The Diary Game Jumat, 14 Oktober 2022 | CLUB100 | Hei 😊 Steemian

in Steem SEA2 years ago


Assalamualaikum Teman-teman semua 😊, semoga hari-hari kita berkah


IMG20221014075311~2.jpg

Mulai fajar menyingsing aku dibangunkan oleh teman sekamar untuk memenuhi seruan azan yang dikumandangkan oleh salah seorang santri, sejenak berdiam di atas kasur guna melepaskan pening pasca bangun. Rasanya kepala ku sangat berat sehingga saya sedikit lama di kamar, pantas saja karena tidurku semalam sedikit terganggu entah kenapa dua mata saya sangat susah untuk dipejamkan, saya pun bingung.

Nah, saya langsung menuju ke kamar mandi umum yang bersebelahan kamar kami, sekedar mencuci muka sekaligus berwudlu lalu saya pun langsung kembali ke kamar untuk memakai pakaian rapi dan bersih lalu menuju ke masjid untuk menunaikan shalat subuh berjamaah.

Seperti biasanya, zikir serta dua surat pendatang rezeki dibacakan secara serentak yang dipimpin oleh imam shalat. Setelah itu, berhubung hari ini merupakan hari Jumat, rutinitas santri adalah muhadasah atau latihan percakapan dalam bahasa asing.

IMG20221014075801~2.jpg

Akhir dari kegiatan Muhadasah

Saya bersama beberapa dewan guru tetap ikut berpartisipasi dalam mengontrol mereka hingga selesai pada pukul 07.30 yang kemudian di akhiri dengan piket bersama yakni membersihkan bagian-bagian tertentu kompleks Dayah serta masjid.

IMG20221014082325~2.jpg

IMG20221014082128~2.jpg

IMG20221014081651~2.jpg

Membersihkan masjid An-Nur bersama santri

Saya bersama kelas V ditugaskan di masjid, di sana kami memulai membersihkan masjid mulai dari menggulung tikar sajadah, merapikan tempat Al-Qur'an hingga menyapu lantai yang sedikit berdebu. Pukul 08.00 semua tugas itu kelar, para santri kemudian dibolehkan kembali ke kamar masing-masing.

Hari Jumat adalah hari libur para santri Dayah kami khususnya dan santri Dayah lain pada umumnya. Pada pukul 08.00 adalah waktunya makan atau sarapan . Saya langsung mengambil sebuah piring di kamar lalu menuju ke dapur umum untuk mengambil sedikit nasi. Sepiring nasi telah saya isikan kemudian saya menuju ke kamar untuk menyantapnya di sana.

Sesuai bersarapan, saya kembali ke kamar untuk melanjutkan istirahat hingga saya mengatur alarm pada pukul 11.30 agar saya bisa bangun membantu petugas jamaah lainnya untuk membangunkan para santri menuju ke masjid menunaikan shalat Jum'at.

Nah setelah Jumat, saya bersama beberapa kawan memenuhi undangan kenduri Seunujoh yang bertempat di Ulim, Meureudu atau tepatnya di rumah kawan yang bernama Martunus. Seperti biasanya setiba di sana, kami disambut sebagaimana tamu lainnya, kami dipersilahkan untuk mencicipi alakadar masakan yang telah disediakan.

IMG20221014143228~2.jpg

Pulang dari rumah duka dalam acara Seunujoh

Saya langsung pulang ke pondok, tak ada kegiatan apapun di pondok selain bersantai-santai bersama beberapa teman di kamar hingga sore memasuki malam.

Setelah menunaikan shalat magrib lalu saya diajak oleh Tgk Shaleh dan Tgk Tu ke sebuah warung untuk makan malam, di sana saya memesan nasi goreng dengan minuman jus wartel. Tak lama di sana, cuma sekitar setengah jam kemudian kami kembali ke pondok.

IMG20221014192817~2.jpg

Makan malam bersama teman

Inilah aktivitas saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada bapak @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game dan juga yang selalu memberikan dukungan.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  

Your article has been supported with a 50% upvote by @ripon0630 from Team 2 of the community curator program. We encourage you to keep producing quality content on Steem to enjoy more support from us and a likely spot in our weekly top 7.

20220902_095909_0000.png

 2 years ago 

I'm very happy, thank you very much @steemcurator05

 2 years ago 

Selamat bergabung lagi tgk 😊

 2 years ago 

Hhhh siap Tgk.

 2 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

 2 years ago 

TEAM MILLIONAIRE

Your post has been successfully curated by @inspiracion at 50%.

Thank you for your committed efforts, we urge you to do more and keep posting high quality contests for a chance to earn valuable upvotes from our team of curators and why not be selected for an additional upvote in the weekly list of Top Contests.

 2 years ago 

Terimakasih banyak

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59403.33
ETH 2607.28
USDT 1.00
SBD 2.38