlebih dulu singgah di Dayah Cot Trueng untuk menjemput Abang Marbawi (Anak Ke-2 Ayahanda Abi), kemudian kami melanjutkan perjalanan dan kami singgah di salah satu mesjid di wilayah Cunda untuk melaksanakan ibadah shalat Zuhur, selesai menunaikan shalat lalu kami di jamu oleh beberapa Alumni Mudi di Legend Caffee yang terletak tidak jauh dari Mesjid Al-Mabrur Cunda, di sana kami banyak sekali mendapat Peutuah (nasehat) tentang kehidupan dari mereka-mereka yang lebih dulu merasa pahit dan manisnya kehidupan.

IMG_20220623_183225.jpgMesjid Baiturrahim Lhok Nibong

Karena beberapa alasan, yang awalnya kami berencana untuk singgah ke Blang Jruen, terpaksa dibatalkan sehingga kami menghabiskan waktu bersama para Legend tersebut hingga pukul 15:00 siang, setelah itu kami pamit untuk melanjutkan perjalanan dan sesampai di Kota Lhok Nibong kami kembali singgah di salah satu Caffee di kota tersebut karena rencananya kami dari rombongan Tastafi se-Aceh akan melaksanakan doa bersama setelah shalat Maghrib, kemudian sesaat sebelum azan Maghrib berkumandang kami semua berkumpul di Mesjid Baiturrahim Lhok Nibong bersama rombongan lainnya, dalam kesempatan ini rombongan Tastafi dari Medan juga ikut hadir untuk menggelar doa bersama kepada Alm Abu.

IMG_20220623_193353.jpgDoa Bersama
IMG_20220623_222946.jpgGhataf Coffee Premium

Selesai menunaikan ibadah shalat Maghrib di Mesjid tersebut, kami semua langsung menuju tempat kediaman Alm Abu Lhok Nibong, turut hadir beberapa Ulama Aceh seperti Abu Langkawe, Abu Mudi, Ayah Cot Trueng dan beberapa Ulama lainnya, sesampai di sana kami langsung memasuki mushalla untuk menggelar doa bersama yang di pimpin langsung oleh Tu Busairi Samalanga, setelah selesai berdoa kemudian kami dipersilahkan untuk menikmati hidangan dan kemudian kami kembali menuju Samalanga bersama rombongan Abu Mudi, dalam perjalanan pulang kami singgah di Ghataf Coffee Premium bersama rombongan Abu untuk menikmati kopi sebelum akhirnya kami kembali ke tempat kediaman masing-masing.

Sekian Kisah Saya Hari ini, Mohon Masukan dan Dukungan dari Steemian Semua

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea

20210602_110118.png

Best Regard @mirzamg

20210602_110143.png

Sort:  
 2 years ago 
Description
Action
Plagiarism Free
Club
5050
Bot Free
Verified User
Steemexclusive Tag
Country Tag
Delegator
Beneficiary Rewards

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 65725.20
ETH 3370.19
USDT 1.00
SBD 2.63