#club 5050|| The Diary Game (05 Mei 2022) - Silaturrahmi Kerumah Saudara dan Makan Bakso di Triyuli

in Steem SEA2 years ago

IMG_20220505_215943.jpg

ASSALAMUALAIKUM WR WB

10% Pembayaran Ke @steemseacurator

Hai sahabat steemians semuanya. Apa kabar hari ini? Semoga selalu dalam lindungan Allah SWT. Aamiin Ya Rabbal 'Alamiin.

Merdunya suara azan di Menasah membangunkan saya untuk segera melaksanakan kewajiban sebagai seorang muslim. Saya pun ke kamar mandi bersih2 ,ambil wudhu kemudian melaksanakan shalat subuh 2 rakaat. Selesai shalat saya masak untuk sarapan pagi. Siap masak saya mandikan dek Shanum, kemudian beres2 rumah. Jam 7.30 Abi shanum sudah pulang kerja kami pun sarapan bersama.

IMG-20220505-WA0003.jpg
Menu sarapan pagi hari ini

Setelah makan saya ke kamar mandi nyuci baju. Cucian kotor sudah menumpuk. Tiga hari di kampung, balik kesini lanjut jalan2 lagi silaturahmi kerumah sanak saudara. Sehingga baju kotor makin mengunung. Siap nyuci saya terus mandi dan bersiap-siap mau jalan2 lagi. Hari ini kami mau berkunjung kerumah saudara yang ada di lancang barat, Dewantara. Shanum masih tidur jadi enggak tega bangunin dia, sambil menunggu dia bangun saya rapiin lemari sebentar. Jam 10.35 dia bangun, kemudian saya gantikan dia baju dan kamipun berangkat. Sampai disana azan Zuhur berkumandang, suami langsung ke mesjid dan saya shalat Zuhur dirumah alm. Nenek. Setelah suami pulang kamipun menikmati makan siang bersama. Ketika berkumpul seperti ini ingat sama alm nenek. Lebaran tahun ini rasanya hampa tanpa nenek. Biasanya setiap kami pulang kesana nenek selalu duduk di teras depan rumah. Tunggu anak sama cucu2nya pulang. Semoga nenek tenang di alam sana dan dilapangkan kuburnya sama Yang Maha Kuasa, aamiin.

Setelah istirahat sebentar, kamipun pulang. Dari kemaren suami kepingin makan bakso lava yang ada di Simpang Asean. Jadi pas sekali hari ini kami jalannya ke arah sana jadi sebelum pulang kami mampir sebentar makan bakso. Suasana di warung bakso cukup ramai. Untung kami datang agak cepat, kalau enggak tempat duduknya kosong.

IMG-20220505-WA0006.jpg
Di dalam penuh, kami duduk diluar

IMG_20220505_153449.jpg
Menunggu pesanan datang

Saya pesan bakso beranak dan suami pesan bakso lava. Untuk minumnya kami pesan es lemon tea sama sirup.

IMG-20220505-WA0007.jpg
Bakso pesanan saya

IMG-20220505-WA0004.jpg
Bakso pesanan suami

Siap makan kami pulang. Sampai di mesjid batuphat kami singgah sebentar mau shalat asar. Siap shalat kami pun berangkat lagi. Pas sampai cunda tiba-tiba hujan. Kami langsung mencari tempat berteduh, mantel hujannya ketinggalan. Hujannya sudah reda kami berangkat lagi langsung menuju rumah. Sampai dirumah saya mandi dan mandikan shanum juga. Tidak lama kemudian suara azan magrib sudah berkumandang, suami ke menasah, saya melaksanakan shalat sendiri dirumah.

Sekian dulu aktifitas saya hari ini. Terima kasih banyak bagi yg sudah mampir. Semoga kalian tidak bosan membaca postingan saya.

CC :

@anroja
@radjasalman
@heriadi
@nazarul
@steem.sea
@el-nailul
@firyfaiz
@mirzamg

Wassalamu'alaikum

@khairunnisak

@Myself

Sort:  
 2 years ago 

Salam dan selamat berhari Raya Idul Fitri.

 2 years ago 

Selamat hari raya juga bpk @cmdd🙏 terimakasih sudah singgah....

 2 years ago (edited)
DescriptionAction
PlagiarismNo
Club5050
Using BotNo
Verified UserYes
Steemexclusive TagYes
Country TagYes
DelegatorNo
Beneficiary RewardsYes

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64344.02
ETH 3142.36
USDT 1.00
SBD 4.01