The Daily Cash Book Game, 18 November 2023 || Membeli menu siang dan bahan piscook

in Steem SEA8 months ago (edited)

IMG20231118122711.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Halo @steemsea dan salam semangat buat pak @waterjoe dari saya @khairiani di matangkuli. kembali lagi saya berpartisipasi di konten yang keren ini. sehat terus di mana pun berada anda semoga harapan saya anda selalu bahagia dan tetap dalam lindungan Allah SWT.

Pagi ini aku agak terlambat bangun sebetulnya jam 3 aku sudah terbangun lalu aku tidur kembali.pukul 5.20 wib,subuh aku bergegas bangun dan shalat subuh dulu melaksanakan kewajiban ku sebagai umat Islam lalu baru kemudian aku ke dapur menanak nasi di rice cooker ku,lalu aku keluarin ikan di dalam kulkas lalu aku tunggu ikan nya mencair karena sudah jadi es. kemudian sambil menunggu ikan aku lanjut membuatkan bumbu untuk tumis ikan dan setelah beberapa menit kemudian ikan sudah mencair baru aku masak dan aku buatkan kuah ikan tumis.tidak lupa air teh panas buat sang suami dan si buah hatiku.

Sekitar pukul 6 35 wib,aku bergegas sarapan pagi lalu aku menyuapi sekecil ku makan pagi dan memandikan si kecil baru setelah semua siap dirumah aku segera berangkat ke sekolah ke matangkuli. di depan lorong rumah aku melihat siswi sedang berjalan sendiri menuju ke sekolah nya kerena searah jalan kami lalu aku mengajak anak itu boncengan dengan ku. tidak jauh aku turunin si anak itu di depan jalan sekolah nya lalu aku lanjutkan perjalanan ku. Kira-kira 23 menit di jalan menuju ke sekolah

Aku tiba di sekolah para guru piket sedang berdiri menyalami siswa yang datang dan beberapa ibu guru juga bersih -bersih di depan kantor. lalu aku masuk kedalam ruangan ku lalu aku absen dulu kemudian aku istirahat sejenak. lalu mengerjakan ketikan soal-soal ku kembali dan ada beberapa soal sudah siap aku ketik dan di bantu oleh teman -teman ibu @safridafatih,buk Fitri dan buk yus kami bagi - bagi tugas ketikkan soal. aku sibuk dengan soal yang belum semua nya sempurna siap.

IMG20231118114303.jpg
Kesibukan pagi ini

IMG20231118114328.jpg
Ketik soal ujian

Jam istirahat berbunyi aku rehat sejenak sambil makan buah pepaya dari buk Lina setelah maka. aku keluar sebentar untuk membawakan baju batik ke tukang jahit,Kemudian aku kembali ke kantor lagi dan aku menyaksikan anak-anak Siswa laki yang sedang latihan untuk persiapan acara maulid yang akan di adakan pada awal bulan depan yang di bantu oleh bapak guru agama.lalu setalah di luar melihat latihan mereka aku melanjutkan ketik kan soal ku.

IMG20231118121318.jpg
Persiapan acara maulid

Pukul 12.30 wib pulang sekolah aku singah ke warung makan bang Alwi untuk membelikan menu kuah pliek harga nya lima ribu ( 1,3 steem ) lalu ikan sambal kado harganya sepuluh ribu (2,6 steem ) kemudian aku ke rumah adik sepupu ku setelah dari warung makan, aku langsung kerumah adik sepupu yang tidak jauh dari pasar lalu aku tiba di rumah adik sepupu. aku membelikan satu pot bungan seharga tiga puluh ribu satu pot ( 7,8 steem ) dan sekaligus melihat- lihat sambil cuci mata.lumayan banyak taman Bungan nya.beraneka ragam.

IMG20231118122711.jpg

IMG20231118122658.jpg
Membelikan menu siang di warung makan

IMG20231118123129.jpg

IMG20231118123123.jpg
Cuci mata sambil membeli Bungan

Selesai dari rumah adik sepupu aku pulang kerumah ibu ku,tiba di rumah ibu aku shalat dan kemudian makan siang. lalu aku ke simpang Lambu membelikan minyak goreng seharga setengah kilo harga delapan ribu rupiah ( 0,4 steem ) dan tepung terigu harganya lima ribu rupiah satu on nya dan tepung kanji lima ribu rupiah ( 1,3 steem ) dan aku kembali ke rumah ibu,lalu aku dan adik ipar membuatkan piscook lalu aku membuat nya bersama adik ipar ku setelah beberapa menit kemudian baru di goreng dengan minyak yang sudah panas. dan siap untuk di makan oleh keluarga ku.

IMG20231118133445.jpg
Bahan untuk membuat piscook

IMG20231118133557.jpg
Proses pembuatan nya

IMG20231118135751.jpg
Hasil gorengan kami

Sekitar pukul 5.00 wib, aku shalat asar di rumah setelah itu aku istirahat bersama si kecilku sambil menemaninya bermain gasing sambil canda tawa dan bermain aku ajari doa makan dan doa tidur alhamdulliah hampir bisa doa tidur nya.harus di bimbing biar bisa.kemudian aku redam kain kotor di ember ku setelah itu beberapa menit aku cuci pakaian kotor ku lalu aku cuci dengan air bersih kemudian aku jemur di belakang rumah ada seperti tempat jemuran di mana seperti ladang kecil untuk jemuran kain ku kemudian baru aku mandikan si kecil mengurus si kecil dan aku juga membersihkan diri ku. lalu aku ajak si kecil ku ke depan rumah neneknya main sore-sore menuggu adzan magrib tiba

Tidak terasa adzan berkumandang aku segera ajak di kecil pulang kerumah. dan suami ku baru tiba kerumah pulang dari sawah. lalu aku segera shalat magrib dan istirahat sejenak melepaskan rasa letih ku seharian.

Demikian diary konten ku pada hari ini Terimakasih banyak saya ucapkan kepada @waterjoe and @steemsea atas kesempatan yang telah di berikan ke pada saya 🙏. dan tidak lupa juga terimakasih saya ke pada @safridafatih yang telah memotivasi dan membimbing saya untuk ikut bergabung di konten yang hebat ini. semoga sehat selalu buat kita semua.amin.


Salam,

@khairiani

About me


Sort:  
 8 months ago 
DescriptionActionScore
#club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,8
Total Score9,8
Period19 Agustus 2023 ke 19 November 2023
Transfer to Vesting199.647 STEEM
Cash Out0 STEEM
Voting CSI11.9%
Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

 8 months ago (edited)

Terimakasih pak @waterjoe atas kesempatan untuk saya ikut konten ini.

 8 months ago 

Bagi in resepnya ya say 🤭🙏

 7 months ago 

😃😃

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57621.01
ETH 3094.14
USDT 1.00
SBD 2.32