THE DIARY GAME (SABTU, 13 MARET 2021)

in Steem SEA3 years ago

Assalamu'alaikum sahabat Steemit semua, tentunya kalian masih kangenkan sama saya hehe, semoga hari-hari kita diberkahkan oleh Tuhan yang maha Esa.

IMG_20210314_111603.jpg

Pagi buta yang sangat bersahabat diselimuti dengan kedinginan tatkala saya keluar kamar cuaca yang sangat sejuk lumayan terasa ditubuh yang berperut buncit ini, hehe!.

Nah, saya bangun pagi-pagi untuk melakukan aktivitas membangunkan para santri untuk shalat berjamaah di Masjid An-Nur subuh ini, usai shalat subuh saya mengisi pengajian dengan materi beberapa materi tentang pengukuhan pelajaran-pelajaran terdahulu.

Pengajian pagi ini berlangsung hingga Pukul 08:00 tentunya telah keluar dari jadwal semestinya, hal ini menjadi sebab saya sendiri yang sedikit terlambat masuk ruangan kelas.

Pukul 08:10
Untuk mengisi kekosongan perut tentunya kita harus menyalurkan makanan kedalam perut dengan makanan-makanan yang bergizi, nah oleh karena itu seperti biasanya saya sarapan pagi menggunakan nasi dengan lauk yang bervariasi disetiap harinya tergantung apa yang disediakan oleh dapur umum.

Usai sarapan saya melihat arah jarum jam hampir tertuju pada Pukul 09:00, oleh karena itu saya harus bergegas mandi lalu berangkat kerja dengan tepat waktu.

IMG20210313090842.jpg
tempat kerja terlihat begitu berantakan


Sesampai di tempat kerja, saya pun langsung menyalakan laptop lalu memutarkan musik slow agar suasana lebih adem sedikit, hehe!, maklum saja masih jiwa muda, tanpa musik seakan kebosanan cepat merapat.

Hari ini kerjaan saya tidak begitu banyak dibandingkan beberapa hari lalu, hari ini saya cuma mengecek kembali beberapa data-data terpenting.

IMG20210313102553.jpg
Teman saya Fikri

Tak lama kemudian datanglah salah satu teman saya bernama "Fikri" ia adalah salah seorang staf bendahara lalu mengajak saya ke kantor Pegadaian Syariah Unit Meureudu untuk menyetor emas di tabungan pribadinya..

Oleh karena ajakan demikian berhubung saat itu hampir selesai jadwal kerja maka saya pun menyetujui ajakan tersebut yang sebelumnya saya telah minta izin kepada teman kerja saya.

Pukul 12:10 kami sampai di sana, petugas Pegadaian itu sangatlah ramah dan ramah, mulai dari menyapa hingga berkomunikasi sangat santun, sampai-sampai saya larut dalam pembicaraan dan menanyakan tentang perkembangan PT tersebut yang sehingga saya pun lupa mengambil sebuah gambar untuk saya jadikan sebagai catatan harian saya.

Sepulang dari sana kami sepakat untuk berkunjung sebentar ke pantai Manohara, yang bertujuan sebatas refreshing saja.

IMG_20210313_130737.jpg
Menikmati indahnya suasana pantai sambil mencicipi makanan


Kami memesan makanan berupa Mie Aceh dan Mie Hun sedangkan minuman berupa jus kelapa, lalu sesaat kemudian pesanan itupun datang dan kami langsung menikmatinya.

IMG20210313124551.jpg
Makanan dan minuman yang kami pesan

Tak berlama-lama di sana setelah makan kami langsung membayarnya dan bergegas kembali ke pondok, setiba di pondok kami memarkirkan kereta dan pulang ke kamar masing-masing lalu saya melakukan kewajiban shalat Dhuhur di kamar sendirian.

Usai shalat saya duduk-duduk dan sempat rebahan di kasur sambil menggoyang-goyangkan jemari dilayar ponsel, tiba-tiba saya tertidur pulas hingga saya terbangun pada Pukul 16:50.

Setelah melihat jarum jam hampir pukul 5 lalu saya pun meranjak ke kamar mandi membersihkan badan lalu berwudhu dan kemudian melaksanakan shalat Asar.

Usai shalat Asar entah kenapa badan saya rasa-rasanya sedikit lemas seakan kurang tidur gitu, lalu saya pun memilih berdiam diri di kamar lagi hingga Pukul 18:00 saya mempersiapkan diri menuju ke Masjid An-Nur yang sebelumnya saya juga telah mengontrol para santri untuk bergegas ke Masjid.

Nah, ketika azan Magrib dikumandangkan kami pun shalat bersama, yang dilanjutkan dengan wiridan khusus setelahnya. Usai shalat Magrib seperti biasanya kami makan malam dan sesaat kemudian azan shalat Isya kembali didengungkan maka saya dan petugas jamaah langsung mengontrol para santri yang masih berada di kamar.

Setelah semua berada di Masjid shalat pun dilaksanakan. Adapun selesai jamaah shalat dibubarkan, saya kembali di ajak Teungku Fikri menemaninya mengambil cekakan spanduk di toko Grafika Simpang Tiga Meureudu.

IMG20210313215642.jpg
Tempat percetakan spanduk


Sekitar 30 menit di sana sambil curhat-curhatan dengan pemilik toko tersebut lalu kami pun menuju ke warung kopi sejenak sebagai pelepas penat dimalam hari.

IMG20210313224130.jpg
Saya dan dua sahabat sedang menyantap Mie Kuah


Tak lama kemudian setelah memesanan kopi tiba-tiba "Teungku Fajar" pun datang menghampiri kami yang sebelumnya telah saya kabarin bahwa saya berada di sini. Sesaat kemudian kami juga memesan Mie Aceh di warung tersebut.

Dan pada akhirnya tak lama kemudian kami segera kembali ke pondok.

Demikianlah cerita kegiatan saya hari ini.

Terimakasih buat steemian semuanya yang telah membaca pengalaman hidup saya hari ini serta selalu membantu saya, dan juga rasa terimakasih saya haturknan kepada @steemcurator01 dan @steemcurator02 yang telah mendukung serta memberi semangat kepada saya yang tak terhingga.

Lalu saya menulis cerita hari-hari saya untuk mengikuti kontes THE DIARY GAME.

Ini cerita saya hari ini:

📷 PictureSmartphone
ModelRMX1805
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh

Salam @khairil98

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada :
@steemcurator08, @ernaerningsih, @muzack1, @inwi, @nazarul, @ikhsan01 dan komunitas Asia Tenggara.

Ingin mengenal saya lebih detail klik disini

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

 3 years ago 

This post has been rewarded by @steemcurator08 with support from the Steem Community Curation Project.

Follow @steemitblog to get info about Steemit and the contest.

Anroja

semangat kakmmkkkkkkkk

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64294.34
ETH 3494.87
USDT 1.00
SBD 2.54