The Diary Game, Menjalani Hari Dengan Penuh Semangat (03 November 2021)

in Steem SEA3 years ago


IMG20211103093940~2.jpg

Ustaz @alfikri04 sedang membersihkan ruangan dengan menyapu


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas di hari yang indah


Dua hari belakangan ini begitu cerah cuacanya, kemarin saja matahari sangat terik namun pada pagi ini suasana adem ayem menyelimuti kompleks pesantren kami tinggal. Subuh-subuh seperti biasa ketokan pintu dari sana kemari begitu riyuh kedengarannya, bertanda petugas jamaah sedang membangunkan serta mengajak santri agar tidak ketinggalan dalam menunaikan shalat subuh berjamaah.

Seperti biasanya disetiap selesai shalat pasti diiringi dengan beberapa pembacaan surat Al-Qur'an atau zikir-zikir tertentu, di waktu subuh yang menjadi iringan setelah shalat adalah membacakan surat Al-Waqiah dan Az-Zaariyat, juga tidak dilupakan dengan panjatan beberapa potong doa serta diselesaikan dengan tiga kali bershalawat atas Nabi SAW.

IMG20211103063559~2.jpg

Ngopi di pagi hari


Rupanya kesejukan di pagi hari mengajak saya untuk menikmatinya dengan secangkir kopi, setelah menggantikan baju lalu saya pun segera menyalakan motor kesayangan menuju ke Warung Nikmat Coffe. Kopi hitam adalah pilihan pagi ini dengan beberapa potongan kue yang disediakan di sana, itulah sarapan saya pagi ini.

Pukul 08.30 saya telah kembali pulang ke pondok, tiba-tiba sebuah panggilan muncul dari handphone saya pribadi, setelah saya melihatnya rupanya panggilan bersumber dari Ustaz @alfikri04, ia mengajak saya untuk dapat membantunya membersihkan sebuah ruangan yang akan dipakai sebagai tempat pelaksanaan rapat para dosen hari ini.

IMG20211103093940~2.jpg

Ustaz @alfikri04 sedang membersihkan ruangan dengan menyapu


Rintikan hujan yang telah turun beberapa menit sebelumnya menghiasai pagi ini dengan kesegaran dan kemalasan, namun demikian kami tetap mencoba menuju ke sana, langkah awal adalah menyapu lantai ruangan hingga mengatur meja dan kursi. Kami sempat bertahan lama di sana hingga melakukan beberapa aktivitas secara langsung yakni membantu segala keperluan rapat yang diperlukan, oleh karena itu saya bersama seorang teman itu berada di tempat kerja sebagaimana biasanya hingga menjelang masuknya waktu shalat Zuhur.

Azan dikumandangkan, saya telah stand by dalam membantu petugas jamaah membangunkan santri serta mengajak mereka bergegas ke Masjid An-Nur melaksanakan shalat Zuhur. Usai shalat dan zikir adalah waktunya makan siang, saya menyantapnya di kantin bersama teman-teman dan santri sambil menonton televisi.

Beberapa menit seusai makan siang, salah seorang guru menelpon saya, sang guru dikeesokan hari akan mengikuti yudisium di perkuliahan pasca sarjananya di Lhokseumawe. Tentunya persiapan mengenai pakai harus disiapkan, namun semua persiapan itu telah beliau siap melainkan satu yang masih kekurangan yakni dasi, telah beliau cari di pasar namun stoknya telah habis, maka beliau meminta saya untuk dapat berusaha meminjamkan dasi pada teman-teman.

IMG-20211103-WA0022~2.jpeg

Dua dasi untuk sang guru


IMG20211103144713~2.jpg

Membeli gorengan


Setelah saya mencoba mencari ke sana ke sini, Alhamdulillah Ustaz @fikri04 bersedia meminjamkan dua dasi kepada saya. Saya langsung mengantarkan dasi tersebut ke sebuah warung kopi, beliau telah menunggu saya di sana, perjalanan dari pesantren ke sana cuma menghabiskan waktu beberapa menit saja, saya sekalian saja dengan membelikan cemilan berupa kopi serta gorengan kepada dosen yang masih melakukan rapat di kantor.

Memang tak terasa, tiba-tiba azan dikumandangkan, saya pun langsung mandi lalu mengikuti shalat bersama di Masjid An-Nur, usai shalat saya hendak berolahraga di lapangan bola kaki, namun rencana ini tak kesampaian gasy... saya ketiduran hingga dibangunkan oleh teman menjelang masuknya waktu magrib.

IMG20211103195547~2.jpg

Sedang berlangsungnya pengajian


Adapun di malam harinya setelah magrib saya mengikuti pengajian bersama pimpinan di sebuah balai yang berada disampingnya masjid An-Nur, pengajian rutin ini dilangsungkan hingga azan Isya menyapa yakni tepat arah jarum jam berada pada angka 21.00. Nah, setelah menunaikan shalat Isya secara berjamaah di masjid lalu saya kembali ke kamar.

Sesaat keberadaan saya di kamar, seorang mahasiswa semester pertama menelpon saya, ia meminta saya agar bersedia mengajarinya cara membuat makalah, saya pun sepakat dengan permintaannya, lalu saya tentukan tempat pembelajaran dan menemaninya dalam pembuatan makalah hingga larut malam. Pada kesempatan itu saya minta maaf karena saya lupa mengambil gambar.

Inilah saya hari ini semoga cerita kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
ModelRMX1805
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  

Mantap pengajian nya bg 🙏😀

 3 years ago 

Butoi aduen lon 😄

Alaah hy aduh 😂

 3 years ago 

😄😂

 3 years ago 

Kopi di warkop nikmat memang the best apa lagi kalo di temani sama beberapa potong kue di pagi hari, rasanya 🤤. Jadi pengen kesana besok pagi😁😁

 3 years ago 

Ahahaha, bener sekali @ikwal. Bikin terlagi-lagi terlom-lom hehe.

 3 years ago 

😁

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67900.86
ETH 3250.85
USDT 1.00
SBD 2.63