Berbagai Kegiatan | The Diary Game Kamis, 9 Maret 2023steemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 years ago


Assalamualaikum Teman-teman 😊 selamat beraktivitas


IMG_20230310_082855.jpg

Foto bersama dua orang adik

Sudah beberapa hari, cuaca di pagi hari sangat sejuk menembus ke seluruh bagian pori-pori, saya mulai dibangun oleh teman sekamarku pada jam lima pagi, tubuh sangat berat untuk diajak berdiri sehingga saya sempat kembali tertidur, selang beberapa menit, teman ku itu kembali membangunkan saya, akhirnya saya pun memaksakan diri perlahan menuju ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu dan segera ke masjid menunaikan ibadah shalat subuh.

Usai shalat serta sejenak berzikir lalu saya kembali ke kamar mengambil kunci motor, perjalanan saya tempuh, tujuan saya mencari kehangatan dengan memesan secangkir kopi di kedai kopi. Sebelumnya saya juga telah siap untuk pulang ke kampung halaman dengan maksud pergi ke sawah serta mengantar pengantin baru ke kediaman dara baro.

IMG20230309063141.jpg

Kopi di pagi hari

Setengah jam di sana, langit sudah mulai cerah secerah kehidupan kita nantinya Insya Allah, Amin. Tak berpikir panjang karena saya harus mengejar waktu, setengah jam perjalanan membuat ku sampai ke rumah, setelah menyalami kedua orang tua lalu saya langsung bersiap-siap pergi ke sawah dengan sebuah semprot digital serta obat perangsang padi agar tumbuh lebih baik.

IMG20230309085250.jpg

Di persawahan

Sedikit demi sedikit saya mulai masuk kedalam petakan persawahan hingga semuanya selesai saya semprot, kurang lebih satu jam menghabiskan waktu di sana, lalu saya kembali ke rumah, selanjutnya saya langsung mandi kemudian memakai pakaian rapi untuk menuju ke kantor Urusan Agama Bandar Dua, Pidie Jaya.

IMG_20230310_082855.jpg

Foto bersama dua orang adik

Bahkan, saya sedikit terlambat, bapak kepala KUA telah memulai khutbah nikah dan saya pun langsung masuk ke dalam ruangan di sana. Saya ikut menyimak satu dua kata nasehat kepada sepasang suami istri dalam berumah tangga hingga tibalah waktu aqad (ijab qabul).

IMG20230309104740~2.jpg

Tiba di kediaman dara baro

IMG_20230310_082657.jpg

Bersama Bibi dan sepupu

Setelah itu kami serombongan langsung mengantarkan linto Baro ke rumah dara baro, setiba di sana kami di sambut hangat oleh masyarakat di sana, kami pun di jamu dengan makan kenduri layaknya di tempat pesta lainnya. Setelah mencicipi alakada makanan lalu saya langsung bertolak ke Meureudu.

IMG20230309122129~2.jpg

SMP Meureudu

Tujuan saya adalah memenuhi kewajiban menggantikan waktu mengajar sang guru di sana, satu jam lebih bersama anak-anak shaleh dan shalihah, saya membagikan ilmu yang saya punya. Mudah berkah dunia dan akhirat.

Sepulang dari sana, saya kembali ke pondok pesantren, sejenak di kamar lalu beranjak ke kantor yang berjalan sekitaran 50 meter saja, di sana saya mulai menyelesaikan beberapa tugas kampus terhadap beberapa orang mahasiswa, hingga sore hari.

Tiba-tiba saya mendapatkan panggilan melalui telpon dari Tgk Fikri, ia hendak mengantar peralatan Musabaqah yang tidak kami pakai lagi ke Dayah Ummul Ayman induk di Samalanga, karena saya sebagai ketua panitia Musabaqah maka saya harus menjumpainya untuk memberikan arahan lanjutan setiba di sana.

IMG20230309174934~2.jpg

Tgk Fikri dan seorang sopir hendak mengembalikan peralatan Musabaqah ke tempat semula

Tak lama kemudian waktu magrib pun menyapa, selesai mengerjakan sholat lalu saya menuju ke warung kopi sejenak, setengah jam di sana, kemudian saya kembali ke pondok untuk mempersiapkan acara Musabaqah malam ini.

Malam ini merupakan malam ke lima perlombaan berlangsung, mudahan acara akan berlangsung dengan khidmat hingga satu minggu mendatang. Oh ya, mata perlombaan malam ini adalah Tajhiz Mayit (Mengurusi Jenazah), mereka akan bersaing antar kelas agar mendapatkan nilai yang terbaik.

IMG20230309213925_01~2.jpg

IMG20230309222626.jpg

Mereka sedang memperagakan pengurusan jenazah

Inilah aktivitas saya hari ini semoga kehidupan kita semakin hari semakin baik 😊


📷 PictureSmartphone
Android9
Photographer@khairil98
LocationAceh
EditGoogle Foto

Salam @khairil98

Ingin mengenal saya klik disini

Saya ucapkan Terima kasih kepada bapak @anroja yang telah mengajak saya berpartisipasi di The Diary Game dan juga yang selalu memberikan dukungan.

Terimakasih juga kepada:
@nazarul
@ikhsan01
@herimukti, dan
komunitas Asia Tenggara.

Sort:  
 2 years ago 

That trep ka hana long jk bk nikmat tgk, hawa teh kupi pancong hinan😁

 2 years ago 

Hahaha, ho neuh ka, hna deuh² lom

 2 years ago 

Hahaha, libur le siat di gampong tgk.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61986.20
ETH 2421.27
USDT 1.00
SBD 2.63