The diary game season-3 Better life, Wednesday, 24th of March, 2021/Kegiatan di hari Rabu

in Steem SEA4 years ago

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Selamat pagi ..... salam sejahtera ......... salam merdeka ......... salam berkarya ........ Sahabat steemian yang zuper hebat salam jumpa di platform yang hebat pula. Perkenan saya untuk menceritakan serangkaian aktifitas yang saya lakukan pada hari ini. Pada mulanya saya bangun seperti biasanya yaitu pada jam 05:00 wib, walaupun sudah terbiasa bangun pagi, namun tetap saja badan ini terasa malas dan rasa ngantuk apalagi dengan suasana udara yang sejuk seakan-akan tak mau berpisah dengan hangatnya dekapan bantal guling dan selimut. Namun saya tetap berusaha bangkit dan melangkah menuju ke kamar mandi. Untuk menghilangkan semua perasaan malas dan ngantuk itu saya masuk ke kamar mandi, di dalam sana saya gosok gigi, mandi dan berwudhuk.

Selanjutnya menuju ke Mesjid untuk shalat subuh berjama'ah. Perjalanan ke mesjid di pagi ini dalam suasana hujan rintik-rintik tapi tidak membuat kita basah. Walaupun cuaca yang demikian kami tetap melanjutkan perjalanan ke mesjid. Tiba di sana, saya shalat sunat qabliah dan duduk dengan niat i'tikaf sebelum waktunya shalat. Di mesjid Al-Khalifah Ibrahim memang selalu ramai di kunjungi jama'ah tiap waktu shalat mungkin dikarenakan letaknya yang sangat strategis di pusat kota. Pada pagi ini shalat subuh di imami oleh Tgk.H.Usman. Selesai shalat di lanjuti dengan wirit dan do'a. Ada sebagian jama'ah yang tetap tinggal di dalam mesjid untuk mengikuti pengajian pagi. Sedangkan saya dan istri langsung pulang.

Tiba di rumah, kami ganti pakaian dan mengajak anak-anak pergi jalan-jalan pagi. Terapi jalan kaki tanpa alas kaki yang kami lakukan sangat terasa afeknya bagi kesehatan badan. Pada kesempatan ini, kami bisa berolah raga kecil-kecilan sambil ngobrol dan cerita sudah cukup memadai untuk menghangatkan suasana. Karena terlalu asyik jalan tanpa terasa jarak yang kami tempuh pun sudah memadai untuk pagi ini dan kami pun balik ke rumah. Tiba di rumah, ganti pakaian dan kami sama-sama ke dapur untuk mempersiapkan sarapan pagi. Tugas saya pada pagi ini membuat kopi susu. Menu sarapan kali ini nasi kuning, ikan sambal lado, tempe tauco dan kerupuk tempe.

Sebelum sarapan, saya terlebih dahulu memberi makan ikan. Setelah sarapan saya mempersiapkan diri untuk siap-siap berangkat ke sekolah. Hari ini saya berangkat ke sekolah jam 07:00wib. Pada saat saya berangkat ke sekolah kembali lagi hujan rintik-rintik tipis namun saya tetap berangkat. Tiba di sekolah, saya terlebih dahulu parkir honda lalu menuju ke pintu gerbang untuk menyambut kehadiran siswa-siswi sebagai generasi-generasi penerus di masa depan. Salam dan tegur sapa itu merupakan ciri khasnya tapi tetap tegas dalam bertindak jika ada kesalahan. Tepat jam 07:30 wib, bel berbunyi bertanda masuk, semua siswa berinisiatif untuk masuk ke kelasnya.

Hari ini saya kena mengajar jam pertama di kelas VII/1 selama 60 menit saja jadi untuk urusan siswa yang terlambat ada guru dan satpam yang menangani. Tiba di dalam kelas, kami memulai aktifitas dengan membaca Asmaul Husna secara bersama-sama. Selanjutnya baru kami mulai dengan pembelajaran. Proses belajar mengajar berjalan dengan lancar dan baik sesuai dengan apa yang diharapkan, di mulai dengan absensi, pembukaan materi, kegiatan inti, penguatan materi, pemberian tugas dan terakhir selawat bertanda telah berakhir pembelajaran. Ketika bel berbunyi tanda ganti pelajaran, kelas kami pun selesai dengan mengumpulkan hasil tugas harian.

IMG20210324090538.jpg
Sosialisasi Forum Anak oleh mantan siswa SMP Negeri 1 Matangkuli

Kemudian, saya kedatangan tamu mantan siswa dari SMP kami juga, mereka saat ini tergabung dalam suatu wadah organisasi di bawah Dinas Sosial yang bergerak di bidang anak-anak yang putus sekolah yang di akibatkan karena broken home. Mereka datang untuk mensosialisasikan sekaligus untuk membuka cabang di kecamatan kami. Mereka berada di sekolah kami sekitar 30 menit saja selanjutnya mereka pulang. Setelah itu, saya menerima telepon dari ibu kepala sekolah, beliau minta saya untuk mengontrol ruang laboratorium komputer karena rencananya besok ada sosialisasi lagi untuk kesiapan server dalam menghadapi UASBK Senin depan.

