Kegiatan Padat di Malam Hari, The Diary Game Rabu, 6 April 2022 | #CLUB5050

in Steem SEA3 years ago


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas


PXL_20220406_170657435.NIGHT~2.jpg

Beberapa mahasiswa telah selesai disidangkan

Catatan:
10% Payout saya dedikasikan kepada @steemseacurator demi kemajuan komunitas.

Perlahan sinaran mentari mulai menampakkan diri, ufuk timur telah mulai cerah, pagi yang sejuk dengan sedikit kehangatan. Usai menunaikan shalat subuh di masjid An-Nur, saya meranjak ke kamar untuk beristirahat karena semalam saya tidur dalam kelarutan malam.

IMG20220405061456~2.jpg

Suasana pagi hari

Pukul 12.00 saya dibangunkan oleh seorang teman bernama Diar, karena saya tidur di kamarnya. Langsung mandi membersihkan badan lalu menanti azan Zuhur di kumandangkan, kemudian segera ke masjid untuk mengikuti shalat berjamaah yang diimami oleh salah seorang guru.

Usai menunaikan shalat, saya kembali ke kamar. Tak ada kegiatan apapun yang saya agendakan hari ini, cuma melakukan obrolan bersama teman-teman di kamar sambil mengucek-ngucek handphone Android kepunyaan sendiri. Ketika itu saya juga sempat tertidur kembali sehingga saya ketinggalan shalat berjamaah di masjid An-Nur, saya kebangun pada pukul 17.00, saya segera mandi menunaikan shalat asar sendirian di kamar.

Cuaca sore hari masih mendung, kemendungan tersebut tentu membuat orang-orang yang sedang berpuasa semakin gairah tanpa terasa lelah. Bulan yang penuh berkah membawa keberkahan yang tak terhingga. Dalam penantian waktu berbuka, kami saling bantu membantu menyiapkan menu bukaan yang telah dimasak oleh Teungku Riski Tu.

IMG20220406184159~2.jpg

Bersama Teungku Rohim menjelang buka puasa

Di hari ke lima puasa ini kami kembali buka bersama di kantin kedayahan. Usai berbuka dengan tiga butir kurma serta dua potong kue lalu kami melanjutkan dengan shalat magrib berjamaah. Usai shalat, kami kembali ke kantin untuk menyantap nasi yang telah dimasak tadi sore.

Begitu juga sambil menanti azan isya berkumandang kami sempat melakukan obrolan bersama teman-teman. Kemudian saya langsung kembali ke kamar untuk menggantikan pakaian untuk mengikuti shalat isya dan tarawih berjamaah.

Shalat yang diimami oleh Teungku Helvi malam ini berjalan dengan lancar dengan alunan ayat-ayat Al-Qur'an yang ia bacakan dalam shalat, tak kalah seru dengan kehadiran seorang bilal dari Tiro Teungku Murtaza. Selepas shalat, kami juga sempat mendengar pidato dari dua orang santri yang nanti keduanya akan menjalankan sebuah tugas kedayahan yakni safari Ramadhan.

IMG20220406211546~2.jpg

Teungku Helvi yang bertindak sebagai imam malam ini

IMG20220406212636~2.jpg

IMG20220406212325~2.jpg

Dua penceramah usai shalat Isya dan Tarawih di masjid An-Nur

Selepas itu, berhubung malam ini terjadwalkan kegiatan sidang skripsi terhadap beberapa mahasiswa dari prodi Hukum Ekonomi Syariah, saya sebagai staf Prodi hari menyiapkannya segala persiapan yang akan dibutuhkan.

Akhirnya, setelah beberapa saat di kantor dengan membuat tiga butir berita acara sidang munaqasyah skripsi. Pukul 22.00 berlangsung kegiatan tersebut. Ketiga mahasiswa itu terdiri dari Teungku Diar, Riski Tu dan Daudi. Ketiga-tiganya memaparkan buku skripsinya dengan baik dan penuh keaktifan ruangan sidang semu itu. Kata selamat dan sukses saya haturkan kepada teman-teman yang telah menyelesaikan tugas akhir pada malam hari ini yang penuh berkah.

IMG20220406233107~2.jpg

Sidang Munaqasyah Skripsi Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 sedang berlangsung

Selepas itu, sejenak melangsungkan obrolan di kantin, kemudian saya langsung mengajak seorang teman ke warung kopi untuk menyaksikan pertandingan sepak bola yang akan berlaga Chelsea vs Real Madrid. Setelah itu saya kembali ke pondok untuk beristirahat sejenak.

IMG20220407015534~2.jpg

IMG20220407014454~2.jpg

Pertandingan akan segera berlangsung

Inilah aktivitas saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
ModelRMX1805
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada bapak @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game dan juga yang selalu memberikan dukungan.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Benar-benar padat. Saya tau bagaimana anda menjalani itu semua 👍👍

 3 years ago 

Semoga hari-hari kita berkah sobat.

 3 years ago 

Semoga yang disemogakan tersemogakan.👍

 3 years ago (edited)

Aamiiin terimakasih Rakan.

 3 years ago 

Mantap

 3 years ago 

Terimakasih banyak

 3 years ago 

Sama sama 🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 61164.79
ETH 2416.89
USDT 1.00
SBD 2.63