50% Payout to @steem.amal || Betterlife || The Diary Game || Sabtu 26 Juni 2021 || Berlibur Ke Waterboom Paya Bakong

in Steem SEA3 years ago
50% Reward postingan ini didonasikan kepada akun @steem.amal

Assalamuaikum Steemians...
Apa kabar, semoga semuanya dalam keadaan sehat wal-afiat..
amiiinn...


20210626_223027.jpg
Shakeel dan 2 pengawal saat mandi


Tiada pagi bagiku hari ini, bersebab tidurku keenakan, sehingga aku terjaga sudah jam 11 siang, inilah kebiasaanku kalau sudah pulang ke Lhokseumawe. Bagiku, di Lhokseumawe adalah waktuku beristirahat dan puas-puasin tidur dan bergadang semauku. Jadi setelah shalat subuh sudah pasti aku tidur lagi kalau tak ada niat ngopi pagi.

Setalah mandi aku langsung sarapan, sementara istri, shakeel, dan ibu mertuaku langsung bersiap untuk menuntaskan rencana yang sudah kami atur malam harinya, yaa hari ini kami berencana akan pergi ke kecamatan Paya Bakong Aceh Utara untuk mengunjungi adik ibu mertuaku atau lebih tepatnya cecek istriku.

Pukul 12.00 aku mulai memasukkan barang-barang keperluan kedalam mobil, tidak lupa membawa beberapa pakaian ganti untuk shakeel, setelahnya kami langsung berangkat menuju Payback (Paya Bakong), kami mengambil jalan masuk melalui simpang ceubrek, aku tak tau persis apakah ini jalan lintas utama atau bukan, namun memang beberapa kali sudah aku kesana selalu melintasi jalan ini.

20210626_225936.jpg
Pemandangan hamparan lahan perusahaan

Menurutku, jalan menuju Payback sudah jauh lebih baik dalam 2 tahun terakhir ini, kita melintasi jalan PT Pertamina, terlihat kiri kanan hamparan luas tanah perusahaan yang memanjakan mata ketika melintasi area perusahaan hingga sampai ke bekas PT Exon mobil yang terdapat landasan pesawat terbang.

Cuaca siang ini sangat terik, kami juga sempat singgah di kedai pinggir jalan untuk membeli es air kelapa muda untuk mengisi ION tubuh, entah betol oun ION, setelah membayar 3 bungkus air kelapa muda aku melanjutkan perjalanan, dari sini tidak terlalu jauh lagi menuju Payback, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit saja.

20210626_230021.jpg
Membeli air kelapa muda

Pukul 13.15 kami tiba dirumah cecek, disana sudah persiapkan makan siang, aku yang merasa masih kenyang, terpaksa makan walau sedikit, disana shakeel sangat aktif bermain bersama anak-anak seumuranya dan aku harus mengawal shakeel sebab tepat di depan rumah ada aliran air irigasi untuk sawah-sawah sekitar kampung ini.

Tak lama berselang, ternyata shakeel merengek minta ikut mandi di aliran irigasi tersebut bersmaa anak-anak lain, karena aliran airnya memang jernih tentu saja aku menyetujui rengekan shakeel, aku mulai membuka pakaian luarnya, dan terus mengawasi ia mandi di aliran itu.

20210626_223134.jpg
Shakeel mulai terjun

20210626_000101.jpg
Shakeel dan kak riska saudaranya


Aliran irigasi ini adalah aliran kecil, sementara di persimpangan ujung jalan ini aliran besar dan dalam, disana banyak anak-anak remaja yang berenang bahkan tanpa pengawasan orang tua, mungkin mereka sudah terbiasa mandi disana, aku juga sempat mengabadikan gambar ketika remaja-remaja itu mandi di sungai besar.

20210626_223309.jpg
Anak-anak remaja mandi di sungai besar

20210626_223218.jpg
Anak-anak remaja mandi di sungai besar


Shakeel sangat menikmati mandi di aliran irigasi itu, anggap saja ini pemandian wateerboom, toh juga air nya jernih dan dingin, satu jam berlalu, shakeel belum mau bangkit dari air, aku hampir menyerah mengawasinya, satu jam setengah berlalu, ia belum juga mau aku ajak naik dari air, padahal ia sudah mulai menggigil, sudah hampir 2 jam dia bermain air di aliran itu. Dengan terpaksa aku harus mengangkatnya keluar, ia menangis keras, aku tetap mengangkatnya keluar dan meminta istriku memakaikan pakaian ganti.

Jam sudah menunjukkan pukul 16.00 sore, ternyata shakeel yang sudah lelah bermain kini tertidur di rumah cecek, kami menunda pulang sementara, pukul 17.00 kami sudah harus pulang, aku mengangkat shakeel dalam keadaan tertidur, sampai dimobil ternyata ia terbangun dan menunjukkan irigasi itu dan merengek ingin mandi lagi. Tentu saja aku mengabaikan rengekan ia kali ini. Memang lah anak-anak, kalau soal mandi sungai nomor 1.

Setelah siap beres-beres dan memasukkan barang-barang kedalam mobil, kami langsung pulang, di jalan tepatnya 3 kampung berselang, kami singgah dirumah wawak (kakak ibu mertuaku), tak lama disana, kami pamit dan segera lanjut pulang, keadaan sore ini hujan dan angin kencang, aku mengemudi dengan pelan saja, toh tak ada yang harus dikejar.

