The Diary Game, Mari Melangkah (06 November 2021)

in Steem SEA3 years ago


IMG20211106133147~2.jpg

Dua senior menjadi teman ngobrol di sela-sela beraktivitas


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas di hari yang penuh cerah


Kerja keras adalah hal yang wajib bagi setiap makhluk demi mencapai cita-cita yang diinginkan. Cita-cita yang berbeda membuat pekerjaan timbul dari jalan yang berbeda. Inilah inovasi kehidupan yang sesungguhnya. Rambut sama hitam tapi perilaku serta target tentu jauh lebih berbeda antara satu sama lainnya.

Aktivitas adalah salah satu tujuan mewujudkan impian yakni menjadikan sebuah aktivitas sebagai tangga meraih kesuksesan, berarti dari sisi ini dapat kita lihat yang bahwa tanpa berkerja maka seseorang akan gagal, sejatinya orang gagal adalah ia yang masih dalam zona aman-aman saja. Maka bagi jiwa-jiwa yang suci, suci niatnya, suci tujuannya, mari mewujudkan impian dengan mengedepan kerja yang ikhlas lillah.

Nah, di pagi yang sedikit sejuk ini saya berangkat dari rumah ke pesantren. Perjalanan menghabiskan waktu 20 menit tempuhan menggunakan sepeda motor berjenis Supra X 125. Aktivitas di pondok saya jalani dengan penuh semangat, sarapan pagi saya santap bersama teman-teman santri yang melakukan sarapannya di kantin. Setelah beberapa menit di sana, arah jarum jam juga telah berada pada angka 09.00, maka saya segera kembali ke kamar, mengambilkan handuk serta peralatan mandi lalu membersihkan badan di kamar mandi.

IMG20211106102127~2.jpg

Sebuah notebook yang selalu setia menemani saya berkerja


Kedatangan saya ke kantor hari ini sedikit terlambat, akibat salah seorang teman yang ketika itu berada di kantin, ia membujuk saya mengajak ngobrol sejenak. Setelah perbincangan bersifat privat itu selesai kami bicarakan lalu saya pun melangkahkan kaki ke tempat kerja yang berada dalam komplek pasantren juga.

Aktivitas kantor saya memulainya dengan sisa tugas yang semalam saya selesaikan. Di samping itu juga terdapat beberapa tugas tambahan yang diberikan kepada saya oleh pihak Unit Pelayanan Pengabdian Masyarakat terkait beberapa data menyangkut dengan mutu kampus itu sendiri.

IMG20211106133147~2.jpg

Dua senior menjadi teman ngobrol di sela-sela beraktivitas


Tugas yang lumayan banyak itu harus saya kerjakan secara terperinci, hal ini mengakibatkan saya sedikit pusing, namun saya tak sendirian saat itu, saya ditemani oleh dua senior yakni Ustad Aidil Adha dan @alfikri04, perbincangan seputar kehidupan yang terselip keagamaan modern menjadi pembahasan kami, saya yang sedang menyelesaikan tugas UP2M ini sesekali nyambung dengan pembahasan mereka.

Tak lama kemudian azan dikumandangkan, saya segera kembali ke kompleks belakang pesantren untuk menuju menunaikan shalat Zuhur di masjid. Usai shalat saya kembali lagi ke kantor untuk menyelesaikan sedikit lagi sisa tugas tersebut. Setelah beberapa menit kemudian setelah selesai semuanya saya kerjakan lalu saya pun kembali ke kamar untuk beristirahat.

Peristirahatan di siang menjelang sore ini tak membuat saya tertidur pulas, tak tau mengapa. Tak lama kemudian azan dikumandangkan bertanda waktu shalat Asar telah tiba, segera bangkit dari tempat tidur lalu membantu petugas jamaah mengontrol santri mengikuti shalat berjamaah.

IMG20211106172041~2.jpg

Nampak dari kejauhan seorang santri sedang berteduh di gerasi mobil dalam suasana hujan deras


Nah, adapun setelah itu hujan turun begitu deras membasahi bumi pesantren tercinta kami, saya cuma bisa berdiam di kamar, beberapa menit kemudian tepat arah jarum jam berada pada angka 17.30 saya menuju ke kantin untuk melakukan makan sore, setelah menyantap nasi yang sebelumnya saya ambilkan di dapur umum lalu saya langsung bersiap-siap mandi kemudian mengikuti shalat magrib di masjid An-Nur.

Inilah saya hari ini semoga cerita kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
ModelRMX1805
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

mantap rakan, salam kompak selalu

 3 years ago 

Siap bos

 3 years ago 

Hana dua tgk nyo. @khairil98

 3 years ago 

Kan kita bertiga Tgk 😄

 3 years ago 

😇

Salam dari saya buat anda pengarang 😀🙏

 3 years ago 

Pengarang apanya aduen 😄

Pengarang cerita😀

 3 years ago 

Hehe, terimakasih banyak aduen

Sama-sama adun

 3 years ago 

👌

👌

Sama-sama adun

 3 years ago 

Belakangan ini, hujan selalu menjadi teman dekat kita di Asrama tgk ya🤧

 3 years ago 

Iya haha, hujan terus-menerus.

 3 years ago 

🌪🤧

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60955.08
ETH 3382.65
USDT 1.00
SBD 2.46