Kembali Menjenguk Santri di Rumah Sakit| The Diary Game Jum'at, 3 Maret 2023steemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 years ago


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas


IMG20230303093203~2.jpg

Menjenguk si murid di RSUD Pidie Jaya

Pagi yang sangat segar, hari ini merupakan hari Jumat, hari libur para santri artinya cuma libur ngaji di waktu Dhuha serta sekolah adapun aktivitas lainya tetap berjalan seperti biasa seperti belajar waktu subuh, namun khusus pagi Jumat belajarnya secara serentak di halaman pesantren.

IMG20230303073303~2.jpg

Santri sedang belajar di halaman pesantren

Semuanya harus teratur ya steemians, walupun sesekali kurang istirahat namun tanggung jawab harus terkendalikan juga. Satu jam bersama para santri di pagi menjelang masuknya waktu sarapan. Sebelum sarapan yang setelah kegiatan tersebut kami melanjutkan dengan Riyadhah Badaniyah (Bersih halaman)

IMG20230303080340~2.jpg

Mengontrol santri yang sedang membersihkan halaman

Proses pembersihan halaman kami lakukan dengan memungut sampah yang ada di sekitar kompleks, begitu juga yang bertugas di masjid serta di tempat lainnya. Setelah itu saya kembali ke kamar, di kamar saya berjumpa Tgk Riki, saya pun mengajaknya ngopi, ia pun sepakat.

Secangkir kopi serta telor setengah matang saya pesankan agar tubuh sedikit bisa lebih segar dan tertahankan akibat kelarutan tidur semalam. Setengah jam di sana lalu saya mendapatkan telpon dari salah satu nomor yang tidak saya kenali, rupanya nomor tersebut berasal dari salah satu perawat rumah sakit umum daerah Pidie Jaya, yang menelpon adalah si murid yang masih dirawat di sana.

IMG20230303083112.jpg

Sarapan pagi

Si murid meminta saya agar bisa ke rumah sakit, saya bersama Tgk Riki pun langsung ke sana walaupun sebelumnya saya telah berencana menjenguk mereka. Setelah memarkirkan motor di RS, lalu saya langsung menuju ke ruangan Anak, di sana ia menjalani perawatan.

IMG20230303093203~2.jpg

Menjenguk si murid di RSUD Pidie Jaya

Mereka pun sangat bergembira termasuk teman-teman yang sedang menjaganya, sedikit canda tawa yang kami berikan sehingga ia dan teman bergembira, semoga saja si murid lekas sembuh yang tidak akan terulang kembali, begitu juga kita semuanya, aminn.

Setelah sejenak melakukan obrolan dengan perawat di sana lalu kami pamitan pada si murid, karena saya harus mengejar waktu untuk menemani teman menyempurnakan pentas sisa kerjaan semalam.

IMG20230303103158.jpg

Menempatkan spanduk tambahan di atas pentas

Satu jam lebih di pentas itu, kemudian kami kembali ke kamar untuk beristirahat. Nah, pada pukul 12.00 saya bersama petugas jamaah mulai membangunkan santri dari istirahat agar segera bersiap-siap menuju ke masjid untuk menunaikan shalat Jum'at.

Usai shalat Jumat, saya singgah di Pesantren Ummul Ayman 2 untuk menemui Tgk Nukman membicarakan perihal peralatan pentas yang belum memadai untuk perlengkapan pentas Ummul Ayman III putra di tempat kami berada.

Hingga kami sempat ke kilang kayu yang ada di Ulim, Pidie Jaya untuk memastikan papan kayu yang akan kami ambil yang nanti akan kami jadikan sebagai alas pentas utama. Namun, perjalanan tidak membuahkan hasil, papa yang beberapa hari sebelumnya mereka janjikan selesai akan tetapi tidak seperti yang kami harapkan. Kami pun kembali dengan sedikit kekecewaan, mampirlah kami di warung kopi Terminator Simpang Empat Meurah Dua untuk menyeruput segelas minuman segar.

Kami pun berjumpa dengan beberapa steemians di sana termasuk bang @nazarul, masukan dan saran pun banyak beliau berikan terlebih mengenai pengembangan diri di platform ini. Namun saya lupa mengabadikan momen perjumpaan tersebut. Sepulang dari sana, saya kembali meninjau pentas, karena kami berinisiatif untuk membuat papan kayu di tempat lain saja.

IMG-20230303-WA0021.jpeg

Ini pentas yang belum cukup papan kayu sebagai alas.

Tak lama kemudian, waktu magrib pun masuk, saya langsung ke masjid setelah memberikan badan. Adapun di malam harinya setelah shalat magrib saya langsung beristirahat karena pukul 00.00 nanti saya akan memasuki tugas piket malam hingga pagi hari.

Inilah aktivitas saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada bapak @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game dan juga yang selalu memberikan dukungan.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 2 years ago 

Semoga santri cepat sembuh dan segera dapat melanjutkan pendidikannya di dayah

 2 years ago 

Terimakasih atas doanya 🙏

 2 years ago 

Semoga tgk2 tanyo be bagah sehat geh mandum tgk 😊

 2 years ago 

Amin

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61986.20
ETH 2421.27
USDT 1.00
SBD 2.63