The Diary Game : Rabu, 24 Agustus 2023 - Mengantar Adik Bungsu ke Dayah

in Steem SEAlast year

Assalamu’alaikum….

Kuning Putih Modern Wisata di Era New Normal YouTube Thumbnail.png
Cover edit by Canva

Hari ini akan menjadi hari yang panjang bagi saya dan keluarga saya. Bagaimana tidak? Hari ini semua kegiatan yang akan kami lakukan seharian penuh sudah tercatat dengan terperinci. Apakah teman-teman penasaran? Hehe. Mari ikuti tulisan saya berikut ini.

Hari ini saya mengawali pagi yang cerah ini dengan menyiapkan kue pagi ini merupakan rutinitas saya setiap hari yang tidak pernah libur. Sembari menyiapkan kue pagi saya mencuri-curi waktu untuk membuat sarapan pagi untuk keluarga. Ini selalu saya lakukan agar semua anggota keluarga terpenuhi nutrisi pagi yang cukup sebelum melakukan aktivitas yang akan menguras banyak tenaga dan pikiran. Hari ini saya mengambil tidak libur karena tidak ada kegiatan Disekolah dan sudah mendapatkan izin untuk tidak hadir di sekolah.

IMG_7279.jpegMembungkus Kado

Setelah menyiapkan segala kebutuhan keluarga. Saatnya saya memutar haluan ke arah sumur untuk memasukan beberapa potong pakaian untuk dicuci. Sekitar jam 09.30 semua sudah saya kerja baik itu menjemur pakian ataupun membersihkan rumah. Kini tugas saya selanjutnya yaitu membungkus beberapa hadiah untuk dibawakan ke tempat acara nantinya.

Sekitar jam 10.00 WIB saya mulai bersiap-siap untuk menghadiri acara pesta perkawinan kerabat dekat kami. Saya selalu bersiap-siap lebih dulu ketimbang yang lainnya dikarena saya termasuk orang yang lama saat berdandan, hehe. saya rasa ini rahasia umum wanita yang sudah diketahui oleh banyak kalangan, he he. Telan pukul 11.00 WIB kami berangkat menuju tempat Acara.

IMG_7282.jpegTiba di Tempat Acara

Tak butuh waktu lama kami sampai disana. Terlihat banyak kendaraan yang sudah terparkir rapi ini pertanda bahwa sang linto baro sepertinya sudah sampai. Kami bergegas masuk dan benar saja sudah banyak sekali tamu undangan dan linto baro yang sudah berdatangan. Setelah cukup bercengkerama kami diantarkan untuk menyantap hidangan yang sudah disediakan.

IMG_7285.jpegMelihat Kedua Mempelai

Terlihat dara baro dan linto baro sudah menaiki pelaminan. Kami menuju kesana untuk memberikan ucapan selamat. Namun sangat disayangkan kami tidak sempat berfoto karena banyaknya antrian untuk memberikan selamat kepada kedua mempelai. Setelah itu kami menghampiri ayah yang sudah menunggu.

IMG_7294.jpegMenjemput Adik Bungsu

Karena sudah pukul 13.00 Sebelum pulang kami terlebih dahulu menjemput adik bungsu saya. Setelahnya kami menuju ke toko perabotan untuk membeli perlengkapan untuk adik bungsu saya. Malam ini adik saya akan diantarkan ke dayah pilihannya.

IMG_7297.jpeg
IMG_7299.jpeg
Di Toko Perabotan

Kami melihat beberapa lemari yang sangat bagus terpajang didalam toko. Dan kami memilih satu lemari Baju dan tempat tidur yang cocok untuk kebutuhan adik saya. Kambi membeli minuman untuk menyegarkan dahaga yang sudah kering dikarenakan hari sangat menyengat dan panas. Selesai berbelanja kami kembali ke rumah. Dan belanjaan kami ini akan diantar ke dayah.

IMG_7307.jpegPersiapan Mengantar adik Bungsu ke Dayah

Sore harinya saya membuat risol sepeti biasanya. Setelah menyiapkan risol saya bersama adik perempuan saya memasak beberapa menu masakan untuk makan malam. Setelah magrib saya bersama ayah saya mengantar adik bungsu saya ke dayah. Kami membawa beberapa kebutuhan dia seperti baju, tas, buku dan lain-lain.

IMG_7309.jpegMembeli keperluan mandi

Dalam perjalanan ke dayah kami terlebih dahulu singgah untuk membeli keperluan mandi serta air mineral untuk malam ini. Setelahnya kami melanjutkan perjalanan dan tiba di dayah yang kami tuju.

IMG_7315.jpeg

Proses Peusijuk

Sesampainya disana terlihat santri-santri mempersiapkan diri untuk menunaikan ibadah shalat Isya. Sedangkan kami diarahkan menuju ke salah satu Balee. Disana adik saya disambut oleh ustadz dan melakukan peusijuk serta membaca beberapa doa untuknya.

IMG_7316.jpegPerjalanan Pulang

Setelah selesai membawa barang bawaan tadi dan diletakkan di kamarnya. Kami meminta izin dan segara pulang. Perasaan saya campur aduk meninggalkan adik saya yang masih duduk di kelas VII SMP di dayah yang harus mandiri melakukan semuanya sendiri. Namun ini merupakan permintaannya sendiri. Semoga dia berhasil. Aamiinn.

Sekian Diary Game saya hari ini semoga teman-teman menyukainya. Terimakasih sudah mengunjungi postingan saya ini dan sampai jumpa pada postingan saya selanjutnya.


Wassalam,

@meriseptriyanti

About me

Sort:  

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 last year 

Thank you for suppot My post

 last year 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 last year 

Alhamdulillah
Terimakasih banyak pak atas dukungan. Saya sangat menghargainya

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58389.55
ETH 2482.59
USDT 1.00
SBD 2.38