#Burnsteem25 #CLUB100💖||Betterlife, The Diary Game (17 Juli 2022) aktivitas di hari minggu || 10% payout ke @steem.amal

in Steem SEA2 years ago

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Salam dari saya @khairiani untuk kalian semua dimana pun anda berada. Apa kabar semuanya mudah-mudahan saya, anda semua sehat selalu dan selalu di Ridhai oleh Allah SWT.

Di pagi ini Alhamdulillah masih di berikan kesempatan kesehatan untuk bangun dan menghirup udara segar di pagi subuh ini. saya beranjak dari tempat tidur sekitar pukul 6.10 wib tidak seperti biasanya saya terlambat bangun. ketika saya buka jendela kamar cahaya pagi sudah terang untungnya hari ini hari Minggu jadi tidak kalang kabut dengan urusan dapur. kemudian saya ke kamar mandi untuk bersihkan diri. setelah itu menyiapkan sarapan pagi apa yang ada di dalam kulkas. setelah selesai membuatkan sarapan dan saya dan suami serta si kecil sarapan bersama dengan segelas susu buat si kecil dan segelas teh panas untuk suami tercinta.

Kemudian selesai sarapan, saya menuju ke kamar mandi untuk nyuci pakaian yang sudah dari tadi saya redam dengan rinso satu ember lumayan banyak. kemudian saya bilas dan saya sikap dengan tangan karena berhubung mesin cuci ya sudah satu minggu rusak belum diperbaiki terpaksa harus nyuci pakai tangan. beberapa saat kemudian cucian saya selesai. lalu saya jemur di tali jemuran. kemudian saya membersihkan kamar serta merapikan tempat tidur. dan menyapu ruangan tamu dan ruang tv. setelah itu saya mengosok pakaian yang punya kemaren yang sudah kering belum sempat saya seterika.

Pukul 11 00 wib saya sudah siap seterika baju. kemudian saya rapikan ke dalam lemari. setelah itu saya memandikan si kecil lalu saya tidurin di ayun karena jam segini dia sudah terbiasa tidur dalam sehari dua kali.pagi sama tidur siang. tidak terasa hari sudah menjelang siang. saya ke dapur untuk masak siang dan beberapa jam kemudian masakan saya siap dan saya segera membersihkan alat dapur yang kotor habis memasak tadi.

Setiap hari libur kerja, di rumah saya merasa seperti bit tum saja tidak selesai- selesai dengan tugas dan pekerjaan rumah yang selalu itu- itu saja yang selalu saya kerjakan dirumah yang tiada habisnya. terkadang lelah dan terkadang untuk memanjakan diri sendiri saja tidak sempat. namun itulah kodrat sebagai perempuan tidak jauh- jauh dari rutinitas dalam rumah. beberapa jam kemudian adik saya yang tinggal di Banda datang kerumah saya bersama yang lain nya juga termasuk kakak tertua saya ikut serta juga. sambilan dia pulang kampung kerumah ibu dia sempatkan datang sebelum pulang ke banda lagi. kami berbincang-berbincang beberapa saat sambil minum dan makan kue lebaran. kemudian mereka kembali kerumah ibu di matangkuli.

IMG20220716151013.jpg

IMG20220711164243.jpg
Foto bersama keluarga tercinta

Pukul 14.00 wib saya membayar hutang dulu sama Allah empat rakaat yaitu shalat zudhur, selesai shalat saya makan siang sambilan menyuapi makan si kecil setelah selesai makan baru saya istirahat siang bersama si ibuah hati saya.

Sekitar pukul 5.08 wib, sorenya setelah shalat asar, si kecil sudah mandi dan wangi. saya kerumah adik ipar ke depan rumahnya duduk santai di sore hari bersama si kecil yang lagi asyik bermain bedak tanpa saya sadari bedaknya sudah bertaburan di lantai akibat ulah dek kiyal. karena lepas kontrol saya terlalu asyik nggobrol- nggobrol dan melihat adik ipar potong kain baju jahit. sedangkan si kecil juga asyik tumpahin bedak sebagian di taburkan ke wajahnya sendiri😅.

IMG20220717124333.jpg
Masanya si kecil lagi lucu-lucunya

Tidak terasa hari sudah menjelang magrib, suami saya baru pulang dari sawah karena sekarang di daerah saya tinggal lagi musim nanam padi. setelah itu saya bergegas menutup pintu dan gorden kemudian selesai suami saya membersihkan diri. saya beranjak dari tempat duduk saya untuk berwudhu lalu melaksanakan kewajiban tiga rakaat shalat magrib. kemudian saya berzikir sesaat karena si kecil asyik menggangu saya berzikir namun, saya dudukan dibangkuan saya biar si kecil tenang.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, @safridafatih, pak @radjasalman, @wirdahanum, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu, mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@khairiani

About me


Sort:  
 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-FreeYes
Bot-FreeYes
Verified UserYes
Beneficiary Rewards10%
Support burnsteem25Yes
Voting CSI1.1
Terimakasih telah konsisten berbagi bersama disini.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 62784.34
ETH 3337.95
USDT 1.00
SBD 2.47