Termotivasi dari Guru-guru | The Diary Game Rabu, 1 Maret 2023steemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 years ago (edited)


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas


Hei sahabat steemians semuanya, kini saya telah hadir kembali di platform hebat ini setelah beberapa pekan yang lalu saya sempat berhenti berbagi cerita pengalaman kepada kalian semuanya. Mulai hari ini saya akan berusaha aktif kembali bersama steemians.

Banyak motivasi dari kawan-kawan untuk kembali beraktivitas seperti biasa di platform ini, dari situlah saya mulai berfikir untuk bangkit lebih aktif walaupun keterbatasan yang menghantui pribadi. Malam itu saya juga kembali berjumpa dengan guru-guru saya diantaranya @ikhsan01, @herimukti dan @nasri99, dan Alhamdulillah banyak masukan yang saya dapatkan dari mereka.

Pagi Hari

Nah, sayup-sayup suara bacaan Al-Qur'an menggema menghiasai pesantren kami di subuh yang gelap, suara riuh pun begitu tak tertahankan itulah petugas jamaah yang sedang berusaha membangunkan santri dari kelelapan tidur sejak malam tadi. Saya langsung bangun duduk sejenak di atas kasur, handuk yang bersangkut rapi di sangkutan pun saya raih kemudian beranjak ke kamar mandi untuk membersihkan badan sekaligus mengambil air wudhu.

Usai menunaikan shalat subuh, seperti biasa kegiatan saya ialah mengajar santri kelas V dengan pelajaran seperti yang telah diatur oleh kedayahan hingga pukul 08.00. Pada waktu tersebut, kami mulia bersarapan pagi di kantin dengan nasi serta lauk yang kami ambilkan di dapur umum.

IMG20230301075550~2.jpg

Rutinitas pagi bersama santri-santri shaleh

Setelah itu, saya kembali ke kamar mengganti baju untuk segera ke kantor, namun sebelum masuk ke kantor, saya mengambil waktu sejenak untuk ngopi di Kedai Bangsawan Coffee, di sana saya menjumpai Tgk M. Rizal yakni empunya warung kopi tersebut.

Namun, tak lama di sana, saya langsung beranjak ke kantor, di kantor tak ada kegiatan yang sibuk-sibuk amat akan tetapi menyelesaikan beberapa tugas yang belum juga kelar sudah dua hari ini. Tibalah pukul 10.15 saya beralih ke sekolah menengah pertama Meureudu untuk memberikan materi dalam mata pelajaran agama.

IMG20230301122638~2.jpg

Sekolah Menengah Pertama Meureudu

Hingga siang hari bersama anak-anak shaleh di sana saling berbagi terhadap ilmu. Kemudian saya kembali ke Dayah untuk menunaikan shalat Zuhur bersama di masjid Annur, selepas demikian saya bersama teman-teman menyantap makanan siang di kantin yang sebelumnya harus kami ambil di dapur umum.

Pukul 14.00 saya bersama Tgk Daudi bergerak ke Samalanga tepatnya ke Dayah Ummul Ayman I dengan tujuan dan maksud mengambil peralatan dekorasi pentas sebagai persiapan acara Musabaqah yang akan kami selenggarakan beberapa hari mendatang.

Bertemu dengan teman-teman lama di sana, namun saya lupa mengabadikan momen di sana, yang ada cuma satu, itupun gambar yang saya kirimkan kepada salah seorang kawan di sana agar ia bisa tau lokasi kami berada.

IMG20230301170055~2.jpg

Ngopi sejenak di D'espreso

Nah, satu karung kain yang kami pinjamkan, kami titipkan sebentar di sana sejenak karena kami berencana ngopi di Samalanga untuk menghilangkan lelah, hingga sore hari di sana lalu kami kembali ke toko yang sebelumnya kami titipkan karung dan kami melakukan perjalanan ke Meureudu.

IMG20230301183952~2.jpg

Melakukan perjalanan pulang ke Dayah

Menjelang 20 menit masuknya waktu magrib kami berusa pulang sampai ke Dayah bisa shalat di masjid Annur, dan Alhamdulillah tersampaikan juga. Usai shalat, saya bersama beberapa teman langsung menuju ke lokasi kerja untuk memasang kain dekor, hingga kelarutan malam tepat arah jarum jam 00.40 kami pun menyudahi terlebih dahulu, besok insya Allah melanjutkan kembali.

IMG20230301233751~2.jpg

Memasang kain dekorasi di pentas

Inilah aktivitas saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada bapak @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game dan juga yang selalu memberikan dukungan.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 2 years ago 

Nyan ka gron lom...
Hoe ka tngku @ikwal

 2 years ago 

Hahaha, na long bang @ikhsan01. Semoga tanyo mandum be semakin sukses hino 😁💪💪💪

 2 years ago 

Aminnnnn, tngku @khairil98 pyah beu jai tapgah haba mngat.
Mngat jumet geu tumuleh.
Heheheh

 2 years ago 

Hahaha, Nyan gure long yang peturi steemit ke long bang 😁

 2 years ago 

Nyoe sang ka meu balek, pura-pura tngku @khairil98 hana geu turi steemit ju.
Hehehe

Hoe neuh tngku @khairil98?

 2 years ago 

Na lon di Sp. 4 bg wkwkwk

Droeneuh ho neuh bg hahah

 2 years ago 

Sama sit tngku, saboh gampong tp hana meteme tnyoe ah.
Hehehe

 2 years ago 

Heheh, nyan keuh bang, semoga geutanyo sehat sabe mandum teuh

 2 years ago 

Pu berangkapu payah tapuwoe ke ureng droeneh, long bk ureng droeneh long meugure 😁

 2 years ago 

Lon simak manteong beh, hna lon teupeu balah 😆

 2 years ago 

Selamat, Anda satu salah pemenang kontes yang diselenggarakan oleh Steem SEA, info lebih detail dapat anda peroleh dengan klik disini

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 57659.68
ETH 2443.81
USDT 1.00
SBD 2.36