The Daily Cash Book Game, 07 Desember 2023 || kerja dan membelikan kue ulang tahun buat si buah hati

in Steem SEA9 months ago

IMG20231205130247.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Halo sahabat steemian semuanya di mana pun kita berada harapan dan doa saya semoga kalian selalu sehat dan berbahagia.amin yaa Allah.

Pada pagi yang gerimis ini aku awali dengan bangun tidur jam 5 pagi karena sudah terbiasa aku selalu bangun tepat waktu untuk shalat terkadang waktu pas adzan subuh dan terkadang sebelum adzan subuh. setelah shalat subuh aku langsung ke dapur meski cuaca sangat dingin di luar kebetulan sumur di rumah ku itu di luar rumah. Jadi terasa sekali dinginnya apalagi kenak air. namun karena sudah kewajiban ku sebagai ibu rumah tangga aku melksanakan tugasku di sumur dan di dapur tanpa gaji dan tanpa kenal lelah. ketika waktu subuh orang orang masih di alam mimpi dan masih terlelap tidur.

Tugasku di dapur ku awali dengan menanak nasi dan memasak air teh panas menunggu air mendidih aku lanjut mempersiapkan bahan Sarpan pagi sekaligus untuk menu siang nanti. sekitar beberapa menit tugas ku di dapur siap. Dan lanjut cuci piring kotor dan menyapu lantai dapur. tidak terasa cahaya pagi sudah bersinar menerangi alam ini.aku bergegas mandi dan sarapan bersama si kecilku ikut sarapan dengan ku

Pukul 6.45 wib berangkat dari rumah, sekitar pukul 7.15 wib aku tiba lalu aku parkir kan kereta ku di depan ruang guru.terus aku masuk ke ruang tata usaha yaitu kantor aku bekerja. pagi ini keluarga SMPN 1 matang kuli lagi bersih- bersih sisa acara maulid kemaren semua guru terlibat kerja sama dengan para siswa.saling bantu membantu.aku membereskan ruangan kerja ku mulai lap meja dengan kain lap, menyapu lantai dan mengangkat tikar dan mengumpulkan Hambal serta memasukan kursi dan meja yang di bantu oleh siswa. aku lanjut ke ruang bapak aku bersama buk @safridafatih dan buk Lina. Ikut membersihkan lantai ruangan kepsek mulai dari lap meja, menyusun kursi dan menyapu lantai serta bel lantai beton biar tidak berbau amis sisa menu kemaren.

IMG20231205080553.jpg
Bersih-bersih

Kemudian semua ikut kerja sama membersihkan piring dan merapikan serta lap miring, menyimpan ke tempatnya dan di bantu oleh beberapa siswa yang kami panggil untuk lap piring yang sudah bersih. lalu aku selesai itu aku ke ruang ku untuk mengatur dan menyusun serta mengecek soal-soal karena siapa tahu ada yang keliru dalam menyusun dan mengikat soal untuk per ruangan aku bersama buk @safridafatih kami berdua mengecek ulang kelengkapan soal. Alhamdulillah selesai dan aman terkendali meski ada beberapa soal yang tidak cukup namun bisa di selesaikan dengan menambahkan kertas Soal.

Kemudian sekitar pukul 10.00 wib, aku keluar sebentar untuk mengcopy kan soal yang belum di copy kan ke tempat copy an meski hujan rintik-rintik aku bergegas ke copy an. tiba di sana aku kasihkan soal ke tukang copy lalu tidak menunggu lama ku titipkan di tempat copy an nanti aku kembali dan aku ambil karena harus kerumah kawan ku untuk mengambil laptop dirumah nya karena perlu. setelah itu aku kembali ke tempat copy an mengambil soal yang sudah siap di perbanyak sekitar 200 Lembar di perbanyak harga nya sekitar tujuh puluh ribu rupiah ( 4.38 steem), kemudian aku kembali lagi ke kantor dan membawa laptop kemudian aku kasihkan ke ibu bendahara.

