Menjalani Aktivitas Dengan Penuh Semangat, The Diary Game Senin, 17 Januari 2022

in Steem SEA3 years ago


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas


Kemendungan kembali hadir di pagi ini, setelah beberapa hari belakangan ini terik matahari hari sangatlah hebat. Mentari yang tak kunjung nampak akibat dihalangi oleh awan hitam yang membuat suasana alam menjadi mendung.

Saya bersama beberapa murid di waktu subuh menjalankan aktivitas seperti biasanya, pelajaran Al-Qur'an adalah salah satu materi utama yang saya implementasikan. Karena sejatinya seorang santri yang memimpin di masa mendatang, Insya Allah, harus benar-benar bisa menguasai dalam disiplin ilmu apapun terlebih lagi terhadap ilmu bacaan Al-Qur'an. Maka dari sinilah saya tidak lelahnya membiasakan bacaan Al-Qur'an di ketika waktu belajar bersama saya.

Satu jam keberlangsungan kegiatan rutinan tersebut, selanjutnya tibalah waktu sarapan, saya menyantap sarapan pagi ini dengan menu nasi berlauk telor yang aku ambilkan di dapur umum. Setelah menyantap alakadar makanan tersebut lalu saya segera menuju ke kantor untuk menjalani aktivitas biasanya.

Hari ini merupakan hari final ujian semester ganjil tahun ajaran 2021/2022. Kegiatan yang saya lakukan pada hari ini sedikit sibuk dibandingkan hari-hari sebelumnya, pasalnya, saya harus melayani semua dosen yang akan mengambil lebar soal dan jawaban.

Mengingat lembar jawaban cuma tersisa sedikit lagi di kantor prodi maka pada pukul 12.00 saya bersama @alfikri04 bergerak keluar untuk membeli beberapa lembar jawaban tersebut, agar stoknya bisa lebih banyak sebagai langkah kewaspadaan terhadap ketidakcukupan lembaran nantinya. Setiba di toko yang kami tujukan, sayangnya lebaran yang kami maksudkan sudah kehabisan, dan akhirnya kami pun singgah di sebuah toko pembuatan stempel untuk membelikan tinta stempel yang telah kering.

IMG20220117123939~2.jpg

Toko pembelian tinta yang bersebelahan dengan toko pembelian lembar kertas

Setelah itu, kami berdua sepakat untuk menikmati secangkir kopi terlebih dahulu di warung Black Premium, di sana kami memesankan dua sanger pancong serta segelas air putih. Tak lama di sana, kami pun langsung kembali ke pondok untuk mengikuti shalat berjamaah bersama.

IMG20220117130410~2.jpg

Ngopi bersama @alfikri04

Usai shalat yang diimami langsung oleh Ayahanda Waled lalu kami melanjutkan dengan makan siang, setelah saya mengambil sepiring nasi di dapur umum lalu saya menyantapnya di kantin bersama teman-teman. Tepat pada pukul 14.15, saya bersama teman-teman melanjutkan aktivitas belajar bersama Ayahanda Waled, kajian kitab yang kami telaah adalah kitab kuning dalam kedisiplinan ilmu nahu.

Kegiatan tersebut berlangsung hingga waktu shalat asar tiba, kami menunaikan shalat asar secara berjamaah. Nah, usai shalat saya kembali ke kamar untuk menggantikan baju olahraga kemudian bergegas ke lapangan bola kaki yang berada di depan komplek pasantren kami berada. Di pertengahan pertandingan, kami pun sempat dihujani oleh gerimisan hujan, tentu saja membuat suasana pertandingan semakin seru.

Akhirnya, saya mendahului teman-teman yang sedang berolahraga, saya harus kembali lebih awal ke pondok, mengingat terdapat beberapa kegiatan yang harus saya tunaikan.

IMG20220117183320~2.jpg

Hujan turun sangat deras

Ketika magrib tiba, hujan turun semakin derasnya, saya pun menunaikan shalat sendirian di kamar. Tak ada kegiatan apapun yang terjadwalkan setelah itu, saya cuma menghabiskan waktu sendiri di kamar saja.

Inilah aktivitas saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
ModelRMX1805
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67900.86
ETH 3250.85
USDT 1.00
SBD 2.63