The diary game season-3 Better life, Friday, 19th of March, 2021/Jum'at berkah

in Steem SEA3 years ago

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Selamat pagi ..... salam sejahtera ......... salam merdeka ......... salam berkarya ........ Sahabat steemian yang super hebat salam jumpa di flatform yang sangat luar biasa ini. Mengawali aktifitas di hari ini, saya bangun seperti biasanya yaitu pada jam 05:00 wib, walaupun sudah terbiasa bangun pagi namun tetap saja pada awalnya dengan perasaan malas dan rasa ngantuk. Namun saya tetap berusaha melawan perasaan tersebut dan berusaha untuk bangkit dan melangkah menuju ke kamar mandi. Untuk menghilangkan semua perasaan malas dan ngantuk itu saya masuk ke kamar mandi, di dalam sana saya gosok gigi, mandi dan berwudhuk.

Selanjutnya menuju ke Mesjid untuk shalat subuh berjama'ah. Tiba di sana, sudah banyak jama'ah yang datang dan sebelum shalat subuh, saya shalat sunat qabliah dua raka'at. Pada pagi ini shalat subuh di imami oleh Tgk.Jailani. Selesai shalat di lanjuti dengan wirit dan doa. Kemudian, saya langsung pulang, tiba di rumah, anak-anak sudah bangun dan siap untuk jalan-jalan pagi. Melihat keadaan seperti itu, saya dengan segera ganti pakaian dan langsung pergi jalan-jalan pagi. Betapa segarnya udara di pagi ini.

Di tambah lagi dengan cuaca yang cerah merekah, begitu indahnya sang pencipta menciptakan alam ini untuk manusia. Di dalam perjalanan kami bercerita dan sesekali terdengar suara tawa kecil karena ada sesuatu yang lucu dalam obrolan kami. Di sudut lain, anak-anak lagi sibuk saling keja-kejaran. Ketika jaraknya sudah cukup kami pun balik. Tiba di rumah, ganti pakaian dan kami sama-sama ke dapur untuk mempersiapkan sarapan pagi. Tugas saya pada pagi ini membuat kopi susu. Menu sarapan kali ini nasi lemak, telor dadar sambal, dan kerupuk. Sebelum sarapan, saya terlebih dahulu memberi makan ikan.

IMG20210319080937.jpg
Siraman rohani dari Almukarram Tgk. Budiman

Setelah sarapan, saya mempersiapkan diri untuk siap-siap berangkat ke sekolah. Hari ini saya berangkat ke sekolah jam 07:00 wib, dengan mengenakan pakaian batik. Tiba di sekolah, saya melihat petugas lagi bekerja dan ibu kepala sekolah seperti biasanya melihat-lihat bunga di kebun depan kantor. Setelah parkir honda, saya menuju ke depan gerbang untuk menyambut kedatangan murid-murid dan sambil mengawasi kelengkapan seragam sekolah mereka. Tepat jam 07:30 wib, bel berbunyi bertanda sudah saatnya masuk. Tapi pagi ini ada beda agendanya yaitu ada siraman rohani dari TGK. Budiman.

IMG20210319080847.jpg
Semua siswa sangat antusias menerima siraman rohani

Acara siraman rohani seperti hari ini biasanya kami adakan setiap jum'at pagi di akhir bulan tapi karena kondisi yang tidak memungkinkan yaitu covid-19 maka acara semacam itu tidak bisa kami adakan. Dan Alhamdulillah pada pagi ini kita mulai lagi dan Insya Allah ke depannya tidak ada halangan apapun. Acara siraman rohani di pagi hari ini mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari semua warga sekolah. Lebih dari satu jam Almukarram Tgk. Budiman memberi pencerahan keagamaan kepada kami. Selesai ceramah pas waktu istirahat. Selanjutnya, saya masuk ke kantor untuk memeriksa tugas siswa sampai waktu pulang sekolah.

Saya pulang sekolah paling belakang karena saya harus memastikan tidak ada lagi siswa yang berada di sekolah karena pintu gerbang akan di kunci. Tiba di rumah, saya mandi untuk siap-siap pergi jum'at. Saya mengajak si abang untuk pergi jum'at supaya dia terbiasa ketika besar kelak. Selesai shalat jum'at kami pulang langsung ke rumah dan makan siang. Lalu setelah istirahat sejenak saya mengajak ana-anak untuk tidur siang. Karena tidak ada kegiatan saya terbangun pada jam 15:30 wib, lalu saya ke kamar mandi untuk bersih-bersih karena nanti selepas shalat ashar kami akan pergi ke pesantren.

Tak lama berselang waktu ashar pun tiba dan saya langsung shalat. Setelah barang yang akan di bawa ke pesantren siap kami pun segera berangkat. Di tengah perjalanan kami membeli pesanan si kakak berupa ayam geprek, jus mangga dan roti bakar khas Bandung. Tiba di pesantren, si kakak telah menunggu kedatangan kami bersama kawan-kawannya di ayunan. Di pesantren kami duduk di bale-bale, di sana merupakan tempat untuk melepaskan rindu antara sang anak, orang tua dan juga tempat untuk makan-makan. Tepat jam 18:00 wib, kami pulang karena itu batas waktu berkunjung. Kami pulang lewat Lhoksukon karena mau mengisi minyak honda. Tiba di SPBU, saya melihat betapa panjangnya antrian dan saya harus menunggu karena minyak hampir habis. Karena agak lama antriannya makanya tiba di rumah waktu magrib pun tiba.

IMG20210319180620.jpg
Antrian mengisi BBM di SPBU Meunasah Ranto Lhoksukon

Selesai azan, kami shalat berjama'ah di rumah. Selesai shalat, saya mendampingi si adek belajar baca iqra' sedangkan abangnya lagi buat tugas sekolah. Selanjutnya, kami sudah di siapkan hidangan makan malam. Kami sekeluarga makan malam secara bersama-sama. Selesai makan malam, saya melaksanakan kewajiban saya sebagai seorang muslim yaitu shalat isya. Kemudian, saya duduk santai dengan hp di tangan langsung menyelesaikan serangkaian aktifitas yang saya lakukan pada hari ini menjadi sebuah diary. Karena diary sudah selesai saya pun mohon diri, selamat malam.

Terimakasih banyak saya ucapkan kepada buk @ernaerningsih, @booming03, @steemcurator01, @steemcurator02, @steemcurator08, @steemaeacurator, pak @anroja, @inwi, pak @radjasalman, pak @ikhsan01, pak @nazarul, pak @hhusaini, pak @muzack1 yang telah banyak mendukung saya dan terimakasih juga kepada sahabat steemian semuanya dimana pun berada. Kritik dan saran dari sahabat teemian sekalian dengan senang hati saya terima.

Salam @indraismawan

Ingin tahu tentang saya klik (disini)

Sort:  
 3 years ago 

IMG_20201008_202623.jpg


SELAMAT

Postingan anda telah mendapat kurasi secara manual dari akun komunitas @steemseacurator.
Terimakasih telah berpartisipasi dalam komunitas Steem SEA

Kami akan sangat berterimakasih jika anda bersedia mendelegasikan Steem Power (SP) anda untuk kemajuan komunitas Steem SEA ini

Salam hangat
Anroja

Link pintas untuk delegasi:
100SP 200SP 500SP 750SP
1000SP 1500SP 2000SP 2500SP 3000SP

Thank you for visiting my post

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

Thank you for visiting my post

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 59404.52
ETH 2610.92
USDT 1.00
SBD 2.41