IMG20231205093833.jpg
Tempat copy an

Kemudian aku ke warung yang menjual mi caluk yang dekat juga dengan sekolah aku aku membeli beberapa bungkus pesanan kawan- kawan sekalian aku keluar mereka menitipkan nya pada ku. jumlah mie kuah nya empat bungkus satu an nya perbungkus lima ribu rupiah ( 15 steem) empat bungkusnya jumlah nya dua puluh ribu rupiah.setelah itu aku kembali sekolah ku yang masih hujan gerimis. kemudian aku menikmati mie kuah bersama teman-teman.setelaj menikmati mi aku lanjut kegiatanku di dalam kantor menempel nomor ujian di bangku dan penempelan di pintu masuk ruang ujian siswa besok.di bantu oleh buk Hajjah serta kawan yang lain dengan tugas kami bagikan biar selesai dan cepat pulang.

IMG20231205092535.jpg
Beli mi caluk

IMG20231205100011.jpg
Menikmati sepiring mi caluk

Sekitar pukul 1.00 wib zuhur aku bergegas pulang ke lhoksukon .tiba di lhoksukon aku putar arah jalan pergi aku putar ke seberang jalan lampu merah menuju toko kue ulang tahu di toko kue yang ada di lhoksukon.membekikan kue ulangtahun dek kiyal yang sudah tertidur satu hari seharusnya tanggal 4 karena sibuk di sekolah acara maulid jadinya hari ini baru bisa terlaksanakan aku memilih milih kue sesuai dengan isi dompet ku di dalam dompet. Akhirnya aku pesan kue seharga lima puluh ribu rupiah (78.4 steem). rasa coklat karena dek sik kecil ku paling suka coklat. dan aku suruh tulis nama di kue nya dan ulang tahun yang ke tiga tahun setelah itu di bungkus dan aku bayar seharga lima puluh ribu rupiah satu kue ulang tahun.lalu aku bergegas putar arah menuju pulang kerumah ku

IMG20231205130247.jpg
Singah ke toko kue malikha

Pukul 4.45 wib, dek kiyal merayakan ulang tahun nya meski tidak rame. Hana kecil-kecilan untuk anak-anak yang ikut aku undang yang dekat rumah saja saudara sepupu nya yang masih sebaya dengan dia aku panggil biar rame dan bisa menikmati kue bersama si kecil.ketika si kecil lagi enak tidur di bangunin oleh anak adik ipar ku untuk memotong kue alhamdulliah si kecil senang dan suka makan kue nya.aku bagikan untuk anak-anak lalu aku suapi suapan pertama buat si kecil yang sudah genap tiga tahun sudah.alangkah bahagia nya dek kiyal. dan doa ku untuk si buah hati ku.semua yang terbaik buat dek kiyal dari mamak ayah.

IMG-20231205-WA0023.jpg
Kado kecil namun penuh suka cita

IMG-20231205-WA0021.jpg
Bahagianya bisa membuat di kecil senang

IMG20231205155558.jpg
Sehat terus nak ya

Tidak terasa sudah pukul 18.35 wib saat nya shalat magrib aku segera ke kamar Mandi untuk berwudhu lalu melaksanakan kewajiban ku sebagai umat Islam. lalu suami ku pulang rumah Membawakan dua bungkus mie goreng tepung karena cuaca pun dingin pas kali di belikan mie goreng yang masih panas.aku menikmati mie goreng dan setelah makan mie,aku shalat Isa dan sekitar beberapa menit aku selesai shalat dan segera istirahat malam.

Demikian yang dapat saya buat di dary sederhana saya dalam kontes komunitas ini. Terimakasih atas kesempatan yang telah di berikan ke pada saya. dan Terimakasih saya ucapakan kepada @waterjoe dan @steemtsea .dan kepada @safridafatih yang telah memberikan saya dukungan dan semangat untuk bergabung dan partispasi di komunitas yang hebat ini. 🙏🙏😊


Salam,

@khairiani

About me

Sort:  

TEAM 4

Congratulations! This post has been voted through steemcurator07. We support quality posts and comments!
Curated by : @edgargonzalez


 9 months ago 

Thanks you very much

 9 months ago 
DescriptionActionScore
#club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content1,2
Total Score8,2
Period07 September 2023 ke 07 Desember 2023
Transfer to Vesting180.904 STEEM
Cash Out0 STEEM
Voting CSI12.1%
Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60607.86
ETH 2620.83
USDT 1.00
SBD 2.52