The diary game season-3 Better life, Tuesday, 17th of March, 2021/Yang sederhana bisa menjadi istimewa

in Steem SEA3 years ago

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Selamat pagi ..... salam sejahtera ......... salam merdeka ......... salam berkarya ........ Sahabat steemian yang hebat dan bersahaja, selamat berjumpa lagi di hari ini. Mengawali aktifitas di hari ini, saya bangun seperti biasanya yaitu pada jam 05:10 wib, walaupun sudah terbiasa bangun pagi namun tetap saja pada awalnya dengan perasaan malas dan rasa ngantuk. Namun saya tetap berusaha bangkit dan melangkah menuju ke kamar mandi. Untuk menghilangkan semua perasaan malas dan ngantuk itu saya masuk ke kamar mandi di saya gosok gigi, mandi dan berwudhuk.

Selanjutnya, setelah berpakaian saya menuju ke Mesjid untuk shalat subuh berjama'ah. Tiba di sana shalat sunat qabliah dan duduk dengan niat i'tikaf sebelum waktu shalat. Jama'ah di mesjid memang selalu ramai tiap waktu shalat, banyak jama'ah yang selalu hadir karena tempatnya yang memang di pusat kota. Pada pagi ini shalat subuh di imami oleh Tgk.Jailani. Selesai shalat di lanjuti dengan wirit dan do'a. Kemudian, saya dan istri langsung pulang. Tiba di rumah, kami ganti pakaian dan langsung pergi jalan-jalan pagi. Menghirup udara yang masih segar di pagi hari membuat paru-paru sehat sehingga badanpun tetap sehat.

Kami tiap pagi bila ada kesempatan akan selalu rutin pergi jalan-jalan pagi, di awal pagi kami bisa berolah raga kecil-kecilan. Untuk menghilangkan rasa jenuh, kami bercerita, dan bercanda. Karena terlalu asyik jalan dan ngonrol tanpa terasa jarak pun sudah memadai dan kami pun balik ke rumah. Tiba di rumah, ganti pakaian dan kami sama-sama ke dapur untuk mempersiapkan sarapan pagi. Tugas saya panasin air untuk buat air teh. Menu sarapan kali ini nasi goreng merah, mie hun, telor mata sapi, kerupuk. Sebelum sarapan, saya terlebih dahulu memberi makan ikan. Setelah sarapan saya mempersiapkan diri untuk siap-siap berangkat ke sekolah. Hari ini saya berangkat ke sekolah jam 07:00 wib.

IMG20210317074026.jpg
Salah satu sudut pandang yang menjadi perhatian bila tamu datang

Tiba di sekolah, saya langsung parkir honda dan langsung menuju ke pintu gerbang depan untuk menyambut kehadiran siswa bersama pak Kamaruddin. Seperti biasanya, tepat jam 07:30 wib bel berbunyi. Saya memberi kode bahwa pintu akan di tutup pada siswa yang masih jauh dan mereka pun berlari untuk menghindari terjaring dari keterlambatan. Kami pun beri mereka waktu jeda sekitar 15 menit karena tepat jam 07:45 wib pintu pagar di tutup oleh petugas satpam. Lima belas menit kemudian, pintu pagar di buka kembali. Tiap hari selalu ada siswa yang terlambat dan kami pun sebagai pemegang wewenang tidak bosan-bosannya untuk membimbing mereka.

IMG20210317082155.jpg
Proses belajar lagi berlangsung di kelas

Karena hari ini saya ada jam mengajar pada jam pertama jadi jika ada siswa yang terlambat petugas satpam yang menangani. Untuk tidak di anggap korupsi waktu, saya dengan langkah mantap dan agak di percepat supaya ada kesempatan membaca Asmaul Husna bersama siswa. Selesai baca Asmaul Husna, saya mulai pembelajaran dengan langkah seperti biasanya dan diakhir pembelajaran saya memberikan tugas yang harus di kerjakan di rumah. Ketika bel bertanda ganti pelajaran berbunyi saya pun keluar dari kelas tersebut. Belum sampai di kantor sudah ada telepon masuk, ketika saya angkat bahwa petugas telkom. Mereka datang untuk memindahkan wifi yang ada di kantor TU ke laboratorium komputer.

