The Diary Game (29 Mei 2023) aktivitas di sekolah serta menghadiri acara sunnat rasul

in Steem SEAlast year

IMG20230529074407.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai teman-teman steemiant apa kabar kalian semua harapan aku selalu sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Suara alarm ku berbunyi, dan aku terbangun mendengar alarm yang telah aku stell semalam biar aku tidak telat bangun pas pukul 5.00 wib subuh. aku ke kamar mandi untuk cuci muka. kemudian menanak nasi terlebih dahulu. karena sudah adzan subuh aku shalat subuh dulu melaksanakan ke kewajiban ku sebagai umat Islam.

Kemudian mempersiapkan menu sarapan sekaligus untuk menu siang. aku seperti biasanya membuatkan mie goreng untuk ku jual ke sekolah setelah selesai satu persatu menunya , sekarang aku memasak tumis terong yang aku petik di kebun lalu aku simpan di kulkas. aku mempersiapkan bumbu-bumbunya

IMG20230529173422.jpg
Masih mentah belum di masak

setelah semuanya selesai aku kerjakan di dapur aku lanjut bersih-bersih rumah. dan juga merapikan rak piring yang sudah bersih aku cuci. kemudian aku sarapan pagi selesai semua tugas ku di rumah aku berangkat kerja atau ke sekolah.sudah siap-siap mau berangkat Honda ku malah sedang di perbaiki oleh suamiku menunggu beberapa menit akhirnya siap juga.

Pukul 7?35 wib aku tiba di sekolah.karena hari ini hari Senin semua guru hadir untuk mengikuti upacara bendera rutin.dan di tempat parkiran penuhi oleh kereta guru-guru. ada yang baru datang dan ada yang lebih awal lagi datang karena guru piket selalu berdiri di depan pintu gerbang pagar masuk untuk menyalami para siswanya.

IMG20230529072451.jpg
Tiba di sekolah

Pukul 7.35 wib suara bel sekolah berbunyi tandanya pintu gerbang akan di tutup dan semua guru dan siswa mengikuti acara rutin setiap Senin yaitu upacara bendera meski masih jam pagi tapi cuaca sangat panas dan terik matahari pagi yang sangat menyengat kulit namun tetap semangat mengikuti acara rutin kami dan pada akhirnya berjalan hikmat.l lancar dan sukses.

IMG20230529074405.jpg
Acara rutin setiap Senin

Selesai upacara kami masuk keruang kerja masing-masing. Pada pagi ini aku dapat reseki di traktir makan lontong untuk kami semua di ruangan aku semoga di tambahkan lagi rezekinya oleh Allah SWT buat kawan ku selesai menikmati lontong. aku mulai beraktivitas seperti biasanya. membuatkan soal dan melayani siswa baru yang baru mendaftarkan diri ke sekolah aku.

IMG20230529094434.jpg
Pagi-pagi dapat traktiran dari kawan

Lagi kerja aku mendapatkan WhatsApp dari teman minta tolong ke aku menitipkan kartu keluarga untuk di bawa ke ibu bidan. aku keluar sebentar dari kantor lalu ke rumah bidan. tidak sengaja aku bertemu sama adik sepupu yang sedang konsul dan aku berbincang-bincang sebentar lalu aku kembali ke kantor lagi

IMG20230529093709.jpg
Ke rumah bidan

Sekitar pukul 13.20 wib.sesudah jam pulang sekolah aku dan teman-teman guru menghadiri acara sunnat rasul yang satu kampung dengan aku sebelum pergi aku singah ke toko kain dulu membelikan kado di matangkuli.setelah baru berangkat ke acara. sampai di rumah acara aku dan teman-teman menikmati hidangan selanjutnya menjumpai Tuan rumah setelah itu aku pulang ke Lhoksukon. sampai di rumah shalat Zuhur dan istirahat siang.

IMG20230529121715.jpg
Singah ke toko kain

IMG20230529124226.jpg
Menghadiri acara sunnat rasul
IMG20230529124238.jpg

Tidak terasa waktu cepat berlalu siang bergantikan sore. meski sudah sore tapi cuaca di luar masih sangat terik dan panas. selagi santai depan teras rumah aku menikmati es campur enak nya yang dingin-dingin kalau cuaca begini terasa menyegarkan di kerongkongan ku.

IMG20230529124548.jpg
Enak yang segar-segar

Adzan magrib berkumandang dengan merdunya di mesjid membuat hatiku damai bila mendengar suara adzan. aku bergegas air air wudhu di rumah mertua ku karena belakangan ini sering tidak ada air sumur sudah kering. Akibat kemarau setelah itu aku shalat melaksanakan kewajiban ku 3 rakaat. selesai shalat aku seperti biasa mempersiapkan bahan -bahan untuk besok pagi biar tidak terburu+buru. semua sudah beres di dapur aku pun beranjak shalat Isa terus aku santai di depan tv lalu mulai membuka akun steemit untuk menulis diary ku yang belum selesai. setelah itu baru aku istirahat malam.neskipun masih pukul 20.00 wib aku tidur cepat karena kelelahan dan capek.

Sekian dahulu teman- teman steemit semuanya aktivitas ku di hari ini. Semoga diary ku ini membuat teman- teman tertarik untuk singah dan membacanya. Terimakasih bagi teman-teman yang sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung di diary aku


Salam,

@khairiani

About me


Sort:  

I am now making an extra $19000 or more every month from home by doing a very simple and easy job online from home. I received exactly $20845 last month from this home job. Join this job and start making extra cash online by
following instructions on the given website....http://www.cash.salary49.com/

I am now making an extra $19000 or more every month from home by doing a very simple and easy job online from home. I received exactly $20845 last month from this home job. Join this job and start making extra cash online by
following instructions on the given website....http://www.cash.salary49.com/

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 64669.52
ETH 3430.49
USDT 1.00
SBD 2.52