#Burnsteem25 #CLUB100💖||Betterlife, The Diary Game ( 05 Oktober 2022) Matangkuli Aceh di Landa banjir|| 10% payout ke @steem.amal

in Steem SEA2 years ago (edited)

IMG20221005081319.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian

Salam dari saya @khairiani untuk kalian semua dimana pun anda berada. jumpa lagi kita sahabat steemit di diarygame saya kali ini. Oia,,! Apa kabar sobat saya semuanya semoga mudah-mudahan, kalian semua sehat selalu dan selalu dalam lindungan Allah SWT.

Pagi ini saya bangun seperti biasanya pukul 5.00 wib subuh saya segera shalat dan selesai shalat saya membuatkan sarapan pagi. kemudian selesai di dapur saya bersih-bersihkan dapur dan ruangan rumah. setelah pekerjaan rumah saya selesai. saya sarapan pagi yang sudah siap untuk di santap.

Pukul 6.35 wib saya bergegas untuk mandi dan bersiap-siap untuk berangkat kerja seperti pagi hari biasanya. sesampai nya saya di seputaran Lhoksukon saya melihat air sungai sudah meluap ke daratan sampai membanjiri rumah-rumah warga di dekat sungai. karena saya sudah setengah jalan dan sudah mau sampai terpaksa saya berhenti karena di jalan sudah banjir dan tidak bisa lewat lagi. kemudian saya bertemu kaean-kawan. dan kami menyimpan honda saya di salah satu toko saya titip lalu kemudian saya berjalan kaki menuju ke sekolah bersama yang lain nya juga ingin melihat kondisi banjir.

IMG20221005073907.jpg
Kondisi di jalan banjir

IMG20221005081319.jpg

IMG20221005075609.jpg
Kondisi sekolah di saat banjir di pagi ini

Setelah itu saya berencana mau pulang kerumah orang tua saya. namun karena banjirnya semakin naik membuat saya tidak bisa lewat. akhirnya takut nanti saya tidak bisa pulang terjebak banjir saya pun langsung pulang ke Lhoksukon. saya menelpon ibu saya Alhamdulillah beliau sudah mengungsi kerumah adik sepupu saya yang belum terkena banjir. dan ibu saya bilang banjir naik sekitar pukul 7.00 wib pagi banjir yang mengalir begitu cepat kerumah ibu saya. sehingga banyak barang tidak bisa di selamatkan. Ibu dan adik saya segera mengungsikan diri dari banjir yang mulai masuk ke rumah.

Pukul 9.00 wib saya pulang dalam perjalanan pulang ternyata banjir sudah menutupi semua jalan sehingga kendaraan di jalan menjadi macet dan susah untuk di lewati karena arusnya begitu tajam dan deras. saya dengan rasa was-was dan takut jatuh akhirnya saya bisa melewati arus banjir.setiba saya di rumah saya ganti baju daster karena sudah kenak banjir.

Kemudian saya ke dapur mempersiapkan menu makan siang untuk suami saya di rumah sekitar pukul 12.00 wib siang suami pulang dari kerja. karena makan siang sudah siap saya sajikan di atas meja. lalu saya shalat zudhur 4 rakaat setelah selesai shalat saya menelpon adik sepupu saya menanyakan kabar terkini keadaan banjir di sana dan juga keadaan ibu saya biar hati saya lega dan tenang sekarang. dan saya mendapatkan kiriman foto -foto dari kawan-kawan yang sedang berada di lokasi banjir di sekolah lewat grup WhatsApp yaitu foto banjir di saya biar saya tahu tentang info keadaan debit air sekarang ini.

IMG-20221005-WA0064.jpg

IMG-20221005-WA0082.jpg

IMG-20221005-WA0033.jpg
Kiriman foto dari grup WhatsApp sekolah di sore ini

Sekitar pukul 17.00 wib saya bergegas memandikan si kecil dan setelah rapi saya ajak kerumah nenek nya di depan. karena cuaca lagi dingin-dingin begini saya ke warung mie untuk membelikan mie Aceh di depan rumah saya. sebagai cemilan waktu cuaca begini enak yang panas-panas untuk di makan. setelah saya pesan saya menunggu beberapa menit kemudian sudah datang pesanan saya. menikmati sepiring mie di waktu sore hari enak ada rasa pedasnya sesuai pesanan saya.

IMG20220928115819.jpg
Mie kuah Aceh

Tidak terasa waktu berganti jam magrib, pukul 18 35 wib saya bergegas shalat magrib tiga rakaat. kemudian saya menemani si kecil makan malam yang sekarang si kecil sudah pinter makan sendiri dan minum sendiri selama masuk usia sekarang 22 bulan sudah bisa mengerti apa yang saya bicarakan. selesai makan tidak lama kemudian adzan Isa. saya segera berwudhuk dan shalat menunaikan kewajiban saya

IMG-20221005-WA0055.jpg
Anak pinter sudah pandai mandiri

Pukul 2200 wib, saya nonton tv sejenak dan si kecil malam ini tidur cepat, lalu karena mata saya sudah lelah dan mengantuk sekali akhirnya saya istirahat malam di kamar saya yang nyaman.

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada bu @ernaerningsih , pak @anroja, @safridafatih, pak @radjasalman, pak @ridwant,@wirdahanum, @steemcurator, dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah berkunjung dan begitu banyak membantu, mendukung serta membimbing saya.


Salam,

@khairiani

About me


Sort:  
 2 years ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI0

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 2 years ago 

Hallo @khairiani
Anda tidak memerlukan ini dalam judul Anda: #Burnsteem25 #CLUB100, 10% payout ke @steem.amal

Cukup digunakan pada tag saja

Gunakan tag yang benar

Terkait hal ini kami mod sudah di ingatkan oleh CR02

 2 years ago 

Siap akan saya perbaiki ke depan. Terimakasih.

 2 years ago 

semoga keluarga yang terdmapka banjir diberikan ketabahan dan kesehatan selalu. amin

 2 years ago 

Amin.. Terimakasih atas doanya.

 2 years ago 

Waduh, udah banjir lagi di Matang Kuli, semoga bencana ini cepat berakhir dan tidak terulang lagi kedepannya 🤲

 2 years ago 

Amin.. ke depan akan tetap terulang lagi setiap akhir tahun selalu datang tamu setahun sekali. Debit air nya saja yang beda.

 2 years ago 

Jadi lupa banjir saat lihat mie kuahnya, rasanya meleleh 🤤😋

 2 years ago (edited)

Iya apa lagi banjir-banjir gini makin meleleh.😊

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 59319.27
ETH 2469.45
USDT 1.00
SBD 2.45