The Diary Game Sabtu, 11 Maret 2023steemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast year


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas


Hari ini saya mulai beraktivitas dengan mengajar selama satu jam terhadap santri yang bertempat di tempat biasa kami belajar yakni di balai samping kantin. Setelah itu saya langsung sarapan pagi dengan beberapa potongan kue yang di jual di kantin serta ditemani segelas teh hangat yang di buat oleh seorang teman yang merupakan petugas kantin.

Tak lama kemudian, sayup-sayup suasana badan mulai tak bersahabat, seakan saya kurang beristirahat, ya... rupanya benar. Pasalnya tak berselang lama saya langsung merebahkan badan di kamar dan seketika tertidur pulas di atas kasur yang sedikit tebal itu.

Saya baru bangun ketika waktu shalat Zuhur tiba, saya langsung mandi membersihkan badan sekaligus berwudhu lalu menuju ke masjid untuk menunaikan ibadah shalat bersama. Setelah mengikuti proses zikir secara berjamaah pula lalu saya mampir di kantin untuk membeli cemilan dan di sana saya berjumpa dengan Tgk Afdhalurrizal, tepat sekali karena saya dengannya adalah sama-sama panitia Musabaqah, kami pun saling melengkapi dalam mempersiapkan beberapa persiapan malam penutupan Musabaqah.

Dan kami pun membagi tugas, tugas saya adalah menyelesaikan sertifikat untuk para peserta dan sang juara lomba yang nantinya kami berikan di hari pembagian hadiah. Saya mengajak Tgk Daudi untuk membantu saya membuat desain sertifikat.

Kami pun sepakat untuk menyelesaikannya di warung kopi, alhasil kami pun ke warung kopi dengan sebuah tas tempat kami simpan sebuah laptop sebagai sarana pembuatan sertifikat. Hingga menjelang magrib di sana, bahkan kami sempat ngobrol bersama Dayat seorang teman alumni sepondok pesantren dulu di tahun 2009 di Ummul Ayman Samalanga.

IMG20230311170820.jpg

Mendesain sertifikat perlombaan

Akhirnya tepat pukul 18.00 kami meninggalkan warung tersebut untuk kembali ke Dayah. saya langsung mandi untuk bersiap-siap mengikuti shalat di masjid. Usai magrib hujan turun dengan rintihan yang menyegarkan, saat itu saya mulai khawatir terhadap acara yang akan kami mulai satu jam mendatang.

Yang pasti jika hujan turun dengan deras maka perlombaan malam ini harus kami tunda, berdoa dan terus berdoa agar hujan cepat reda, namun gerimisan itu tetap tak terbendungkan, saya sebagai ketua panitia menyepakati dengan teman-teman bahwa acara akan kita adakan meski hujan sedikit turun.

Nah, usai shalat isya tempat pukul 20.30 kami memulai acara dengan mata perlombaan malam ini yaitu Hafalan Kitab karangan ayahanda tercinta Waled Nuruzzahri Yahya dan sebuah mata perlombaan lagi adalah Hafalan Mahfudhat yang telah diberikan oleh Ayahanda Waled.

Hufff, dan acara pun berakhir dengan lancar karena hujan perlahan reda hingga reda total tak kunjung lagi, terimakasih ya Allah. Semoga kita selalu dalam Rahmat dan Lindungan-Nya.

IMG20230311225644~2.jpg

Acara telah selesai

Setelah itu saya kembali berkunjung ke warung kopi nikmat untuk menikmati malam sendirian di sana di temani teh hangat serta telur rebus setengah matang sebagai gizi untuk tubuh lebih bertahan dalam aktivitas yang sedikit padat selama ini.

IMG20230312033555~2.jpg

Menikmati malam di temani teh hangat dan telur rebus setengah matang

Inilah aktivitas saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada bapak @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game dan juga yang selalu memberikan dukungan.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 last year 

Semoga acara musabaqah di dayah lancar hingga selesai tgk 😊

 last year 

Amin

 last year 

Acaranya sangat bagus.sukses dan berkah

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58969.80
ETH 2512.94
USDT 1.00
SBD 2.48