IMG20210324102037.jpg
Lab.2 sudah siap menginstal aplikasi UASBK

Dengan demikian, saya harus menghubungi ibu Nurlina dan Rafika untuk siap-siap menginstal aplikasi yang di berikan oleh operator kabupaten. Karena yang bertanggung jawab atas kelangsungan ujian untuk UASBK yaitu ibu Nurlina dan ibu Rafika. Ibu Nurlina bertanggung jawab di lab.1 sedangkan ibu Rafika di lab.2. Kemudian, mereka berdua mulai menghidupkan komputer satu persatu di ruang masing-masing. Ketika mereka sibuk dalam pekerjaannya, saya balik ke kantor untuk memeriksa tugas siswa tapi pas di meja piket, disana buk @ernaerningsih sedang semangatnya menjelaskan tentang steemit kepada salah seorang guru kami yang terpesona dengan steemit bisa jadi beliau akan menjadi steemian baru.

IMG20210324102137.jpg
Lab.1 lagi persiapan menginstal aplikasi UASBK

Melihat pemandangan yang demikian saya pun ikut nimbrung bersama mereka dan tidak lama kemudian buk @safridafatih pun juga bergabung dengan kami. Setelah beberapa lama kami ngobrol saya minta pamit untuk masuk kantor dan di dalam kantor saya langsung memeriksa tugas siswa sampai tiba waktu pulang sekolah. Tepat jam 11:50 wib, sekolah bubar dan saya pergi ke belakang sekolah untuk mengontrol situasi apakah semua siswa sudah pulang semuanya karena pintu gerbang akan di kunci oleh petugas sepulang sekolah. Saya tiba di rumah tepat jam 12:35 wib, terus saya ganti pakaian dan sang istri memanggil anak-anak untuk makan siang bersama.

IMG20210324104218.jpg
Buk @ernaerningsih dengan seriusnya menjelaskan tentang steemit kepada calon steemian

Selesai makan di lanjutkan shalat Zuhur dan kemudian saya mengajak anak-anak untuk istirahat tidur siang. Saya terbangun tepat jam 15:00 wib, lalu saya ke kamar mandi untuk bersih-bersih selang beberapa menit si Abang pun terbangun. Dia langsung pergi mandi lalu siap-siap pergi mengaji. Kemudian, saya balik ke kamar karena si Adek minta di ayunin. Kelakuan si Adek sesekali memang begitu kalau tidurnya terganggu banyak tingkahnya. Kalau dia minta dengan saya harus dengan saya tidak boleh orang lain jadi saya harus menemani dia sampai dia mau bangun sendiri. Sekitar 15 menit saya ayun dia, kemudian dia minta di hidupkan film kesukaannya. Ketika dia sudah sibuk dengan dunianya, saya ambil kesempatan untuk mandi, wudhuk dan shalat ashar.

Setelah itu, istri saya mengajak ke pasar murah untuk beli bahan dapur. Setelah semuanya siap, kami berangkat ke pasar simpang rangkaya. Istri saya langsung membeli semua untuk kebutuhan besok sedangkan saya dan si Adek hanya menunggu di Honda. Sekitar 25 menit kami menunggu akhirnya istri saya muncul dan kami pun pulang karena hari sudah sore. Kami tiba di rumah saat azan magrib, jadi tanpa menunggu waktu lagi kami berwudhuk dan shalat magrib. Selesai shalat, saya mendampingi si Abang mengerjakan tugas sekolah. Sedangkan istri saya menyiapkan hidangan santap malam. Setelah makan malam, saya melaksanakan shalat isya lalu saya duduk di ruang tengah merangkum serangkaian kegiatan pada hari ini untuk di jadikan sebuah diary. Diary siap dan saya pun mohon pamit sampai jumpa.

Terimakasih banyak saya ucapkan kepada buk @ernaerningsih, @booming03, @steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator08, @steemaeacurator, pak @anroja, @inwi, pak @radjasalman, pak @ikhsan01, pak @nazarul, pak @hhusaini, dan pak @muzack1 yang telah banyak mendukung saya serta terimakasih juga kepada sahabat steemian semuanya dimana pun berada. Kritik dan saran dari sahabat teemian sekalian dengan senang hati saya terima.

Salam @indraismawan

Ingin tahu tentang saya klik (disini)

Sort:  
 4 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Thank you for visiting my post

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 68423.64
ETH 2659.46
USDT 1.00
SBD 2.71