Jumat Berkah, The Diary Game (10 September 2021)

in Steem SEA3 years ago

Hai sahabatku semuanya.


IMG20210910141907~2.jpg

Dua sahabat yang tak dikenal di bumi namun masyhur namanya di langit di antara bulan dan bintang


Hari penuh berkah kali ini saya mengisinya dengan beraktivitas di tempat kerja hampir seharian. Sejak dari tadi pagi saya datang dari kampung halaman, namun pagi ini saya agak terlambat kembali ke Dayah yang di akibatkan beberapa kepentingan di rumah.

IMG20210910065646~2.jpg

Perjalanan kembali ke Dayah di awal pagi


Pukul 09.00 saya sampai di Dayah dengan selamat lalu langsung ke tempat kerja. Nah, sebelumnya saya telah mengabarkan kepada mahasiswa yang ingin mengisi KRS (Kartu Rencana Studi) agar segera merapat ke kantor Prodi. Lalu sejenak menunggu akhirnya beberapa dari mereka yang tersisa datang mengisinya KRS. Di samping itu saya juga banyak menyelesaikan beberapa tugas kantor lainnya.

IMG20210910091421~2.jpg

IMG20210910091346~2.jpg

Mencetak beberapa data mahasiswa


Pukul 11.00 saya berangkat meninggalkan tempat kerja lalu kembali ke kamar mengingat waktu Jumat hampir tiba, dalam perjalanan ke kamar, setiba di depan kantin saya melihat @rizki97 yang sedang bertugas sebagai penjaga kantin hari ini, ia bersama dua tamu dari Samalanga @mirzamg dan @syakbans, sejenak melakukan obrolan bersama mereka lalu dua tamu itu pamit untuk pulang ke kampung mereka.

Barang 15 setelah itu kami masih melanjutkan obrolan berdua @rizki97, setelah itu kami membangunkan santri untuk bersiap-siap menuju ke Masjid Al-Munawwarah mengikuti ibadah shalat Jumat.

Setelah semuanya terkontrol dengan baik, lalu saya pun segera menuju ke Masjid. Adapun isi pembahasan yang Teungku Khatib sampaikan adalah mengenai "Berbicara itu harus didasari dengan ilmu, kalau tidak maka akan terjadi akibat yang besar nantinya".

IMG20210910141907~2.jpg

Dua sahabat yang tak dikenal di bumi namun masyhur namanya di langit di antara bulan dan bintang


Usai shalat Jum'at adalah waktunya makan siang, saya menyantapnya bersama teman-teman di kantin termasuk dua sahabat yang tak dikenal di bumi namun masyhur nama keduanya di langit, mudah-mudahan begitu yah ustadz @rizal17 dan @rizki17. Beberapa saat setelah itu saya kembali ke tempat kerja untuk melayani beberapa mahasiswa yang terlambat dalam mengisi KRS untuk semester ganjil ini. Di kantor saya ditemani juga oleh Teungku Martunis, air kelapa serta gorengan kami santap sambil berkerja yang telah kami belikan sebelumnya.

IMG20210910171749~2.jpg

Bersama Teungku Martunis


Azan berkumandang, bertanda waktu shalat asar tiba, saya dan teman saya itu segera menuju ke masjid untuk menunaikan kewajiban tersebut. Usai shalat saya kembali lagi ke kantor untuk menyelesaikan beberapa data tambahan dalam urusan kedayahan yang diminta bantu kepada saya.

Nah, saya menyelesaikan tugas ini hingga sore menyapa, setelah menyerahkan data yang ada telah saya cetakan melalui printer lalu saya segera mempersiapkan diri untuk melakukan perjalanan ke kampung halaman, karena sebelumnya ibu telah memintai saya untuk pulang.

IMG20210910182054.jpg

Dalam perjalanan pulang ke rumah


Melaksanakan shalat magrib di rumah adalah hal utama saya lakukan setelah menyalami kedua orang tua, setelah itu menyantap alakadar masakan yang tersedia di ruang makan ala ibu, lalu saya langsung merebahkan tubuh ke atas kasur, mengingat kepeningan sangat terasa dalam kepala ini akibat seharian beraktivitas. Hingga saya tertidur pulas.

Inilah cerita saya hari ini Semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
ModelRMX1805
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #82 : 5 Postingan terpilih [13-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Terimakasih @steemseacurator, semoga melalui apresiasi ini kedepannya saya lebih giat dalam menulis.

 3 years ago 

Terima kasih juga tgk @khairil98😂.

 3 years ago 

Terimakasih atas dukungannya ust @alfirdaus, saya sangat bergembira dengan ini. 😄

 3 years ago 

Alhamdulillah, jangan lupa untuk bersyukur ustaz.

 3 years ago 

Doakan saja ust, seumoga beureukah.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 61328.01
ETH 2752.11
USDT 1.00
SBD 2.45