Menjalani Hari-hari dengan Penuh Semangat | The Diary Game Jum'at, 10 Maret 2023

in Steem SEAlast year


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas


Meski kesejukan sangat menyengat, keberatan untuk bangun sangat tertindas oleh diri sendiri namun tetap saya kita sebagai manusia harus melawannya, hidup disiplin ialah pokok utama dalam memajukan diri sendiri, itulah tugas kita semua khususnya pribadi ini, salam untuk steemians semuanya di manapun berada.

Menceritakan seputar diary game yang pasti berbagi pengalaman hidup meski kegiatan itu itu saja, namun pasti ada bedanya dari hari-hari sebelumnya. Seperti hari ini adalah hari Jum'at, terdapat sedikit perbedaan dibandingkan dengan enam hari sebelumnya bagi saya pribadi.

Karena hari Jumat adalah hari libur para santri di Dayah kami dan saya kita semua pondok pesantren sama saja. Adapun di pagi hari seusai subuh mereka santri belajar seperti biasa cuma mereka dikumpulkan semuanya di halaman Dayah serta belajar secara umum.

IMG20230310074648~2.jpg

Kegiatan santri di pagi Jumat

Pelajaran umum tersebut dinamai dengan Muhadasah/Diskusi mereka diembankan berbicara dua bahasa yakni Bahasa Inggris dan Arab, paling kurang bahasa Indonesia, dilarang bertutur menggunakan bahasa daerah.

Nah, setelah itu saya bertolak ke warung kopi untuk menyamperin beberapa teman. Di sana kami menyeruput segelas kopi hingga satu jam kemudian. Lalu kami pulang ke Dayah, dengan tak berpikir panjang saya langsung mengambil waktu beristirahat hingga pukul 12.00.

Setengah jam kemudian saya telah bersiap-siap menuju masjid untuk menunaikan shalat Jum'at. Cuaca siang ini sudah mulai mendung, angin bertiup saling berlawanan arah, motor yang saya kendarai mulai saya rendahkan kecepatan.

Setiba di masjid serta mendengar nasehat dari Tgk Khatib hingga selesai. Setiba di pondok kami pun menyantap nasi siang di dapur umum dengan lauk ikan tongkol, kemudian saya beranjak ke kantor prodi untuk membantu kawan-kawan yang sedang menyiapkan acara DTD Ansor Kab. Pidie Jaya.

IMG20230310180055~2.jpg

Kami sedang mempersiapkan acara DTD

Tak lama kemudian azan untuk shalat asar dikumandangkan, kami pun menghentikan pekerjaan terlebih dahulu untuk menunaikan shalat asar, setelah itu kami kembali lagi. Tiba-tiba saya mendapatkan informasi bahwa kegiatan pembukaan ditunda setelah magrib, saya yang bertindak sebagai MC pun langsung memberi tau bahwa setelah magrib saya tidak bisa membersamai.

Akhirnya setelah magrib saya kembali ke kamar untuk bersiap-siap menyiapkan acara Musabaqah pada malam ini. Malam ini acara akan berlangsung tiga mata perlombaan nyakni Hiwar (diskusi), Pidato Bahasa Arab dan di akhiri dengan semifinal Cerdas Cermat.

IMG20230310234406~2.jpg

IMG20230310214450~2.jpg

Perlombaan sedang berlangsung

Nah, Alhamdulillah acara Musabaqah malam ke enam berjalan dengan lancar dan baik. Doa dari steemians agar berjalan dengan baik hingga malam puncak.

Inilah aktivitas saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada bapak @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game dan juga yang selalu memberikan dukungan.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 58969.80
ETH 2512.94
USDT 1.00
SBD 2.48