The Diary Game Sabtu, 3 Juni 2023 | Kegiatan di RumahsteemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast year


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas


Pagi yang sangat indah, sobat sekamar membangun saya di waktu subuh untuk menunaikan shalat subuh bersama, udara pagi ini terasa dingin sehingga badan sangat bersemangat, kami sepakat untuk menikmati kopi di warung.

Setiba di warung, kami memesan kopi serta beberapa potongan kue yang tersedia di warung, ini merupakan menu sarapan pagi saya pagi ini. Nah, setelah itu saya langsung berencana untuk pulang kampung dengan tujuan menyelesaikan beberapa pekerjaan di rumah.

Alhamdulillah 20 menit perjalanan, saya sampai di rumah dengan selamat, setelah bersalaman dengan kedua orang tua dan adik-adik, saya pun segera menggantikan baju serta celana untuk siap-siap berkerja sebagai bakti saya kepada orang tua.

Tujuan utama kepulangan hari ini ialah mengecat rumah, namun sebelumnya saya harus mengerok bekasan cat asalnya agar cat baru yang akan saya berikan di dinding melekat dengan baik, hingga siang hari saya selesaikan hal tersebut.

IMG20230603124831.jpg

Menemani ibu membeli ikan

Selanjutnya kami membeli ikan sebagai lauk siang hari ini, setelah itu saya bersama adik berangkat ke Pasar Ulee Gle untuk membeli cat. Ketika itu hujan deras baru saja reda, setelah membeli cat serta beberapa peralatan kebutuhan lainnya seperti kuas, kran air, tompol.

IMG20230603134352.jpg

Membeli cat rumah

Setelah semuanya terbeli lalu kami pulang, menunaikan shalat dhuhur dan menyantap makanan siang kemudian memulai mengecat hingga waktu asar tiba dengan gemanya suara azan saya berhenti sejenak untuk menunaikan shalat setelah itu saya melanjutkan kembali hingga menjelang waktu magrib.

Saya langsung mandi dan mencuci pakaian kerja lalu menunaikan shalat magrib di rumah, saya merencanakan kembali ke pesantren malam ini, namun sebelumnya saya menyempatkan diri ngobrol-ngobrol bersama keluarga sambil menyantap makanan malam.

Tak lama kemudian, suara azan dikumandangkan menandakan waktu shalat isya telah masuk, saya pun menyelesaikan kewajiban itu terlebih dahulu sebelum berangkat ke pesantren.

Kondisi jalan raya malam ini sedikit ramai dari kebiasaan, mobil-mobil barang lumayan banyak sehingga perjalanan yang saya tempuh harus benar-benar berhati-hati, dan syukur Alhamdulillah perjalanan yang memakan waktu kurang lebih 20 menit itu membuat saya sampai dengan selamat ke Meurah Dua yakni ke kawasan komplek saya berapa.

Sebelum masuk ke komplek, saya mampir sejenak di sebuah toko untuk membeli air minum dan di sana saya berjumpa beberapa kawan. Tak lama di sana lalu saya langsung masuk ke komplek pesantren.

IMG-20230603-WA0009.jpg

Di fotoin oleh teman

Pukul 21.00 saya masuk tugas seperti biasanya yakni mengontrol santri untuk shalat isya berjamaah usai ngaji, kemudian saya pun langsung merebahkan badan yang telah sangat lelah ini. Dan pada akhirnya saya sangat terlelap.

Inilah aktivitas saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada bapak @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game dan juga yang selalu memberikan dukungan.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 last year 

Assalamualaikum @khairil98
Jangan lupa melakukan power up dan minimal include dalam club5050 agar selalu mendapatkan dukungan maksimal dari komunitas dan tim Steemit

 last year 

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57617.33
ETH 3012.20
USDT 1.00
SBD 2.39