Menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia Dengan Pertandingan Bola Kaki | The Diary Game, 16 Agustus 2021 | {50% reward saya donasikan untuk @steem.amal}

in Steem SEA3 years ago (edited)

Hai Steemian 😊


IMG20210816172852~2.jpg

Bersama Kanda @ikhsan01 usai berlangsungnya pertandingan, sang wasit yang luar bisa.


Hal utama yang saya lakukan di waktu pagi adalah mengambil perlengkapan mengajar lalu saya langsung ke sebuah balai tempat belajar para santri kelas saya, hari ini saya memberikan materi hafalan Al-Qur'an, rutinitas ini saya langsungkan hingga arah jarum jam berada pada angka 07.30.

Beranjak dari sana saya menyempatkan diri singgah di kantin untuk menyantap beberapa potong kue pagi yang tersedia di sana. Menjelang waktunya dhuha yakni pukul 09.00 saya pun mempersiapkan diri dengan mandi lalu bergegas kembali ke ruangan belajar para santri untuk menunaikan aktivitas sebagai pengganti dalam beberapa hari ini.

Setelah satu jam bersama para santri lalu saya melangkah ke kantor tempat saya berkerja, di sana saya membukakan komputer lalu mengerjakan beberapa tugas yang diberikan oleh ketua prodi.

IMG20210816111301~2.jpg

IMG20210816111203~2.jpg

Pembangunan ruangan belajar


Nah, hari ini saya terpaksa harus lebih awal sedikit dari pada teman-teman lainnya di kantor, saya harus kembali ke kamar untuk beristirahat mengingat kondisi mata tak sanggup kebuka lagi, dalam hal ini berhubung tugas telah saya lakukan dengan selesai. Dalam perjalanan pulang, saya melihat para tukang bangunan sedang beraktivitas melanjutkan sebuah bangunan yang terdapat dalam kompleks pesantren kami.

Azan zuhur dikumandangkan, saya pun didatangi seorang petugas jamaah, ia mengajak saya untuk mengikuti shalat bersama di Masjid An-Nur. Adapun setelah shalat adalah waktunya makan siang, semua santri terlihat mulai melangkahkan kakinya ke arah dapur, begitu juga dengan saya.

Usai menyantap makanan siang, lalu saya kembali ke kamar untuk melanjutkan istirahat sejenak lagi hingga sore hari, sebenarnya hari ini usai zuhur adalah diselenggarakan pertandingan bola kaki santri dalam kegiatan menyambut 17 Agustus besok hari.

Menurut dikabarkan oleh seorang teman, tadi siang telah berlangsung pertandingan babak penyisihan dan kini setelah asar kembali dilanjutkan dengan babak final yang akan berlangsung antara Grup 1 SMK VS Grup 3 SMK, pertandingan di babak penentuan kemenangan ini berakhir pinalti, skor imbang 1-1, tak ada pertambahan waktu setelah itu karena waktu berkegiatan yang tercatat dalam kedayahan telah habis yakni telah pukul 17.30, sang juri @ikhsan01 langsung memutuskan untuk melanjutkan pertandingan ke babak pinalti.

Akhirnya, pertandingan yang dihadiri ratusan penonton ini dijuarai oleh Grup 1 SMK dengan jumlah skor 3-2. Nah, perlu diketahui bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk menyambut perayaan hari kemenangan negara tercinta ini Indonesia.

Berikut Beberapa Gambar:


IMG20210816172341~2.jpg

IMG20210816171843~2.jpg

IMG20210816171827~2.jpg

IMG20210816171325~2.jpg

IMG20210816171244~2.jpg


Adapun rutinitas saya di sore menjelang malam ialah mengawasi para santri untuk mengikuti rutinitas bacaan Ratib Al-Haddad 20 menit sebelum masuknya waktu magrib. Usai terlaksana shalat magrib yang diiringi dengan lantunan surat Yasin, lalu para santri kami arahkan dalam rutinitas Tahsinul Qur'an hingga waktu isya tiba.

Inilah cerita saya hari ini Semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
ModelRMX1805
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #63: 5 Postingan terpilih [18-08-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Terimakasih @steemseacurator

Hana neu pakat loen keu hakim gareh lago tgk 🤭

 3 years ago 

Senior @ikhsan01 satu untuk semua cek, ka geuteu 'oh keudroe geuh nah wkwkw

Ahahaha.. Nyan miseu offside pasti geutanyoeng bak penonton🤣🤭

 3 years ago 

Hahahah

Ho neuh bang @ikhsan01

🤣🤣🤣🙏

 3 years ago 

Hai bang ho neuh, haha

@ikhsan01

Ka neu peu kap lon ngoen bang @ikhsan01 🤣🤣🤣🤣

 3 years ago 

Hana meteme balah, tngeh jak rilex ngen @herimukti

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.23
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 66195.81
ETH 3505.33
USDT 1.00
SBD 3.18