The Daily Cash Book Game, 13 Januari 2024 || pengeluaran keuangan ku hari ini

in Steem SEA5 months ago (edited)

IMG_20240114_113049.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Apa kabar semua nya sahabat @steem.sea semua di mana pun anda berada.semoga sehat dan berbahagia selalu dalam lindungan Allah SWT amin..dan salam hangat buat pak @waterjoe dan juga kepada buk @safridafatih dari saya @khairiani.senang bisa kembali berpartisipasi di kontes Daily Cash Book Game kali ini saya akan ikut partisipasi lagi mudah-mudah bisa bermanfaat untuk kita semua

Aku bangun pukul 4.10 wib pagi subuh.aku cuci muka dan membuat kan air teh panas untuk makan sahur ku dan memanaskan makanan ku karen pagi ini aku pertama puasa sunnat 1 Rajab. aku setelah makan sahur langsung Niar untuk berpuasa sunnat Rajab di sertai puasa gaza.setelah bersih-bersih dapur ku sebentar sambilan menuggu adzan subuh tiba.

Sekitar pukul 7.00 wib,aku berangkat dari rumah menuju tempat kerja ku butuh waktu beberapa menit dalam berjalanan. Menuju ke sekolah aku harus melewati kota Lhoksukon jalan yang sering aku lewati tiap pagi nya.tiba di sekolah aku parkir kan kereta ku baru kemudian masuk keruangan ku.di dalam sudah ada buk Lina dan @buk @safridafatih lagi membahas masalah pekerjaan.setelah itu aku duduk sejenak sebelum beraktivitas di kantor.setelah itu seperti biasanya aku sibuk mengerjakan tugas ku di kantor terkadang lelah aku istirahat sejenak di kursi tamu.setelah hilang rasa capek aku lanjut kan lagi kerja ku.

IMG20240113075446.jpg
Seperti biasa

Pukul 12.20 wib,jam pulang sudah berbunyi bel nya.aku bergegas keluar kantor bersama kawan untuk ke parkir untuk mengambil kereta dan pulang aku ke pasar tradisional dulu pasar matangkuli.di pasar aku membelikan bebrapa ke perlukan ku seperti bahan dapur cabe rawit,mie kuning tepung serta bahan sayur untuk mie dan bumbu nya juga.bebetapa pasar aku singah membelikan kebutuhan dapur ku
Cabe rawit dan cabe merah seharga totalnya. sepuluh ribu rupiah (2,7 steem),bahan mie dan bumbu mie seharga sepuluh ribu rupiah,(2,7 steem),selesai di pasar sayur aku lanjut ke toko kelontong membelikan minyak goreng harga nya sepuluh ribu rupiah (2,7 steem).

IMG20240113111307.jpg

IMG20240113111233.jpg

IMG20240113111638.jpg
Pasar tradisional di matangkuli

Kemudian selesai dari pasar aku lanjut mencarikan buku gambar dan pensil pewarna untuk si kecil ku aku singah ke toko Pioneer dan membelikan peralatan buku gambar dan cat pensil warna seharga nya lima belas ribu rupiah (4,1 steem) setelah semua sudah ada aku lanjut singah ke rumah ibu ku melihat keadaan beliau di rumah.tiba di sana ada adik ipar ku yang memang tinggal bersama ibu ku serta keponakan ku yang ganteng.aku duduk sejenak sambil melihat mukenah baru yang di bawakan oleh sahabat ibu ku untuk di jual.lalu kemudian aku shalat zuhur sebelum pulang dan juga setelah shalat aku bergegas minta pamit untuk pulang ke Lhoksukon kepada ibu ku.

IMG20240113114750.jpg
Masih di matangkuli

Beberapa menit kemudian aku tiba di kota lhoksukon,aku singah ke toko istana 35 Lhoksukon untuk sekedar singah saja niat nya untuk cuci mata saja namun karena aku lihat ada karpet tikar aku pun tertariknya untuk membelinya karena harga nya pun terjangkau oleh ku.satu tikar nya seharga tiga puluh lima ribu rupiah (9,6 steem) dan kemudian aku cuci mata barang-barang yang ada di toko teresebut.lalu aku membayar di kasir.lalu baru aku keluar dan lanjut pulang kembali ke rumah.

IMG20240113130337.jpg

IMG20240113130140.jpg
Singah ke toko istana 35

Tiba di rumah si kecil ku sudah terlelap tidur di ayun aku segera ganti baju rumahan dan beristirahat siang.sekitar pukul 5.00 wib sore nya aku shalat asar beberapa menit stelah shalat aku kembali lagi dengan tugas ku di dapur mempersiapkan bahan menu bukaan ku untuk berbuka puasa nanti.pertama yang aku kerja kan adalah mempersiapkan bumbu untuk membuatkan mie goreng. lalu menanak nasi di rice cooker ku lalu kemudian aku masak menu masakan ku kerjakan satu persatu sekitar pukul 5.59 wib menu sederhana ku untuk berbuka makanan selesai.kemudian aku Garut buah timun dan setelah siap aku masukin sirup dan kemudian aku masuk kan ke dalam kulkas.

Hari sudah mau adzan aku segera membersihkan diri lalu mengatur bahan bukaan ku untuk buka puasa meski sederhana yang penting nikmat hari ini sungguh luar biasa seharian puasa semakin sehat dan lancar. Adzan sudah tiba aku segera berbuka puasa.bersama si kecil yang menemaniku buka puasa.alhamdulillah untuk hari ini aku bisa melewati satu hari puasa sunnat,semoga besok bisa berpuasa kembali seperti hari ini.

Lalu setelah minum dan makan aku bergegas shalat magrib dan setelah shalat aku lanjut membaca kan dia 1 Rajab dan selawat dengan Fadillah dan pahalanya yang sangat luar biasa faedahnya.kemudian aku shalat Isa lalu lanjut makan kembali sedikit baru setelah itu aku beristirahat malam.

Demikian sahabat steemian @steem.sea atas postingan ku kali ini di kontes yang luar biasa ini.terimakasih saya ucapkan ke pada pak @waterjoe,@steem.sea dan tidak lupa juga buat buk @safridafarih yang telah membimbing saya untuk bisa ikut partisipasi di kontes.semoga sehat dan semangat terus untuk kita semua.💪


Salam,

@khairiani

About me


Sort:  
 5 months ago 

Sukses dan bahagia selalu untuk dirimu dek @khairiani

 5 months ago 

Amin...terimakasih kak ku @safridafatih.begitu pun juga buat kakak ku.sehat selalu.

 5 months ago 
DescriptionActionScore
Club75✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,8
Total Score9,8
Period14 Oktober 2023 ke 14Januari 2024
Transfer to Vesting215.482 STEEM
Normal Transfer0
Voting CSI18.7%
Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

 5 months ago 

Iya pak sama-sama.

Wah, ternyata kita sama2 muridnya kak @safridafatih ya kak. 🥰

 5 months ago 

Iya dong😃

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 63180.80
ETH 3418.30
USDT 1.00
SBD 2.46