The Diary Game (( 9 Juli 2024)) aktivitas ibu-ibu yang hebat

in Steem SEA5 days ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM

Pagi ini sangat sejuk membuat ku malas untuk beranjak dari tempat tidurku.aku mendengarkan suara adzan namun aku tidur sejenak lagi.jam 6 aku bangun untuk shalat subuh,setelah itu aku ke dapur melaksanakan kewajiban ku sebagai ibu rumah tangga mempersiapkan. Menu sarapan serta membuatkan tes panas untuk kami nikmati bersama sama.sekligus memanaskan kuah yang aku masukkan ke dalam lemari kulkas.tugas dapur selesai lanjut bersih - bersih rumah.mumpung si kecil masih tidur. setelah satu jam aku sibuk mengurus rumah tangga aku sarapan bersama suami ku.siap sarapan aku buka ponsel ku melihat berita di grub sekolah ku.

Pagi pukul 8.00 aku berangkat ke sekolah .dalam perjalanan ku menuju sekolah aku di temani oleh suasana pagi yang masih sejuk dan udara yang masih segar bebas polusi udara.aku menikmati suasana dalam perjalanan melewati kota Lhoksukon. dengan suasana masih pagi aktivitas di sekitar kota Lhoksukon masih sepi dari kesibukan warga hanya kendaraan yang lewat melintasi jalan raya.

Tiba di sekolah beberapa teman-teman guru aku sudah duluan hadir mereka on Time datang.aku parkir kan Honda dan masuk ke ruangan ku.dan mulai bersih-bersih ruangan kerjaku.setelah itu aku keluar untuk membantu teman-teman ku di halaman sedang menyapu sampah dan daun yang jatuh sudah banyak karena sudah lama tidak di sapu sejak hari libur.kami sama-sama gotong royong yang di bantu oleh teman-teman yang lain yang sudah lebih awal hadir.aku membantu menyapu dan membuang sampah ke tempat pembuangan sampah di belakang sekolah di bantu oleh buk Nanda dan juga buk @nurasma dan beberapa rekan kerja yang lain.pagi-pagi sudah berkeringat tapi bagus juga buat kesehatan karena,mengurangi lemak di badan kita.
Kami lagi asyik bersih-bersih sapu di halaman sekolah sambil ngobrol membahas apa yang akan di bahas di dalam rapat nanti.

Gotong royong bersama

Para guru-guru di suruh hadir karena ada rapat dadakan dengan bapak kepala sekolah sebelum bapak datang kami sempatkan bersih-bersih halaman dulu sekitar pukul 9.00 wib bapak hadir dan rekan-rekan yang lain juga sudah pada kumpul.dsn rapat juga segera di mulai di ruang kepsek.rapat di adakan dua sesi sesi pertama untuk guru PNS dan sesi kedua pukul 10.00 wib untuk guru honorer.

Pukul 10.00 wib aku keluar sebentar dari kantor menuju ke rumah tukang jahit baju ku Yang ada di dekat rumah sekolah juga.aku ke rumah kakak tukang jahit untuk mengambil baju yang telah di jahit.aku bayar ongkos jahitnya lalu aku bergegas ke rumah ibuku melihat kondisi rumah ibuku yang kosong karena beliau ke tempat adik laki ku di idi.kemudian aku kembali lagi ke sekolah tiba di sekolah guru-guru sudah pada selesai rapat bersama kepsek mereka berkumpul di meja poker karena sudah lama juga tidak bersua.

Pukul 12.00 wib aku bersama buk Fitri ke pasar tradisional blang jruen kecamatan tanah luas.kami pergi dengan kereta kami masing-masing karena di sana harga sembako nya lebih murah biar pun panas-panas di jalan kami belain datang ke Blang jruen.tib di simpang rangkaya kami isi minyak Honda terus antrian cukup lama juga menunggu buk Fitri idi bahan bakar Honda🥱.setelah beberapa menit selesai dari SPBU kami lanjut ke pasar tradisional blsngjruen.aku parkir kan kereta kami di depan toko kakak ku.singah sebentar di toko kakak.lalu bergegas ke pasar sayur dan ke pasar ikan aku membelikan sayur dan juga somay mentah serta bumbu masakan.

Beli sayur

Belanja bahan dapur

Kemudian kami berbelanja kebutuhan dapur seperti bawang merah,bawang putih,cabe merah,tempe,ikan dan sayur,dan telur.setelah semua lengkap kami belanja kami kembali ke parkiran ke toko kakak ku.aku pun membelikan kado kain sarung untuk persiapan pesta hari Senin nanti.lalu duduk sejenak istirahat kemudian kami lanjut perjalanan pulang kerumah masing-masing.sampai di simpang rangkaya aku singah ke pasar rangkaya membelikan kantong plastik kecil lalu lanjut kembali perjalanan pulang.

Beberapa menit kemudian aku tiba di matangkuli aku singah ke toko bahan pait,aku membelikan warna pait yang belum lengkap aku membelikan kan satu renteng dan bayar langsung pulang ke lhoksukon.tiba di rumah aku shalat Zuhur lalu makan siang dan istirahat siang

Sore harinya aku bangun dan mulai ke dapur lagi mempersiapkan. Menu malam.membuat sambal dan kuah bening sayur bayam serta menanak nasi di cook resquker ku.setelah itu semua sudah siap ku kerjakan lanjut memandikan si kecil dan memberikan nya makan pop mi.laku aku bergegas ke kamar mandi membersihkan diri ku lalu setelah itu pergi kerumah adik ipar mengantarkan baju yang harus di pakaikan anak pait di baju baruku.sanbil kami makan buah jambu

Demikian the diary game ku pada tanggal 9 Juli 2024 pada hari Selasa ini Terimakasih saya ucapkan kepada sahabat @steemsea yang telah berkunjung ke postingan kami.mohon dukungan dan komen nya jika ada kesalahan dalam penulisan diary ku.🙏🙏❤️

Salam,

@khairiani

About me

5 days ago

Mantap kak khairiani, jika kita melakukannya bersama kesannya menyenangkan. Semoga kita bisa menjadi partner yang baik lagi ke depannya.

Amin

3 days ago

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiarysteem.sea 10%
burnsteem25No
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.