20210626_223417.jpg
Sore hari dalam perjalanan pulang


Pukul 18.30 sebelum magrib kami telah tiba Lhokseumawe kembali, setelah mambuka pintu pagar segera aku memasukkan mobil kegarasi, setelah nya mandi dan bersiap menunggu shalat magrib.

Malam ini pukul 20.30 aku keluar lagi ke D'Crown Coffee, tepat di depan Islamic Center Kota Lhokseumawe untuk ngopi bersama kawan-kawan dari Langsa, kebetulan mereka datang ke Lhokseumawe untuk menghadiri perta pernikahan kawan. Jadi malam ini aku mengbahiskan waktu ngopi saja dengan mereka sampai pukul 23.00, kami memilih meja paling belakang, agar terhindar dari razia petugas satgas covid 19.

20210626_223351.jpg
Ngopi di D'Crown Coffee


Pukul 23.00 mereka pamit pulang ke Langsa dan aku langsung pulang kerumah, dirumah aku membuat diary ini sambil nyantai depan rumah dengan menyulut rokok dan segelas sanger arabica yang aku beli pada saat pulang tadi.

Inilah diaryku tanggal 26 juni 2021, terimakasih bagi teman-teman steemian yang mau singgah dan berbagi komentar dibawah ini.

Wabilkhusus, Terimakasih untuk Genk Steemian Wilayah Pantai Timur Aceh yang tergabung dalam TSS (Team Support Steemit).

Tetap semangat, tetap tenang, pastikan selalu bahagia.

Salam hangat
@mc-jack

Sort:  

memang belakangan itu aman dan nyaman

 3 years ago 

Aman sedeehana enak sekali, itu motto genk burni. 😀😛

 3 years ago 

kukira sejak kapan payback punya waterboom...asyeem, saluran irigasi rupanya 😂😂 jangankan shakeel, akupun mau berendam di situ, airnya ngalir soalnya.

aih...aih...di Lhokseumawe pun masih jumpa anak langsa 😁 memang tak boleh jauh ya?

 3 years ago 

kukira sejak kapan payback punya waterboom...asyeem, saluran irigasi rupanya .

Hihi... biar pake teknik awak pers dikit kak bikin judul, padahal ntah hapa.. hehheh

Anak langsa aja yang kangen sama aku kak. Wkkwkwkw PeDean... 😀😀😀

 3 years ago 

tapi memang bikin penasaran🤣 sukses teknik kee buat aku😁 padahal aku memang kepo sama si shakeel

 3 years ago 

Hahahha....
Ampoon kak...
Itu semata karena aku sering dibikin palak sama judul berita online.
Hahahhaha

 3 years ago 

nggak salah hai, santuy 😉 aku pun kadang2 bikin gitu. yang jelas isi cerita kee nggak mengecewakan dan sangat menghibur👌

 3 years ago 

Kopi mana kopi, kasi kopi dan kerang rebus tuk kak cici.
Hahaha

Kop mantap, sampe salto2 orang mandi di waterboom.. 🤣🤣

 3 years ago 

Wkwwkkw aseli wak, pokok nya kiban bak gop, meunan chit bak awak nyoe. Hahhahha

 3 years ago (edited)

Wkwkwk, bereh awak payback, bek tuwoe kalapor bak paya ngen tanyo nyan wak 🤣

 3 years ago 

Wkwkwkkw si paya hana dilokasi wak....
Hana pat tameulapor...
🙂😃😃😃😃

Wkwkwk.. paya oh paya.. 😆😆😆

hmm nice

 3 years ago 

🤩🤩🤩🤩

Aseli....pas baca judul nya, langsung timbul pertanyaan, sejak kapan Pay Back City punya Waterboom???? Ternyata oh ternyata.....🤦🤦🤦😄

 3 years ago 

Wkwkkwkkw... sorry kak, sudah membuat gaduh. 😀😂😂😂

Kemarin pastinya aku melintasi jalan yang sering kakak lewati kan, hihihi...

Iya. Aturan bisa makan rujak Nibong kita. 😄😄

 3 years ago 

Kemarin sore kali kak pas pulang dari sana, padahal mau singgah juga di Rubong tu kak, tapi tutup pulak. 🤐

👍👍😀

Baca judulnya bikin sereeem dimasa covid. ternyata isinya berada di irigasi. Jadi ingat jaman kecil dulu, suka liburan ke kampung main air di sungai sama teman-teman 😂😂😂

 3 years ago 

Hahahha.... judul nya bikin gaduh aja tu kak.

Pernah ngalamin juga ya kak...
Berarti masa kecil kakak cukup bahagia. Hehe😀😀

Alhamdulillah masa kecilku indah banget. sering nunggu liburan karena bisa pulang kampung.

 3 years ago 

Mantap kak,
Semoga sepanjang masa kita selalu bahagia..
Amiinn...☺☺

Aamiin Yaa Robbalalaamiin

Hawa teuh tajak keunan sang @mc-jack, 😊.

 3 years ago 

Hahhaha menyo hawa jak mantong hana masalah bang,.
Asai bek neu pegah hawa jak meulangu chit hinan...
Hehhehe

Hana ibi keu tanyo tuha bang nye?😊

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69386.82
ETH 3714.50
USDT 1.00
SBD 3.85