[Club5050] Better Life | The Diary Game | Kamis, 09 Juni 2022 | Menginap di Dayah Ummul Ayman II Pidie Jaya

in Steem SEA2 years ago (edited)

Assalamualaikum sahabat steemian, bagaimana kabar kalian, semoga senantiasa selalu dalam lindungan Allah, kembali lagi bersama saya @mirzamg di platform luar biasa ini.

IMG_20220609_211435.jpg

Pukul 05:00 subuh bunyi alarm mulai berdering yang menandakan waktu untuk bangkit dari peristirahatan telah tiba, kemudian setelah saya membangunkan seluruh santri yang masih asik dengan mimpi-mimpi mereka saya segera beranjak ke kamar mandi untuk mencuci muka, lalu saya mengambil air wudhu dan memasuki mushalla untuk melaksanakan ibadah shalat Subuh secara berjamaah, usai shalat yang di iringi dengan wirid rutin kemudian saya bersama dengan seluruh santri langsung menuju kelas masing-masing untuk melaksanakan pengajian rutin ba'da Subuh hingga pukul 06:45 pagi.

IMG_20220609_064007.jpgSaat setelah pengajian ba'da Subuh

Setelah pengajian selesai para santri langsung kembali ke rumah masing-masing untuk bersiap-siap berangkat ke sekolah, sedangkan saya bersama dewan guru lainnya kembali ke kamar untuk mengganti pakaian dengan pakaian gotong royong, dalam beberapa hari ini kami membantu para tukang karena gedung mushalla lantai II masih dalam tahap pembangunan, kami bekerja hingga menjelang siang hari, pukul 11:30 kami istirahat dan kembali bekerja setelah shalat Zuhur.

Pengajian ba'da Zuhur tetap aktif seperti biasa dengan dipimpin oleh dewan guru lainnya, dan bagi yang tidak memiliki jadwal mengajar bertugas untuk membantu para tukang, kami bekerja sampai pukul 16:30 dan setelah sejenak beristirahat lalu saya bergegas menuju kamar mandi untuk membersihkan diri, kemudian setelah bersiap-siap dan mengambil wudhu saya langsung memasuki mushalla untuk melaksanakan ibadah shalat Ashar, usai menunaikan ibadah shalat Ashar kemudian saya pergi ke Dayah Mudi Mesra untuk menjemput sang adik karena hari minggu (11 Juni) ada acara pesta perkawinan sepupu.

IMG_20220609_210056.jpgKetika menuju kota Meureudu Pidie Jaya

Setelah menjemput sang adik, saya kembali ke dayah dan mengisi waktu dengan berbagai kegiatan sambil menanti waktu Maghrib tiba, pukul 18:45 azan Maghrib berkumandang lalu saya beranjak ke tempat wudhu dan memasuki mushalla untuk menunaikan ibadah shalat Maghrib secara berjamaah, selesai shalat yang di iringi dengan bacaan Surat Yasin kemudian saya kembali ke kamar dan tidak lama kemudian datang @syakbans untuk mengajak saya pergi ke Meureudu karena beberapa keperluan, kami pun segera berangkat dan langsung menuju Dayah Ummul Ayman II Pidie Jaya untuk berjumpa dengan Tgk Zanzani dan juga Tgk @alfirdaus. karena tidak ada pengajian ba'da Subuh akhirnya kami memutuskan untuk menginap di dayah tersebut.

Sekian Kisah Saya Hari ini, Mohon Masukan dan Dukungan dari Steemian Semua

hormat saya kepada : @anroja selaku admin steem sea

20210602_110118.png

Best Regard @mirzamg

20210602_110143.png

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61039.43
ETH 2460.28
USDT 1.00
SBD 2.66