CLUB100💖||Betterlife, The Diary Game ( 3 April 2022) Aktivitas ku di hari bulan ramadhan || 10% payout to @steem.amal

in Steem SEA2 years ago

IMG20220404094728.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Pukul 3.00 wib saya terbangun mendengarkan alarm berbunyi di hanphone saya, itu tanda nya waktu sahur sudah tiba. Bagi saya ini adalah sahur yang paling berbeda dari sahur tahun lalu karena tahun ini ada dek kiyal di tengah -tengah kami. Kemudian Saya bangun dan menuju ke dapur mempersiapkan menu sahur untuk keluarga kecil saya. Setelah memanaskan nasi dicolok resquker, dan memanaskan kuah daging rendang, saya lanjutkan lagi memasak air teh panas hingga mendidih. Kemudian saya membuat kuah sayur bening. Setelah beberapa saat saya sudah siap di dapur. Saya bergegas membangunkan suami. Kemudian saya kembali lagi ke dapur untuk makan sahur. Selesai makan sahur saya minum vitamin untuk daya tahan tubuh esok hari dalam berpuasa

Setelah selesai minum vitamin. Saya membangunkan suami saya lagi untuk sahur, karena tidak lama lagi insak. Sambil menunggu insak. Saya mencuci piring dan sekalian mencuci baju di mesin cuci saya biarkan tugas mesin cuci menyelesaikannya. Dan saya menyapu lantai dapur.

Kemudian pukul 5.20 wib, suara adzan berkumandang saya bergegas berwudhuk dan selesai berwudhuk saya ke kamar lagi untuk mengambil mukena dan membentangkan sajadah lalu saya menunaikan shalat subuh. Setelah saya selesai shalat saya berzikir untuk ketenangan hati dan pikiran saya di bulan yang penuh berkah ini di bulan yang susu ini.dan membaca Al Qur an setelah berzikir.

Pukul 07.00 wib pagi. Saya membuka gorden jendela dan pintu biar cahaya mataharinya masuk ke dalam rumah. Kemudian saya menjemur pakaian di tali jemuran. Pagi ini jemuran saya penuh dengan pakaian cucian saya. Kemudian selesai menjemur pakaian. Saya memandikan dek kiyal, sekaligus menyuapi makan nya sambil main air. Selesai mandi dan makan. Saya ambil handuk dan membersihkan badannya. Memakaikan baju nya dan menyisir rambut dek kiyal.

Kemudian saya bersiap-siap mau pulang ke matangkuli. Menjengguk ibunda saya sambilan saya mau ke beberapa tempat yang harus saya datangi. Samapi di khoksukon saya singah ke toko kain baju untuk mencari warna kain baju yang cocok dengan kombinasi baju batik saya. Beberapa toko kain yang saya datangi belum juga saya menemukan warna yang saya cari. Akhirnya saya pun melanjutkan kembali menuju ke matangkuli.Tidak lama kemudian saya tiba di rumah ibunda saya. Yang lagi duduk bersama sahabat beliau. Saya pun menggobrol- nggobrol dengan ibunda. Beberapa jam kemudian di rumah ibunda. saya lalu ke rumah kakak di blangjruen mengambil baju yang sudah siap di jahit dan juga sekalian ke toko baju untuk melihat baju anak-anak.bsetelah beberapa saat di sana tak terasa waktu sudah siang saya pun bergegas menuju ketempat lain kerumah tukang jahit baju untuk mengambil jahitan baju saya yang sudah siap. Kemudian selesai dari rumah tukang jahit saya lanjut lagi untuk pulang kerumah ibunda saya.

IMG20220402102309.jpg
Ke toko kain Lhoksukon

IMG20220402112255.jpg
Ke toko baju anak-anak di blangjruen

Kembali ke rumah ibunda. Dirumah sudah ada kakak ponakan saya yang tua yang baru datang juga pulang kerumah ibunda. Kami pun berbincang -bincang bersama -sama. Kemudian ponakan saya meminta saya untuk menemaninya ke pasar mencari mukena. Setelah berkeliling ke beberapa toko di matangkuli belum ada yang cocok. Sehingga kami pun pulang.tidak lama di rumah ibunda saya pamit pulang ke Lhoksukon. Sampai di kota Lhoksukon saya singah ke apotik anugrah membelikan beberapa vitamin yang sudah habis dirumah tidak lama menunggu vitamin yang saya cari dapat dan saya langsung pulang kerumah dengan melewati jalan raya yang sering saya lalui.