IMG20210317091926.jpg
Saya, buk ernaerningsih dan rekan-rekan lagi ngobrol di meja piket

Karena pada hari senin yang lalu siswa yang ikut sosialisasi UNBK pada server 2 gagal makanya akan di coba besok lagi. Sesaat kemudian ibu kepala sekolah nelpon dan beliau minta saya untuk melayani petugas telkom tersebut. Setelah saya kasih penjelasan tentang lokasinya, saya balik ke kantor guru untuk menyimpan buku pembelajaran. Tepatnya di meja piket saya jumpa dengan buk @ernaerningsih, di sana kami berbincang-bincang beserta kawan lainnya mengenai steemit sambil promosi. Selesai ngobrol saya hendak memeriksa tugas siswa namun apa hendak mau di kata masuk lagi telepon dari ibu kepala sekolah, beliau minta saya untuk mendampingi team guru MAN 4 Aceh Utara yang ingin promosi sekolah mereka di sekolah kami.

Untuk itu, saya harus mengkoordinir siswa/siswi kelas IX untuk masuk ke aula. Kemudian, mereka menampilkan kegiatan-kegiatan unggulan yang ada pada sekolah mereka dan memberikan kemudahan bagi siswa yang berprestasi sehingga anak-anak menjadi tertarik. Sebelum acara selesai, saya permisi keluar untuk menyelesaikan urusan dengan petugas telkom karena mereka telah selesai melaksanakan tugasnya. Ketika saya kembali ke ruang aula dan tidak lama kemudian acaranya pun berakhir. Selanjutnya, mereka mengucapkan terimakasih banyak atas keluangan waktu dalam rangka promosi sekolah.

IMG20210317092541.jpg
Acara sosialisasi MAN 4 Aceh Utara di Aula SMP Negeri 1 Matangkuli

Sepulangnya mereka, saya dan petugas sekolah membereskan ruangan aula sampai jam 12:20 wib. Setelah itu, saya pulang dan tiba di rumah semua anggota keluarga sudah siap untuk makan siang. Saya langsung ganti pakaian dan siap makan siang bersama. Tidak lama berselang tiba waktu shalat dan kami pun shalat zuhur bersama, lalu saat tidur siang pun tiba, saya mengajak anak-anak untuk beristirahat. Saya terbangun tepat jam 15:10 wib, lalu saya ke kamar mandi untuk bersih-bersih kemudian balik ke kamar lagi bangunin si abang untuk pergi mengaji. Karena sore ini tidak ada kegiatan yang di luar rumah jadi saya hanya bersihin rumput yang ada di pot-pot bunga sampai jam 16:45 wib.

Kemudian, saya mandi, wudhuk dan shalat ashar. Setelah itu, saya hanya duduk di teras bersama keluarga sambil menikmati segelas teh manis hingga menjelang magrib. Ketika azan tiba, saya dan si abang pergi ke mesjid untuk shalat di mesjid. Selesai shalat, kami pulang dan tiba di rumah kami telah di siapkan hidangan makan malam. Menu makan malamnya sangat sederhana tapi karena makannya rame-rame jadi yang sederhana menjadi istimewa. Setelah makan malam, saya melaksanakan shalat isya lalu saya duduk santai sambil menyelesaikan diary untuk hari ini. Diary siap dan saya pun mohon pamit sampai jumpa.

Terimakasih banyak saya ucapkan kepada buk @ernaerningsih, @booming03, @steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator08, @steemaeacurator, pak @anroja, @inwi, pak @radjasalman, pak @ikhsan01, pak @nazarul, pak @hhusaini, pak @muzack1 yang telah banyak mendukung saya dan terimakasih juga kepada sahabat steemian semuanya dimana pun berada. Kritik dan saran dari sahabat teemian sekalian dengan senang hati saya terima.

Salam @indraismawan

Ingin tahu tentang saya klik (disini)

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Thank you for visiting my post

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

Salam @ernaerningsih.

Thank you for visiting my post

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59404.52
ETH 2610.92
USDT 1.00
SBD 2.41