The diary game season-3 Better life, Friday, 26th of March, 2021/

in Steem SEA3 years ago

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Selamat pagi ..... salam sejahtera ......... salam merdeka ......... salam berkarya ........ Sahabat steemian yang super hebat dan usalam jumpa di flatform yang sangat luar biasa ini. Mengawali aktifitas di hari ini, saya bangun seperti biasanya yaitu pada jam 04:50 wib, walaupun sudah terbiasa bangun pagi namun tetap saja pada awalnya dengan perasaan malas dan rasa ngantuk. Namun saya tetap berusaha melawan perasaan tersebut dan berusaha untuk bangkit dan melangkah menuju ke kamar mandi. Untuk menghilangkan semua perasaan malas dan ngantuk itu saya masuk ke kamar mandi, di dalam sana saya gosok gigi, mandi dan berwudhuk.

Selanjutnya menuju ke Mesjid untuk shalat subuh berjama'ah. Tiba di sana, saya shalat sunat qabliah dua raka'at. Pada pagi ini shalat subuh di imami oleh Tgk.H.M.Yunus. Selesai shalat di lanjuti dengan wirit dan doa. Kemudian, saya langsung pulang, tiba di rumah, anak-anak sudah pada bangun dan siap untuk jalan-jalan pagi. Melihat keadaan seperti itu, saya dengan segera ganti pakaian dan langsung mengajak mereka pergi jalan-jalan pagi. Bangun pagi lebih awal dilanjutkan dengan kegiatan terapi di pagi hari dengan berjalan di atas aspal tanpa alas kaki dan di hiasi dengan hembusan angin semilir yang masih segar dari sawah sungguh sangat happy hidup ini.

Di dalam perjalanan, kami saling ngobrol dan bercerita serta sesekali terdengar suara tawa kecil karena ada sesuatu yang lucu dalam obrolan kami. Di sudut lain, anak-anak lagi sibuk saling kejar-kejaran dan saling bercengkrama dengan duduk diatas jalan. Ketika jaraknya sudah cukup kami pun balik. Tiba di rumah, ganti pakaian dan kami sama-sama ke dapur untuk mempersiapkan sarapan pagi. Tugas saya pada pagi ini membuat kopi susu. Menu sarapan kali ini nasi goreng putih, telor dadar, dan kerupuk. Sebelum sarapan, saya terlebih dahulu memberi makan ikan.

Setelah sarapan, saya mempersiapkan diri untuk siap-siap berangkat ke sekolah. Hari ini saya berangkat ke sekolah jam 07:00 wib, dengan mengenakan pakaian batik. Tiba di sekolah, saya melihat petugas lagi bekerja dan ibu kepala sekolah seperti biasanya melihat-lihat bunga di kebun depan kantor. Setelah parkir honda, saya menuju ke depan gerbang untuk menyambut kedatangan murid-murid dan sambil mengawasi kelengkapan seragam sekolah mereka. Sebelum bel tanda masuk berbunyi, saya dapat telepon dari buk Erlina dari SMP Perseneg, beliau minta saya untuk datang ke sekolah beliau karena ada kendala dalam menginput data salah seorang guru untuk membuat kartu PGRI.

Karena saya sebagai perwakilan dari PGRI maka saya mesti datang untuk mencari solusi, pas kali karena saya tidak ada jam dan saya harus pergi sekarang karena nanti jam 09:30 ada rapat. Ketika saya tiba di SMP Perseneg, buk Erlina dan rekannya sudah menunggu saya di ruang tamu. Dengan segera beliau menceritakan masalah yang di hadapi, kemudian saya mengarahkan dari tahap awal hingga akhir, cuma yang menjadi kendala saat ini yaitu jaringan internetnya agak terganggu sehingga saya menyarankan untuk di lanjutkan ketika di rumah sesuai yang saya arahkan. Setelah itu, saya mohon izin dan balik ke sekolah.

IMG20210326092138.jpg
Suasana di ruang rapat

Tiba di sekolah, baru akan di mulai raparnya. Tepat jam 09:35 wib, rapat di mulai dan di awali pembukaan oleh ibu kurikulum. Selanjutnya, ibu kepala sekolah menyampaikan kepada kami seluruh dewan guru beberapa point sangat penting yang harus di bicarakan, diantaranya bahwa ujian UASBK di batalkan karena server yang tersedia tidak bisa menjamin akan kelangsungan ketika ujian berlangsung. Sehingga hasil rapat di sub rayon mengambil kesepakatan bahwa ujian UASBK di ganti UASKP yaitu ujian secara manual alias kertas dan pensil. Kemudian, beliau mengharapkan bahwa untuk semua warga sekolah harus senantiasa mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan.