Tiba dirumah pukul 14.15wib, saya ganti baju rumahan dan bergegas berwudhuk lalu melaksanakan 4 rakaat shalat zudhur. Setelah shalat saya merapikan lagi perlengkapan shalat. Kemudian saya menyuapi makan siang dek kiyal. Setelah itu saya istirahat siang sejenak bersama dek kiyal. Pukul 3.00 wib, saya pun mulai ke dapur membuat agar celly kesukaan si buah hati saya.dengan rasa agar-agar kelapa. Setelah air mendidih saya masukkan gula segelas dan kemudian baru saya masukkan agar-agar. Setelah itu saya masukkan ke cetak nya, saya dinginkan. Setelah saya masukkan ke dalam kulkas. Kemudian saya menemani dan mengawasi dek Kiyal dan bersama ponakan yang lagi asyik bermain Kerancang baju. Sambilan menemani mereka bermain, saya membuka hanphone lalu mulai menulis beberapa paragraf di akun steemit saya. Dan selesai itu saya juga membuka whatshapp masuk.baik dari chating keluarga dan sahabat.

IMG20220404093424.jpg

IMG20220404094728.jpg
Menemani dek kiyal main sambil membuka akun steemit

Pukul 16.35 wib saya segera shalat asar menunaikan kewajiban saya 4 rakaat kemudian selesai shalat saya mempersiapkan menu untuk berbuka puasa nanti. Saya mulai menanak nasi di cook resquker, kemudian membuat kuah asam Keueng ikan pandeng, setelah siap dan saya mempersiapkan bahan bukaan puasa mulai dari mie tepung kuning dan juga beberapa menu yang lain. Beberapa jam di dapur akhirnya masakkan saya selesai. Kemudian selesai memasak, saya memandikan d em kiyal kemudian saya pun bergegas untuk kekamar mandi untuk bersih -bersihkan diri Setelah itu saya ke kios membelikan es batu dan kembali ke rumah dengan mempersiapkan menu di atas meja. Setelah saya sajikan dan saya tutup dengan tudung saji.

IMG20220403180738.jpg
Menu bukaan puasa

Beberapa jam kemudian waktu berbuka tiba saya dan suami berbuka puasa bersama dengan ditemani dek kiyal yang sangat tidak bisa diam yang juga ikut serta buka puasa. Selesai berbuka puasa. saya lanjut shalat magrib 3 rakaat setelah shalat saya sempatkan membaca alqur an sebentar karena ada dek kiyal yang suka usil jadinya saya hanya beberapa ayat saja. Setelah itu saya lanjut cuci piring yang kotor selesai itu saya ambil air wudhuk untuk b rsiap -siao ke menasah untuk shalat teraweh. Kemudian dek kiyak saya titip kan saya ponakan saya dirumah mumpung ada yang mau jagai. Setelah itu saya bersama adik-adik ipar ke menasah shalat teraweh berjamaah bersama warga disuptaran sini. Karena saya warga masih baru di sini terasa kurang nyaman shalat beda kondisi. Saya lebih suka di kampung saya sendiri adem dan nyaman.mungkin karena saya masih baru jadinya belum beradaptasi.

Selesai shalat teraweh saya pun bergegas pulang meskipun hujan gerimis berjalan dengan kaki bersama-sama. Setelah sampai dirumah saya menyantap lagi makanan di atas meja. Dan sambil nggobrol-nggobrol bersama suami. Setelah selesai makan saya pun segera ke kamar dan sambil menunggu mata terpejam saya kembali meneruskan tulisan saya di akun steemit. Karena mata sudah tidak sanggup lagi saya pun mematikan paket data saya lalu saya bergegas tidur.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, @safridafatih, pak @radjasalman, @wirdahanum, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@khairiani

About me


Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.11
JST 0.031
BTC 69768.04
ETH 3884.71
USDT 1.00
SBD 3.73