The Diary Game : Rabu, 01 Mei 2024 - Bulan baru, Cobaan baru. SEMANGAT...

in Steem SEA2 months ago

Assalamualaikum rakan-rakan steemit...

InCollage_20240501_213549125.jpg
(edit by Incollage)

Awal bulan mei ini diawali dengan bismillah pastinya. Akan tetapi diawal bulan Mei ini saya sudah mendapatkan cobaan yaitu rusaknya laptop saya. Namun saya tetap bersabar dan akan mencari cara supaya laptop ini bisa diperbaiki. Untuk itu dibaca sampai habis postingan ini.

Hari Rabu ini bertepatan dengan tanggal 1 mei 2024, dimana awal bulan yang membuat saya sedih karena suatu cobaan. Laptop saya tidak bisa menyala lagi, karena biasannya laptop ini harus selalu di isi daya/cas agar beroperasi. Namun kali ini saya isi daya pun tidak bisa, untuk itu saya berencana ke rumah kawan untuk mengetes charger dia. Sebelum saya berangkat ke rumah dia, saya mencuci pakaian terlebih dahulu. Hari ini libur sekolah karena bertepatan dengan hari buruh/pekerja internasional.
IMG20240501102824.jpg
Berangkat...

Selesai menjemur pakaian saya beristirahat 15 menit, kemudian saya mandi dan bersiap-siap untuk ke rumah teman yang ada di kampung Baet. Sesampainya di rumah teman, saya langsung mengetes chargenya yang mana saya sangat berharap laptop saya tidak rusak, akan tetapi chargenya yang bermasalah. Saat mencoba cas teman ternyata tidak bisa masuk karena casnya berbeda. Saya merasa kecewa karena sudah berharap semoga bisa dan jauh juga Antara rumah teman dengan kos say. Oleh sebab itu saya berpamitan karena akan ke tempat istana komputer.
IMG20240501111244.jpg
Depan Istana Komputer

Setelah berpamitan dengan teman, saya langsung menuju istana komputer yang berada di Lamnyong. Dari namanya saja kita sudah mengetahui bahwasanya toko ini merupakan toko yang menjual berbagai keperluan untuk laptop dan komputer. Begitu sampai di dalam toko, saya langsung menanyakan cas Acer apakah tersedia. Langsung saja penjual mencari cas yang bisa dicoba di laptop saya. Dan Alhamdulillahnya laptop saya menyala dan beroperasi seperti biasa. Ternyata yang rusaknya adalah kabel sambungan charger laptop bukan laptopnya. Untuk itu saya membeli kabel tersebut dengan harga Rp.65.000.
InCollage_20240501_212648271.jpg
Membeli kabel charger Laptop (edit by Incollage)

Keluar dari toko tersebut, saya mencari makan siang ke Darussalam. Hanya berjarak 3 menit perjalanan. Disini saya mengambil uang terlebih dahulu di ATM, setelahnya saya membeli es dawet karena saya cukup haus dengan cuaca panas ini. Kemudian barulah saya membeli nasi Padang langganan saya. Begitu padat pengunjung yang mengantri, Alhamdulillah tidak lama menunggu nasi bungkus saya siap.
InCollage_20240501_212837651.jpg
Membeli makanan dan minuman (edit by Incollage)

Selesai membeli makanan saya kembali ke kosan. Sesampainya di kos saya menikmati makan siang dengan lahap sambil menonton film. Selang beberapa lama setelah makan kumandang azan pun terdengar. Sudah waktunya bagi umat muslim untuk menunaikan shalat Dzuhur. Selesai shalat Dzuhur saya bermain media sosial sebentar, kemudian saya beristirahat sejenak.
InCollage_20240501_213248328.jpg
Pop Ice dan Bakso Kuah (edit by Incollage)

Sore harinya setelah tidur siang, saya mandi dan shalat. Kemudian bersiap-siap untuk membeli makan malam. Pertama sekali saya membeli minuman dingin yaitu pop ice yang ada di pinggir jalan depan kampus Universitas Syiah Kuala. Kemudian saya membeli somay kuah yang berada di Darussalam. Jalanan cukup padat dan macet, namun tidak kalah indahnya pemandangan matahari terbenam yang terlihat melalui jembatan Lamnyong yang dapat saya pandangi sembari pulang kembali ke kosan.
InCollage_20240501_214624143.jpg
Matahari Hampir Terbenam (edit by Incollage)

Sesampainya di kos, ternyata waktu magrib sudah tiba. Untuk itu saya shalat magrib dahulu baru setelahnya saya makan. Selesai makan saya ingin mengerjakan tugas, namun alangkah kagetnya saya ternyata begitu laptop saya menyala akhirnya padam kembali. Dan tidak bisa beroperasi lagi. Dengan demikian saya tidak bisa mengerjakan tugas saya, laptop itu memang sudah sepatutnya diganti dengan laptop baru karena sudah lama dan sering rusak. Meskipun merasa sedih dengan cobaan ini saya tetap harus semangat. Karena setiap cobaan pasti ada jalannya.

Saya berpikir beberapa jam, dan akhirnya menanyakan pendapat dari suami, saudara, dan teman saya mengenai kejadian dari laptop saya. Dengan pertanyaan apakah lebih bagus membeli laptop baru atau memperbaiki laptop ini. Tentunya kebanyakan dari mereka menjawab "lebih baik membeli yang baru" untuk itu saya memutuskan untuk membeli yang baru keesokan harinya.

Setelah banyaknya drama dengan laptop, saya bermain game sebentar untuk menghilangkan rasa sedih dan kecewa. Sekitar jam 23.30 saya pun tidur agar besok tidak terlambat ke kampus. Inilah diary game saya kali ini, terimakasih untuk teman-teman yang sudah membaca pengalaman saya kali ini. Sampai jumpa lagi di postingan saya selanjutnya.

Wassalam

@mirawn

About Me

Sort:  
 2 months ago (edited)
Club75
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI?

Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

 2 months ago 

Terimakasih kembali

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67435.35
ETH 3528.53
USDT 1.00
SBD 2.68