The Diary Game Senin, 5 Juni 2023 | Melanjutkan Kegiatan Pengecatan Rumah

in Steem SEAlast year


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas


IMG20230604102648~2.jpg

Proses pengecatan

Masih seperti kemarin pagi, usai menunaikan shalat di pesantren, saya kembali merencanakan pulang kampung untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan rumah, dalam beberapa hari ini kegiatan saya di rumah adalah mencat dinding dan atap rumah bagian depan.

Motor yang ku parkirkan di tempat parkir langsung saya nyalakan, tiba-tiba saya berjumpa dengan teman, mereka mengajak saya ngopi terlebih dahulu di warung Nikmat Kopi, saya pun mengiyakan ajakan mereka, saya langsung mengikuti teman ke sana.

IMG20230604070326~2.jpg

Ngopi pagi sebelum pulang kampung

Kopi pancong adalah pesanan ku pagi ini ditemani beberapa potongan kue yang masih hangat, suasana pun sangat indah pagi ini ditandai dengan kehangatan sinaran mentari yang diselimuti awan tipis dari sebelah timur. Tak ada pembahasan dalam waktu satu jam itu selain ngobrol-ngobrol ringan saja terkait pengalaman hidup.

Kemudian saya pamitan terlebih dulu untuk melakukan perjalanan ke rumah, perjalanan yang menghabiskan waktu sekitar 20 menit, sinaran matahari pagi menyinari tepat ke muka saya sehingga saya harus sangat berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor.

IMG20230605084028~2.jpg

Perjalanan pulang kampung

Alhamdulillah saya sampai di rumah, setelah bersalaman dengan orang tua lalu saya langsung mengganti baju kerja untuk memulai pengecatan lanjutkan hari ini. Proses pengecatan tersebut berlangsung hingga siang hari, rehat sejenak untuk menunaikan shalat zuhur sekaligus menyantap nasi siang kemudian saya melanjutkan kembali hingga asar pukul 16.00.

IMG20230605142200~2.jpg

Terlihat di beberapa arah depan rumah telah saya cat

Setelah menunaikan shalat asar lalu kembali melanjutkan pengecatan hingga pada akhirnya tepat pukul 18.00 saya mengakhiri kerjaan tersebut dan masih tersisa di beberapa sudut yang belajar saya cat, besok saya akan melanjutkannya kembali.

Saya langsung mandi membersihkan tubuh dari lumuran cat yang terpercik ke sebahagian kulit dengan menggunakan air, tak lama setelah mandi azan magrib pun dikumandangkan bertanda waktu shalat telah masuk, saya pun langsung menunaikan shalat terlebih dahulu.

Kemudian, sedikit menyantap makanan di rumah lalu langsung saya gas ke pondok pesantren untuk mengisi sebuah kelas yang menjadi tanggung jawab saya terhadap kesuksesan mereka. Nah, Alhamdulillah saya sampai dengan aman tak adanya hambatan apapun di jalanan.

Sesampainya saya di pesantren saya langsung menuju ke kelas para penuntut-penuntut ilmu Allah itu. Berhubung malam ini malam pertama pembelajaran dengan santri-santri baru itu maka kami mengambil waktu malam ini untuk perkenalan saja.

Saya melihat dari satu persatu dari mereka, semua mereka mempunyai kemampuan dalam bidang belajar, mereka sangat bersemangat, bahkan ketika mereka memperkenalkan diri di depan kelas. Ini sangat luar biasa, semoga mereka semua betah di tempat baru kami tersebut.

Inilah aktivitas saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada bapak @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game dan juga yang selalu memberikan dukungan.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58836.39
ETH 2494.30
USDT 1.00
SBD 2.44