Kembali Lagi Menyapa Kalian Setelah Beberapa Hari Terhenti Akibat Sakit, The Diary Game Minggu, 13 Maret 2022 | #CLUB5050

in Steem SEA2 years ago


IMG20220313182433~2.jpg

Keindahan sore hari di lintas Ulim - Kota Meureudu Pidie Jaya

Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas


Catatan:
10% Payout saya dedikasikan kepada @steemseacurator demi kemajuan komunitas.

Nah, sobat steemian semuanya hari ini saya kembali hadir dihadapan teman-teman semuanya dengan membawa seberkas penggalan pengalaman yang saya aturkan melalui beberapa kata sehingga jadilah ia sebuah paragraf dan kisah perjalanan kehidupan.

Bermula dari aktifitas yang saya lakukan di pagi hari yakni mengisi kelas subuh terhadap beberapa jumlah santri yang menjadi tanggung jawab saya. Satu jam keberlangsungan kegiatan tersebut lalu saya melanjutkan dengan sarapan pagi, menu sarapan pagi ini di dapur umum cukup berenergi, telor asin ditemani oleh sayuran toge. Satu piring ludes saya santap bersama para santri ketika itu.

Tak lama kemudian saya segera bersiap-siap untuk berangkat ke tempat kerja, suasana kantor telah terasa berbeda, bagaimana tidak pasalnya telah seminggu yang lalu saya tak kunjung kepadanya, tugas yang menumpuk telah saya alihkan kepada sekretaris prodi, kini saya cuma menyelesaikan sisa-sisa tugas tersebut.

Seperti biasanya, hingga siang hari tiba, saya pun meninggalkan kantor menuju kembali ke kamar, tak ada kegiatan apapun di kamar selain mengontrol santri agar bergegas bergerak ke masjid untuk mengikuti shalat berjamaah. Begitu juga dengan saya, setelah semuanya berada di masjid, sang Bilal pun mengiqamahkan lantunan takbir pertanda waktu shalat akan langsung diselenggarakan.

Usai shalat seperti biasanya kami melanjutkan aktivitas dengan menyantap makanan siang hari di kantin bersama-sama yang sebelumnya nasi telah kami ambilkan di dapur umum. Tak lama kemudian, setelah santapan siang saya habisi lalu saya menuju ke toko pangkas Simpang 4, tepatnya ke warung pangkas Cek Mad, gerakan akhir pemangkasan yang ia lakukan tepatnya ketika mengurutkan di bagian kepala terasa sangat nikmat seakan hilang semua masalah yang ada.

Nah setelah itu saya langsung kembali ke pondok, kami kembali menyelenggarakan shalat asar secara berjamaah di masjid An-Nur. Usai shalat, pas banget kawan saya Riski hendak menyaksikan pertandingan sepak bola yang sedang dilangsungkan di Gampong Grong-grong, Ulim, Pidie Jaya. Pertandingan yang sangat seru, kesebelasan Birieun berhadapan dengan Jeunib awalnya kemenangan berpihak kepada Bireuen namun di akhir babak ke dua Tim dari Jeunib tersebut berhasil mengimbangi papan skor sehingga pertandingan berakhir dengan babak pinalti.

Yah,,, Babak pinalti merupakan babak yang sangat ditunggu-tunggu oleh para penonton, saya merasakan hal ini. Di babak yang menjadi penentuan tersebut akan lebih terciptanya keseruan. Maka wajah girang dan riang begitu terlihat di bagian wajah para suporter. Begitu juga saya, namun berbeda dengan para pemain dan timnya.

IMG20220313175731~2.jpg

Pertandingan sangat seru

Akhirnya, pertandingan tersebut berhasil dimenangkan oleh tim Bireuen lewat peraduan pinalti. Setelah itu kami pun pulang, kami memilih jalur pulang lewat jalan baru lintas Ulim dan Kota Meureudu. Suasana adem sangat terasa, para pelalu lalang pun terlihat gembira menikmati keindahan alam semesta yang sangat indah.

IMG20220313182433~2.jpg

Keindahan lintas Ulim - Kota Meureudu Pidie Jaya

Nah, usai menunaikan shalat magrib tak ada kegiatan yang terjadwalkan, maka dalam hal tersebut saya pun diajak oleh Ustadz @rizal17 menyantap nasi goreng di sebuah warung. Traktiran tersebut membuat saya sangat bahagia, hehe. Berkah selalu.

IMG20220313202422~2.jpg

Nasi goreng traktiran Ustadz @rizal17

Pukul 21.00 kami kembali pulang ke pondok, waktu shalat Isya bersama di masjid An-Nur telah tiba, seusai shalat seperti biasanya terdapat seorang santri yang dijadwalkan untuk berpidato di hadapan teman-temannya dalam rangka persiapan safari Ramadhan tahun ini.

IMG20220313215419~2.jpg

Teungku Simah Bengi sedang berpidato

Inilah aktivitas saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
ModelRMX1805
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada bapak @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game dan juga yang selalu memberikan dukungan.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 67887.98
ETH 3775.80
USDT 1.00
SBD 3.66