Dan yang terakhir bahwa beliau sangat mengharapkan kepada kami untuk selalu bersama-sama menjaga kebersihan sekolah, kebersihan dan kesehatan sekolah bukan saja tanggung jawab petugas kebersihan sekolah melainkan tanggung jawab kita sebagai warga sekolah. Karena banyak hal yang di bicarakan dalam rapat tersebut sehingga rapatnya berakhir tepat pada jam pulang sekolah. Karena kegiatan di sekolah telah berakhir maka saya pun langsung pulang. Karena hari ini Jum'at, saya mengajak di abang untuk mandi. Selesai mandi, saya siap-siap untuk pergi ke mesjid untuk shalat Jum'at. Tiba di mesjid, shalat sunat dua raka'at dan baca surat yasiin lalu duduk dengan niat i'tikaf.

Setelah serangkaian agenda selesai di laksanakan maka saya pun pulang. Saya melihat di luar cuaca sangat mendung mungkin sebentar lagi akan hujan. Dengan agak terburu-buru tapi terkendali saya melaju menuju ke rumah, benar saja dugaan saya pas tiba di rumah hujan pun turun dengan lebatnya. Suasana yang hujan di siang seperti ini jadi saya mengajak anak-anak ke kamar untuk tidur siang. Saya terbangun tepat pada jam 15:25 wib, hujan sudah reda lalu saya ke kamar mandi untuk bersih-bersih. Kemudian, saya balik ke kamar bangunin si Abang untuk pergi ngaji. Setelah saya bangunin beberapa kali dia pun segera bangun dan langsung mandi lalu pakai pakaian muslim.

IMG20210326164949.jpg
Membeli minuman ringan

Sesaat kemudian dia pamit pergi mengaji dengan mencium tangan kedua orang tuanya. Selanjutnya, saya membantu sang istri masak di dapur untuk di bawa ke pesantren. Ketika azan berkumandang di mesjid, saya segera mandi dan shalat ashar. Selesai shalat, kami langsung melaju ke tempat si kakak tetapi sebelumnya kami membeli minuman terlebih dahulu. Setelah itu, langsung ke pesantren. Tiba di sana, si kakak telah menunggu kedatangan kami dan kami segera menuju ke bale-bale yang telah di sediakan. Tepat jam 18:00 wib, semua wali santri dengan segala hormat di persilakan meninggalkan tempat. Setelah pengumuman tersebut, kami pamit untuk pulang.

IMG20210326165049.jpg
Suasana hari pekan di kecamatan Matangkuli

Kami pulang via simpang rangkaya sambil melihat-lihat keramaian di sana. Tiba di rumah bertepatan dengan suara azan magrib. Setelah azan usai kami shalat magrib secara berjama'ah di rumah. Selesai shalat, saya bersiap-siap hendak mengikuti pengajian di simpang kantor Koramil tapi batal karena ketika saya mau pergi hujan turun dan saya duduk di ruang tengah nonton tv bersama keluarga. Ketika waktu isya tiba, saya pun shalat isya. Lalu saya mengambil hp merangkum serangkaian kegiatan hari ini untuk di jadikan sebuah diary sebelum diary selesai sekitar jam 21:00 listrik pun ikut mati, walaupun demikian saya tetap berusaha untuk konsisten dan akhirnya selesai juga. Malam sudah larut saya mohon izin sampai jumpa

Terimakasih banyak saya ucapkan kepada buk @ernaerningsih, @booming03, @steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator08, @steemaeacurator, pak @anroja, @inwi, pak @radjasalman, pak @ikhsan01, pak @nazarul, pak @hhusaini, pak @muzack1 yang telah banyak mendukung saya dan terimakasih juga kepada sahabat steemian semuanya dimana pun berada. Kritik dan saran dari sahabat teemian sekalian dengan senang hati saya terima.

Salam @indraismawan

Ingin tahu tentang saya klik (disini)

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Thank you for visiting my post

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59404.52
ETH 2610.92
USDT 1.00
SBD 2.41