The Diary Game Selasa, 6 Juni 2023 | Semangat dalam Beraktivitas

in Steem SEAlast year


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas


IMG20230606204302~2.jpg

Kegiatan belajar santri malam ini

Meski badan terasa berat, namun tugas harus diselesaikan, pukul 3 pagi saya terbangun, malam ini merupakan malam piket ronda kelompok saya mulai dari jam 00.00 hingga subuh. Namun, saya sendiri tidur kemari pada pukul 22.30 dengan niat bangun pada pukul 00.00, akan tetapi rencana itu bergeser, dari niatan tidur cuma dua jam, akhirnya jadi 4 jam.

Ketika awal bangun, saya pun sangat terkejut, saya langsung bangun mencuci muka dan segera menghampiri balai ronda, di sana saya pun minta maaf atas keterlambatan saya dan mereka pun sangat berpengertian.

Di waktu subuh seperti biasa tugas piket ronda sekalian membantu petugas jamaah dalam hal membangunkan santri agar bisa mengikuti shalat subuh berjamaah. Dan Alhamdulillah subuh yang penuh berkah membawa keberkahan kepada kami.

Nah, perlahan demi perlahan cahaya terang mulai nampak dari ufuk timur, zikir shalat pun hampir selesai dibacakan imam, tak lama kemudian para santri satu persatu meninggalkan masjid kembali ke kamar untuk mengambil peralatan belajar.

Sedangkan saya sendiri sejenak duduk di masjid kemudian kembali ke kamar untuk menggantikan baju lalu berencana pulang, sebelum langsung menuju arah pulang, saya singgah terlebih dulu warung kopi.

IMG20230606071523.jpg

Menu sarapan pagi ini

Nah, satu jam di sana lalu langsung bergerak ke kampung halaman. Setiba di rumah, hal utama yang saya lakukan adalah bersalaman dengan orang tua lalu mandi. Mandi untuk pergi ke rumah sepupu dalam acara resepsi perkawinan di Samalanga. Hari ini kegiatan cat dinding saya tunda ke esok hari saja.

IMG20230606112009.jpg

Di tempat pesta perkawinan

Karena sepulang dari sana saya juga tak sempat melanjutkan percatan, saya harus stand by di toko. Di sana saya di temani oleh Farizi, salah seorang anak bertubuh besar dengan usia kecil, hehe. Saya pun merasa asik melakukan obrolan bersamanya sehingga saya juga meminta foto bersama.

IMG20230606150510~2.jpg

Bersama Farizi di toko

Ketika itu rintikan hujan masih belum berhenti bahkan akhirnya hujan pun mulai menggenangi air. Azan di kumandangkan, waktu shalat asar tiba, usai menunaikan shalat saya kembali ke toko hingga sore hari. Menjelang magrib saya langsung pamit pada ibu dan ayah, saya kembali ke pesantren.

IMG20230606182421.jpg

Suasana jalanan sangat dingin pasca hujan deras

20 menit perjalanan sebagaimana biasa dengan kecepatan rata-rata 60 Km, suasana masih diselimuti oleh rintiknya hujan. Nah, kegiatan saya di malam harinya di pesantren adalah mengajari santri-santri baru dengan pelajaran membahas terkait fardhu ain hingga pukul 21.00. Setelah itu kami melaksanakan shalat isya berjamaah di masjid An-Nur.

IMG20230606204302~2.jpg

Kegiatan belajar santri malam ini

Inilah aktivitas saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada bapak @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game dan juga yang selalu memberikan dukungan.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58954.91
ETH 2508.61
USDT 1.00
SBD 2.45