Mengantar Pengantin Pria The Diary Game (21 Desember 2021)

in Steem SEA2 years ago


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas


IMG20211221100657~2.jpg

Ini bukan Lintoe Baroe ya steemian, ini adalah teman saya yang mencoba memakai kupiah meukutop di sela-sela Lintoe memakai baju, hehe.


Proses Intat Lintoe adalah sebuah rangkaian pengantaran mempelai pria ke tempat mempelai wanita atau pengantin perempuan (Dara Baroe). Prosesi ini diantar oleh banyak keluarga serta para masyarakat gampong.

Yah... mengingat yang menjadi pengantin pria adalah seorang tetangga maka saya harus segera pulang untuk turut mengantarnya di hari bahagianya.

Bermula dari aktivitas biasanya, mulai dari pagi mengisi kelas subuh terhadap santri hingga melakukan sedikit sarapan di kantin, kemudian baru saya bergegas ke kampung halaman. 20 menitan tempuhan perjalanan saya sampai di rumah, ketika itu arah jarum jam pada pukul 09.00, saya langsung mandi lalu memakai baju bersih dan segera menuju ke titik kumpul rombongan Lintoe Baroe.

Beberapa saat di titik perkumpulan lalu kami memulai perjalanan ke tempat Dara Baroe yang berlokasi di Pandrah, Bireuen. Sekitar 30 menit sih menghabiskan waktu ke sana. Nah, setiba di sana kami langsung memasuki area kenduri, kami di sambut hangat oleh para penerima tamu di sana.

IMG20211221102538~2.jpg

Rombongan Litoe Baroe ingin memasuki rumah pengantin


Al-hasil setelah mencicipi alakadar makanan kari lembu lalu sejenak mencari tempat teduhan di pinggiran jalan, kemudian baru kami melakukan perjalanan pulang.

IMG20211221110538~2.jpg

Perjalanan pulang


Setiba di rumah, saya langsung menjumpai kasur yang sedikit empuk yang berada di dalam kamar ku, saya pun bersahabat dengannya dalam waktu kurang lebih dua jam, pukul 14.00 saya bangkit dari tempat tidur untuk menunaikan shalat Zuhur.

Setelah shalat Zuhur, saya di tugaskan ibu untuk menjaga toko, saya pun patuh dan turut terhadap pintaannya. Namun, saya tak kesendirian di toko melainkan terdapat teman-teman karyawan bengkel.

Tak terasa azan berkumandang, bertanda waktu shalat asar telah masuk, saya kembali ke rumah untuk menunaikan shalat asar dengan meminta bantu kepada adik agar bersedia menggantikan posisi saya menjaga toko.

Selepas melaksanakan shalat yang berjumlah empat raka'at itu, lalu saya pun bersiap-siap kembali ke pondok. Saya segera pamit pada kedua orang tua saya.

Nah, sebelum melangsungkan perjalanan ke Meurah Dua Pidie Jaya, saya terlebih dulu meluangkan waktu ke Samalanga untuk mencuci sepeda motor, kebetulan di samping doosmeer tersebut terdapat warung kopi D'espreso, maka saya bisa menunggu kereta di warung kopi tersebut saja.

IMG20211221181219~2.jpg

Mencuci sepeda motor di doosmeer


IMG20211221172355~2.jpg

Ngopi sambil menunggu pencucian sepeda motor


Rupanya di sana terdapat dua orang teman saya yang sedang menikmati secangkir kehangatan kopi, setelah saya menanyakan keberadaan mereka, rupanya mereka telah duduk satu jam yang lalu dan mereka ingin kembali ke rumahnya.

Saya pun duduk sendirian di sebuah bangku ditemani secangkir sanger. Sambil menulis diary game tentunya. Huffff, menjelang beberapa menit masuknya waktu magrib, saya pun memulai perjalanan ke Meurah Dua tepatnya ke pondok pesantren.

Alhamdulillah saya sempat melaksanakan shalat magrib di pesantren, usai shalat saya dan kawan-kawan melanjutkan kegiatan belajar rutinan bersama pimpinan hingga pukul 21.00.

IMG20211221210959~2.jpg

Bulan purnama terlihat indah di malam hari menyinari Pondok Pasantren kami


Inilah saya hari ini semoga cerita kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
ModelRMX1805
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 2 years ago 

Rezeki ureng bet tgk malamnyo😁

 2 years ago 

Alhamdulillah Tgk, segala puji bagi Allah 🤲🙏😁.

 2 years ago 

Rindu yang terlampiaskan😊. Mahakarya yang luar biasa👍

 2 years ago 

Sukses selalu bg

 2 years ago 

Siap bg, semoga kehidupan kita selalu diberkahi 😁.

cerita yang sangat menarik, @khairil98 bolehkah saya mengulas postingan anda untuk saya mengikuti kontes "Saweu Rakan Steem SEA" ?

 2 years ago 

Siap bang. Sukses selalu.

terima kasih banyak

 2 years ago 

Sukses terus buat pak ustd @khairil98, smg hari-harinya terus bahagia

 2 years ago 

Terimakasih ustazah @maryulis, semoga kita selalu dalam kebahagiaan.

 2 years ago 

Amiin, salam kenal yaa

 2 years ago 

Siap kak Salam dari Samalanga 👍

 2 years ago 

Saya sangat teruja dengan kopiah yang dipakai teman anda. Menarik design nya.

Terima kasih atas sharing nya. Terus sukses, ya.

 2 years ago 

Terimakasih kakak, kopiah meukutop merupakan sebuah pakaian adat istiadat Aceh

 2 years ago 

I see. Terima kasih atas info nya. Ini kali pertama saya melihatnya. Sangat menarik.

 2 years ago 

Iya, yang sekarang menjadi sebuah mahkota bagi pengantin pria di hari resepsinya.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69746.86
ETH 3747.17
USDT 1.00
SBD 3.80