The Diary Game (rabu 06 September 2023) aktivitas di hari ke dua banjir belum total surut

in Steem SEAlast year

IMG20230906124840.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sobat ku steemian yang semakin hebat...! bagaimana kabar kalian semua semoga sehat dan berbahagia selalu bagaimana pun keadaan kalian di mana pun anda berada.

Tidak terasa sudah pagi lagi rasanya waktu begitu cepat berganti pagi. tidur ku belum cukup karena semalaman dek kiyal rewel terus minta tidur di ayun. lalu aku bobok kan di ayun. Sambil aku tidur. pukul 5.00 wib pagi ini aku awali pagi ku dengan mempersiapkan menu sarapan, membuatkan teh panas,menggoreng nasi untuk sarapan sederhana pagi ini .kemudian aku mencuci piring,menyapu lantai membersihkan dapur semua ku lakukan sendiri pukul 7 pagi aku rendam pakaian kotor mau aku cuci namun tertunda karena mati lampu.

Pukul 8.23 wib aku menunggu di jemput sama adik laki ku setelah beberapa jam adik ku tiba, rencana kami mau ke rumah ibunda ku kami berangkat bersama menuju ke matang kuli yaitu kampung kelahiran ku yang sedang kenak musibah banjir yang sudah terbiasa kami alami tiap tahun atau tiap bulan pasti banjir.bahkan ini sudah hari ke dua banjir namun belum surut juga tiba di depan jalan sekolah ku banjir belum bisa di lintasi karena banjir sudah ke jalan.membuat kami harus putar arah melewati jalan irigasi sawah dekat sekolah ku juga.tiba di rumah ibunda ku air banjir ternyata masih betah di dalam rumah ku😭 air banjir kali ini tidak terlalu tinggi namun surut nya begitu lama.bila di bandingkan dengan banjir yang dulu cepat surut subuh sudah bersih-bersih rumah.namun di kamar ku banjir nya sudah surut karena kamar tidur ku agak lebih tinggi dari pada ruang tamu dan kamar ibunda agak rendah.

IMG20230906112421.jpg

IMG20230906112340.jpg
Halaman rumah ibundaku

Kamar tidurku, aku bersihkan sendiri dengan bel lantau yang banyak lumpur tanah dan ibundaku sudah membersihkan ruang Musola sebelum aku tiba di rumah. setelah bersih-bersih kamar ku dengan air bersih, aku rehat sejenak sambil buka ponsel ku banyak chating yang masuk dari keluarga ku yang jauh menanyakan kabar kami di kampung kemudian kami makan siang di dalam rumah dengan kondisi banjir masih mengenangi rumah dan kami . aku ada makanan yang aku bawa dari rumah seadanya untuk kami makan bersama.

IMG20230906112232.jpg
Masih banjir

Setelah makan aku ambil kasur dan aku bentangkan di musola untuk istirahat karena kelelahan dan capek bersih-bersih rumah.setelah istirahat beberapa menit aku pamit pulang sama ibunda ku meskipun belum surut banjir nya karena aku sudah harus kembali pulang kerumah ada si kecil yang tidak bisa di tinggal lama-lama aku berkemas untuk pulang yang di antar oleh adik laki aku. jam 3 aku pulang ke Lhoksukon melintasi jalan lain yang tidak kenak banjir.

Sekitar pukul 3.45 wib,aku langsung ke kamar mandi untuk bersihkan diri lalu baru aku melanjutkan. Pekerjaan ku mencuci baju yang tertunda tadi pagi. kemudian aku memasak air panas lalu kemudian memandikan dek kiyal karena sudah sore.si kecil sudah wangi dan ganteng,aku bisa istirahat lagi dirumah ku sendiri. lalu suamiku pulang dari pasar membelikan cemilan buat si kecil kami.

Pukul 18.45 wib,waktu shalat tiba aku segera menunaikan ibadahku shalat magrib 3 rakaat.selsai shalat aku ajarkan dek kiyal selawat sambil aku selawat sehabis shalat beberapa menit saja si kecil sudah bosan dan bermain lagi dengan mainan nya. kemudian aku menyuapi makan si kecil serta sekalian aku juga ikut makan bersama si kecil ku. kemudian setelah makan menemani si kecil nonton dlm kartun sambil mengawasi si kecil nonton aku membuka WhatsApp ku lalu setalah membalas chatting kawan-kawan aku membuka akun steemit sejenak kemudian aku bergegas shalat Isa terlebih dahulu selesai shalat isa baru aku istirahat malam.aku sudah biasa istirahat malam lebih cepat karena sudah terbiasa habis Isa aku langsung istirahat malam.

Demikian teman-teman steemian semua postingan ku pada hari ini.Terimaskih aku ucapkan pada teman-teman atas kunjungan dan dukungannya untuk kami serta sudah singah dan membaca diary kami.🙏❤️


Salam,

@khairiani

About me


Sort:  
 last year 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 last year 

Terimakasih pak

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 60216.66
ETH 2326.87
USDT 1.00
SBD 2.48